5 Fakta Drama Korea Jirisan, Libatkan Jin BTS sebagai Pengisi Soundtrack

Jumat, 8 Oktober 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

5 Fakta Drama Korea Jirisan, Libatkan Jin Bts Sebagai Pengisi Soundtrack

Foto: soompi

Ladiestory.id - Nampaknya bulan Oktober tahun ini akan menjadi bulannya pencinta drama Korea. Karena kita bakal disuguhkan dengan drama Korea yang apik dari berbagai genre.

Salah satu drama Korea yang akan rilis di bulan Oktober adalah Jirisan. Kabarnya, drama ini akan diperankan oleh sejumlah aktor top Korea, lo! 

Fakta Dibalik Drama Korea Terbaru tvN Jirisan

Untuk kamu yang udah penasaran banget dengan drama terbaru miliki TvN ini, berikut adalah sejumlah fakta menarik mengenai drama Korea Jirisan!

1. Diperankan oleh Aktor dan Aktris Kawakan Korea Selatan

Foto: soompi

Jirisan menggandeng aktris dengan bayaran termahal, Jun Ji Hyun. Drama ini menjadi comeback-nya Jun Ji Hyun ke layar kaca setelah hiatus selama 5 tahun. Aktris pemeran drama My Love from the Star ini akan memerankan sosok Seo Yi Kang, seorang penjaga hutan yang hebat di Taman Nasional Gunung Jiri.

Dalam menjalankan aksinya di Taman Nasional Gunung Jiri, Jun Ji Hyun akan ditemani oleh Joo Ji Hoon yang berperan sebagai Kang Hyun Jo, seorang penjaga hutan baru di Taman Nasional Gunung Jiri yang memiliki rahasia kelam.

Kang Hyun Jo dan Seo Yi Kang bekerjasama untuk memecahkan misteri di gunung Jiri. Ini adalah pertemuan kedua mereka setelah membintangi drama Kingdom Season 2.

Kerennya lagi, drama ini juga didukung dengan penampilan apik dari sejumlah aktor kawakan Korea, seperti Sung Dong Il, Oh Jung Se, Jo Han Chul, Go Min Si, Kim Young Ok, dan Jeon Seok Ho.

2. Disutradarai dan Ditulis oleh Penulis dan Sutradara Top

Naskah drama Jirisan ditulis oleh Kim Eun Hee yang telah menulis naskah untuk drama Korea hits, seperti Kingdom, Signal, dan Ghost.

Kemudian, sutradara Lee Eung Bok terpilih untuk menyutradarai Jirisan. Sebelumnya Lee Eung Bok telah menyutradarai sejumlah drama Korea populer, seperti Goblin, Descendants of the Sun, dan Mr. Sunshine. Kebayang kan betapa kerennya drama ini?

3. Drama dengan Genre misteri yang Menarik Untuk Disaksikan

Foto: soompi

Drama Jirisan bercerita tentang usaha dua penjaga Taman Nasional Gunung Jiri, Seo Yi Kang dan Kang Hyun Jo untuk menyelamatkan orang-orang yang mengalami kecelakaan di Taman Nasional tersebut dan memecahkan misteri di balik kecelakaan yang terjadi di Gunung Jiri.

Drama ini dijadwalkan akan tayang tanggal 23 Oktober mendatang di slot drama Sabtu-Minggu menggantikan drama Hometown Cha-Cha-Cha.

4. Bagian dari Proyek Hari Jadi tvN ke-15

Drama bergenre misteri ini dibuat spesial untuk merayakan ulang tahun tvN ke-15. Selain Jirisan, ada 2 drama lainnya yang termasuk dalam proyek ulang tahun tvN ke-15 ini, yaitu Melancholia yang dibintangi oleh Lim Soo Jung dan Lee Do Hyun serta Tale of Secret Royal Inspector yang diperankan oleh Taecyeon dan Kim Hye Yoon.

5. Jin BTS Ditunjuk untuk Mengisi Soundtrack Drama

Foto: soompi

Menjelang penayangan drama Jirisan tanggal 23 Oktober mendatang, tim produksi drama ini mengumumkan musisi yang mengisi soundtrack drama Jirisan. Salah satu musisi yang akan mengisi soundtrack drama Jirisan adalah Jin BTS.

Rencananya lagu tema utama yang dinyanyikan Jin BTS bisa mulai didengarkan dari pertengahan drama. Untuk tanggal rilisnya belum ada pengumuman resminya.

Ini menjadi kali kedua penyanyi bernama lengkap Kim Seokjin ini mengisi soundtrack drama setelah sebelumnya mengisi soundtrack drama Hwarang di tahun 2017 bersama rekan satu grupnya, V, berjudul Even If I Die, It’s You. Siapa nih yang penasaran dengan lagu yang dinyanyikan Jin ini?

Itu dia beberapa fakta menarik drama Jirisan. Siapa yang menantikan drama ini tayang?