7 Fakta Han So Hee, Pernah Hidup Susah Hingga Sukses Jadi Aktris Terkenal

Minggu, 26 September 2021 | 08:32:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

7 Fakta Han So Hee, Pernah Hidup Susah Hingga Sukses Jadi Aktris Terkenal

Foto: Wowkeren

Ladiestory.id - Penggemar drama Korea pastinya nggak asing dengan sosok Han So Hee. Nama Han So Hee sedang melejit berkat kepiawaiannya berperan dalam sejumlah drama, mulai dari karakter Yeo Da Kyung, pelakor dalam drama The World of the Married hingga sosok Yoo Na Bi yang lugu di Nevertheless.

Fakta Menarik Tentang Han So Hee

Kabarnya sebentar lagi Han So Hee akan comeback dengan drama terbarunya, lo. Buat kamu yang penasaran dengan Han So Hee yuk simak sederet fakta mengenai Han So Hee ini!

1. Mengejar mimpi hingga ke Seoul dengan dana terbatas

Foto: instagram.com/xeesoxee

Han So Hee berasal dari Ulsan, Korea Selatan. Demi mengejar mimpinya sebagai aktris, ia nekat pergi ke Seoul di tahun 2013 dengan dana terbatas, yaitu hanya sekitar 3 juta rupiah. Untuk bertahan hidup, aktris bernama asli Lee So Hee ini bekerja paruh waktu di sebuah kedai bir.

2. Memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model video klip

Di tahun 2016, Han So Hee memulai debutnya di dunia hiburan sebagai model video klip untuk salah satu lagu dari boyband SHINee yang bertajuk Tell Me What to Do. Kemudian, di tahun 2017 hingga 2019, aktris kelahiran 1994 ini tampil di sejumlah video klip seperti That Girl (Jung Yong Hwa), The Hardest Part (Roy Kim), dan You&I (Melomance).

3. Debut akting di tahun 2017

Foto: instagram.com/xeesoxee

Selain menjadi bintang video klip, alumnus Ulsan Girls High School ini juga memulai debut aktingnya dengan menjadi karakter pendukung dalam drama produksi SBS yang berjudul Reunited Worlds. Dalam drama yang dibintangi oleh Yeo Jin Goo dan Lee Yeon Hee ini, Han So Hee memerankan karakter bernama Lee Seo Won.

Selanjutnya, di tahun 2018 hingga 2019, Han So Hee mendapat peran pendukung dalam sejumlah drama, yaitu 100 Days My Prince dan Abyss di mana ia tampil bersama sejumlah aktor seperti Park Bo Young dan D.O EXO.

4. Namanya semakin melejit berkat perannya sebagai Yeo Da Kyung di The World of the Married

Tahun 2020 bisa dibilang adalah tahunnya Han So Hee. Berkat penampilannya sebagai Yeo Da Kyung, Han So Hee menarik perhatian para pencinta drama Korea di seluruh dunia.

5. Mengidolakan aktris Kim Hee Ae

Foto: instagram.com/xeesoxee

Melalui proyek drama The World of the Married, Han So Hee berkesempatan untuk beradu akting dengan aktris senior sekaligus idolanya, Kim Hee Ae. Kim Hee Ae dan Han So Hee memiliki hubungan yang akrab di kehidupan nyata. Menurutnya, Kim Hee Ae memotivasinya untuk bekerja keras dan mencerminkan pribadi yang kuat dalam setiap perannya.

6. Punya bakat seni dan gemar melukis 

Dirinya sempat mengenyam pendidikan di bidang seni sebelum kemudian berhenti untuk mengejar mimpinya sebagai aktris. Di waktu senggangnya, pencinta kucing satu ini kerap melukis atau membuat kerajinan tangan yang kemudian diunggahnya di akun Instagramnya. Bakat seni yang dimilikinya juga membantunya mendalami peran sebagai Yoo Na Bi dalam drama Nevertheless.

7. Segera tampil dalam drama terbaru Netflix

Foto: soompi

Buat kamu yang menanti-nantikan kemunculan Han So Hee di layar kaca, siap-siap, ya, karena Han So Hee bakal tampil dalam drama action terbaru Netflix bertajuk My Name.

Dalam drama ini, Han So Hee berperan sebagai Yoon Jin Woo yang berusaha untuk membalas dendam kepada seseorang yang telah membunuh ayahnya. Di sini kamu bakal bisa menyaksikan Han So Hee tampil badass dan melakukan aksi bela diri! My Name dijadwalkan tayang 15 Oktober mendatang.

Itu dia sederet fakta menarik dari Han So Hee. Sudah siap menyambut penampilannya di drama terbaru?