5 Fakta Irish Bella si Ratu Cinlok

Sabtu, 2 Oktober 2021 | 04:13:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

5 Fakta Irish Bella si Ratu Cinlok

Foto: Instagram/Irish Bella

Ladiestory.id - Nama Irish Bella rupanya tak asing bagi para penggemar sinetron Indonesia. Pasalnya Irish kerap membintangi beberapa judul sinetron, film, hingga FTV. Wajahnya yang manis dengan ciri khas gigi gingsulnya membuat Irish banyak disukai oleh orang-orang.

Mengawali karier sebagai aktris di tahun 2010 saat ia bergabung di salah satu agensi model di Bandung, Irish Bella pernah mendapatkan kesempatan untuk berperan di film Heart 2 Heart. Dalam film pertamanya tersebut, dia memerankan tokoh sebagai Indah. Setelah itu ia juga membintangi film Love in Perth dan berperan sebagai Icha.

Foto: Instagram/Irish Bella

Salah satu sinetron yang sukses di bawakan olehnya adalah Anugerah Cinta pada tahun 2016. Dalam sinetron tersebut, dia berperan sebagai pemeran utama dan beradu akting dengan Giorgino Abraham.

Fakta Irish Bella

Sinetron Irish lainnya yang meraih kesuksesan adalah Cinta Suci yang mulai tayang pada 2018. Di sinetron inilah dia dipertemukan dengan Ammar Zoni yang akhirnya menjadi suaminya. Tak hanya itu namun masih banyak fakta Irish Bella.

1. Memiliki Nama Lengkap yang Unik

Dara 23 tahun ini memiliki nama lengkap yang unik yang dianggap susah diucapkan oleh lidah orang Indonesia. Irish Bella memiliki nama lengkap Yris Jetty Dirk de Beule.

Pada saat ijab kabul, Ammar Zoni sampai mengulang dua kali lantaran nama asli Irish yang terbilang susah disebutkan. Untungnya, Ammar Zoni berhasil melewati syarat utama pernikahan dengan mengucapkan ijab kabul secara lancar pada kesempatan kedua.

2. Mendapat Julukan Ratu Cinlok

Foto: detikhot

Menjadi artis yang terkenal main di sinetron, asmara Irish Bella pun dipenuhi dengan berbagai drama. Irish Bella juga sempat dijuluki sebagai ratu cinta lokasi. Sempat beberapa kali, termasuk dengan Ammar Zoni, Irish Bella sempat terlibat cinta lokasi dengan lawan mainnya. Di antaranya dengan Rezky Aditya dan Giorgino Abraham.

3. Keturunan Belgia

Irish Bella merupakan blasteran Indonesia-Belgia. Ayahnya, Johan de Beule, keturunan Belgia. Sementara ibunya, Susanti Arifin, keturunan Cirebon. Irish Bella menghabiskan masa kecilnya bersama sang ibunda di Cirebon lantaran keluarganya banyak yang menetap di sana.

Saat duduk di bangku sekolah dasar, Ibel mulai tidak betah tinggal di Cirebon lantaran sering di-bully teman-temannya. Hal ini karena wajah dan fisik Ibel yang berbeda dengan teman-teman lainnya.

4. Pernikahan dengan Amar Zoni

Foto: Instagram/Irish Bella

Ammar Zoni dan Irish Bella telah menyandang status sebagai suami istri pasca keduanya menyelenggarakan pernikahan di Pine Hill, Cibodas, Bandung, Jawa Barat, Minggu 28 April 2019. Mahar atau maskawin yang digunakan pada pernikahan ini  seperangkat alat salat dan cincin berlian 0.935 karat dengan berat 1,683 gram.

Ammar Zoni dan Irish Bella memilih proses ijab kabul untuk mengenakan pakaian adat Minang ketimbang gaun pengantin pada umumnya. Mereka telah merencanakan konsep ini sejak lama di mana baju Koto Gadang menjadi pilihan untuk menulis sejarah hubungan cinta keduanya.

sedangkan resepsi pernikahannya pun mengusung konsep unik. Ammar Zoni dan Irish Bella justru menggelar hari bahagia dengan tema Peri Hutan.

5. Pernah Mengalami Keguguran

Menurut dokter Gatot Abdurrazak, Dokter Spesialis Obstetri dan Ginekologi Subspesialis Fetomaternal yang menangani Irish Bella, mengatakan, istri Ammar Zoni itu disebut mengalami Mirror Syndrome yang berawal dari kondisi bayi kembar yang dikandung Irish mengalami kondisi Twin-to-twin transfusion syndrome (TTTS).

Artinya, pembuluh darah dua janin kembar itu berhubungan, sehingga salah satu janin 'memberi' darah kepada janin kedua. TTTS bisa mengakibatkan komplikasi ke ibu, salah satunya Mirror Syndrome yang merupakan keadaan ketika janin mengalami hydrops (bengkak seluruh tubuh) yang menyebabkan ibu juga mengalami kondisi yang sama.

Namun pada ibu, kondisi ini bisa disertai preeklamsia atau toxemia kehamilan, kelainan atau gangguan progresif yang ditandai kehadiran protein dalam urine serta tingginya tekanan darah.

Inilah 5 fakta Irish Bella, artis Indonesia yang populer. Apakah kamu salah satu penggemarnya?