5 Fakta Jenna Ortega, Bintang Serial “Wednesday” yang Disebut Kembaran Lesti Kejora

Kamis, 8 Desember 2022 | 11:30:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Fakta Jenna Ortega, Bintang Serial “Wednesday” Yang Disebut Kembaran Lesti Kejora

Jenna Ortega. (Special)

Ladiestory.id - Nama aktris Jenna Ortega kini tengah menjadi perbincangan publik. Bahkan, namanya sempat menjadi trending topik di twitter. Hal ini dilatarbelakangi oleh anggapan dari netizen yang melihat Jenna Ortega sebagai kembaran dari Lesti Kejora.

Selain itu, seiring bersinarnya serial “Wednesday”, nama Jenna Ortega sebagai tokoh utama turut dikenal. Perannya sebagai tokoh Wednesday Addams yang ikonik pun melekat di hati para penonton. Ia digambarkan sebagai remaja perempuan yang misterius, sinis dan membawa misi tersembunyi. Nah, bagi kamu yang ingin mengenal lebih dalam sosok Jenna Ortega, yuk, simak ulasan berikut!

Sempat Bermain di Film "Iron Man 3"

Jenna Ortega. (Special)

Nama Jenna Ortega sebelumnya telah dikenal publik sebagai salah satu akrtis muda berbakat. Dirinya sempat membintangi beberapa, serial seperti “You” hingga “Jane The Virgin”.

Namun, ada satu film yang cukup mengejutkan publik. Ternyata, saat usia Ortega menginjak 11 tahun, dirinya mendapat sebuah peran pendukung dalam film “Iron Man 3” (2013). Ia memainkan sebuah adegan sebagai putri dari Wakil Presiden Rodriguez yang tengah bekerja sama dengan penjahat bernama Killian dalam film tersebut. 

Audisi dengan Penuh Riasan Darah

Jenna Ortega. (Special)

Salah satu hal menarik yang dialami Jenna Ortega sebelum dirinya bergabung dengan serial “Wednesday” yaitu saat proses audisi. Kala itu, dirinya tengah menjalani syuting untuk sebuah film yang “sedang dirahasiakan” dan berlokasi di sebuah daerah di Selandia Baru.

Karena jarak antara tim audisi dan sang sutradara, Tim Burton, dengan Jenna Ortega sangat jauh, akhirnya dilakukan secara daring melalui Zoom. Uniknya, karena sedang melakukan syuting, Ortega pun tak dapat menghapus riasannya sebagai karakter perempuan yang penuh darah dalam film tersebut.

Tentunya, hal menarik ini menjadi salah satu kesan tersendiri bagi Jenna Ortega. Walau dirinya terbatas kala itu, tak membuat dirinya terhalang didapuk sebagai pemeran utama.

Pelajari Selo untuk Serial “Wednesday” 

Wednesday. (Special)

Dalam rangka memperdalam karakternya sebagai Wednesday Addams, Jenna Ortega pun mempelajari alat musik selo. Sebab, alat musik satu ini menjadi salah satu kemampuan yang melekat pada tokoh Wednesday. Tak hanya itu, instrumen selo juga kuat dalam lagu tema ikonik The Addams Family.

Selo sendiri merupakan alat musik yang memiliki dawai besar dan menghasilkan suara yang penuh misteri. Sehingga, sangat tepat dengan sifat dan gaya dari Wednesday. Jenna Ortega mempelajari alat musik ini selama dua bulan penuh sebelum syuting dimulai. 

Bangga Perankan Karakter Wednesday Addams

Jenna Ortega. (Special)

Meski kini, "Wednesday" meraih respons positif hingga berhasil mencetak rekor penayangan terbanyak dalam sepekan, nyatanya, serial ini sempat mendapat protes pada awal peluncuran daftar pemainnya. Jenna Ortega yang didapuk sebagai tokoh Wednesday dianggap tidak cocok karena warna kulit yang dimiliki.

Namun, hal tersebut tak membuat Ortega jatuh dan bersedih. Ia justru menganggap pemilihan dirinya sebagai karakter Wednesday sangatlah tepat.

“Wednesday adalah perempuan Latin dan itu tidak pernah diwakili sebelumnya. Jadi, bagi saya kapanpun saya memiliki kesempatan untuk mewakili komunitas saya. Saya ingin itu terlihat," tutur Jenna Ortega.

Penulis Buku

Jenna Ortega. (Special)

Tak hanya piawai dalam dunia akting, Jenna Ortega juga memiliki kemampuan menulis yang baik. Bahkan, diusia 18 tahun, Ortega telah meluncurkan buku pertamanya berjudul “It’s All Love: Reflection For Your Heart & Soul”.

Buku ini berisi kisah pribadi mengenai kehidupannya, bab mengenai iman, manifestasi hingga kondisi kesehatan mental. Tak ayal, kemampuannya menulis dan merilis buku menjadikan dirinya masuk sebagai salah satu aktris berbakat sebagai penulis buku. Apakah kamu tertarik dengan bukunya, Ladies?