7 Fakta Jimin BTS, Sempat Down dan Ragu dengan Kemampuan Menarinya

Rabu, 15 September 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

7 Fakta Jimin BTS, Sempat Down dan Ragu dengan Kemampuan Menarinya

Foto: Soompi

Para penggemar K-Pop pastinya akrab dengan nama BTS. Kepopuleran BTS ke seluruh dunia membuat para penggemar semakin penasaran dengan fakta-fakta para anggotanya, termasuk salah seorang anggotanya yang berposisi sebagai main dancer, yaitu Park Jimin.

Fakta Jimin BTS

Dalam ulasan kali ini akan membahas tentang beberapa fakta Jimin BTS. Ini dia ketujuh fakta tersebut!

1. Jimin menjalani masa latihan dalam beberapa bulan saja

Foto: Soompi

Saat masih menempuh pendidikan di Busan Arts High School, penari utama BTS ini mengikuti audisi terbuka yang diadakan oleh Big Hit Entertainment. Jimin merupakan anggota terakhir yang bergabung ke dalam grup BTS.

Ia menjalani masa latihan yang terbilang singkat, yaitu 6 bulan saja. Penampilan tarian Jimin yang berkharisma dan karakter vokal yang lembut berhasil mencuri perhatian para ARMY di seluruh dunia.

2. Sempat memiliki beberapa pilihan nama panggung

Sebelum akhirnya tampil dengan nama aslinya, anggota yang bernama lengkap Park Jimin ini punya tiga opsi nama panggung, yaitu Young Kid, Baby G, dan Baby J. Namun, bagi Jimin pilihan nama panggungnya terdengar aneh hingga ia memutuskan untuk tampil dengan nama aslinya, Jimin.

3. Merupakan penggemar dari boy group BIGBANG

Foto: Foto: Soompi

Penyanyi kelahiran 1995 ini ternyata juga merupakan seorang VIP, alias penggemar BIGBANG. Jimin pun menjadikan vokalis utama BIGBANG, Taeyang sebagai role modelnya.

Bersama dengan tiga anggota vocal line BTS lainnya, Jungkook, V, dan Jin, Jimin pernah menyanyikan ulang salah satu lagu populer Taeyang yang bertajuk You’re My. Iringan piano yang lembut dan suara vocal line BTS yang manis sukses bikin penonton jadi baper!

4. Saat di bangku SMA, Jimin merupakan lulusan terbaik di sekolahnya

Penyanyi asal Busan, Korea Selatan ini sempat menempuh pendidikan di sekolah khusus seni, yaitu Busan High School of Arts. Kemampuan tarinya yang mumpuni menjadikan Jimin sebagai top student di sekolahnya ini, lho. Keren banget!

5. Park Jimin dikenal sebagai sosok pekerja keras

Foto: allkpop

Sempat dijelaskan sebelumnya bahwa lead vocal BTS ini menjalani masa training yang singkat, yaitu hanya 6 bulan saja. Namun, dibalik waktu latihan yang singkat, ia pun mengorbankan waktu istirahatnya sehingga hanya beristirahat selama 2 setengah jam saja, lho.

Hal ini ia lakukan untuk menyeimbangkan antara sekolah dan latihan menjadi idol. 

Dilansir dari Viva, Jimin mengungkapkan kesehariannya yang berlatih hingga pukul 4 pagi dan bangun tidur pukul 6.30 pagi untuk berangkat ke sekolah.

Anggota termuda BTS, Jungkook pun mengungkapkan bahwa Jimin menjadi anggota yang pertama bangun dan menjadi orang terakhir yang beristirahat. Jimin memiliki motto hidup, “Teruslah mencoba sampai kita tak sanggup melakukannya lagi.”

Kerja keras dan kemauan yang kuat menjadikan Jimin sebagai idol yang senantiasa memberikan penampilan terbaiknya untuk menghibur penggemarnya. Hebat, ya!

6. Awalnya Jimin menganggap ia adalah penari yang buruk

Dalam wawancara BTS bersama majalah Rolling Stone, Jimin menyukai tarian sejak remaja. Sejak menekuni dunia tari, rasa cintanya terhadap tarian pun semakin besar. Menurutnya, menari dapat membuatnya bahagia. Namun, ternyata Jimin pernah berpikir bahwa ia adalah penari yang tidak bisa menari dengan baik, lho.

7. Selain menekuni tari, Jimin juga mempelajari seni bela diri Taekwondo

Foto: Soompi

Tak hanya menekuni seni tari, Jimin pun juga menekuni seni bela diri Taekwondo. Ketekunannya mempelajari Taekwondo mengantarkannya menjadi pemegang sabuk hitam Taekwondo. Keren banget!

Itulah 7 fakta Jimin BTS yang ternyata sempai merasa tidak percaya diri dengan kemampuan menarinya ketika menjadi trainee. Semoga hal-hal positif dari Jimin BTS dapat menginspirasimu, Borahae!

Berita Terkait