5 Fakta Jungkook Nyanyi Lagu "Dreamers", OST Piala Dunia 2022 di Qatar

Rabu, 23 November 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Fakta Jungkook Nyanyi Lagu "Dreamers", Ost Piala Dunia 2022 Di Qatar

Jungkook BTS. (Special)

Ladiestory.id - Penampilan member BTS, yakni Jungkook, dalam pembukaan Piala Dunia 2022 sedang menjadi perbincangan publik. Jungkook berhasil membuat penonton berdecak kagum saat dirinya menyanyikan soundtrack Piala Dunia 2022 yang bertajuk “Dreamers”.

Lagu "Dreamers" sendiri memiliki lirik berbahasa Inggris serta memiliki alunan musik up-beat. Nah, inilah fakta menarik lagu "Dreamers" dan penampilan Jungkook di pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar.

Salah Tanggal Rilis Lagu

Jungkook BTS. (Special)

Jika sesuai jadwal, lagu soundtrack Piala Dunia 2022 yang bertajuk “Dreamers” dirilis pada Minggu (20/11/2022). Rencananya, lagu tersebut akan dirilis pada pukul 12.00 WIB.

Namun, rupanya pihak yang bertanggung jawab sempat melakukan kesalahan teknis. Pasalnya, lagu tersebut sudah dapat didengar di Spotify sebelum jadwal perilisan, di mana pendengar bisa mendengarnya pukul 00.00 WIB.

Hal ini pun diketahui fans boyband BTS, yakni ARMY. Diketahui, mereka sangat menunggu-nunggu soundtrack yang dinyanyikan oleh sang idola. Sehingga, dari jauh-jauh hari mereka memang sudah mempersiapkan diri untuk mendengarkan lagu tersebut.

Bahkan, biasanya ARMY selalu siap streaming dan memutar lagu dari idolanya secara berulang-ulang. Maka tak heran saat ARMY mengetahui lagu “Dreamers” sudah terlebih dahulu bocor di Spotify.

Namun, tak lama kemudian, lagu tersebut langsung dihapus dari Spotify. Hingga pada akhirnya lagu tersebut dirilis sesuai tanggal dan waktu yang telah dijadwalkan.

Dibawakan Jungkook Saat Opening Piala Dunia 2022

Jungkook BTS. (Special)

Jungkook BTS menyanyikan lagu "Dreamers" saat pembukaan Piala Dunia 2022 di Qatar. Ini merupakan kali pertama Jungkook bernyanyi solo di acara yang sangat besar.

Penampilan Jungkook pun dipuji oleh banyak orang, salah satunya adalah pemain sepak bola legenda yang sekarang sudah gantung sepatu, yakni Sergio Aguero. Sergio Aguero memuji penampilan Jungkook melalui akun Twitter-nya.

Kemegahan opening Piala Dunia 2022 tidak hanya dimeriahkan oleh Jungkook. Ada pula sederet penampilan dari banyak pesohor ternama, seperti J. Balvin, Robbie Williams, Jason Derulo, Clean Bandit, Sean Paul, Nora Fatehi, Black Eyed Peas, Nicki Minaj, Maluma, Myriam Fares, hingga Morgan Freeman.

Fancant dalam Lagu “Dreamers”

Jungkook BTS. (Special)

Biasanya ada fanchant yang diteriakan ARMY saat BTS menyanyikan lagu mereka. Bagi yang belum tahu, fanchant merupakan nyanyian yang dilakukan para penggemar saat menonton konser.

Rupanya, di lagu “Dreamers” juga ada fanchant yang bisa dihafalkan oleh para penggemar. Sehingga, para ARMY tidak hanya bernyanyi mengikuti lirik “Dreamers”, tapi juga bisa membuat sorakan fanchant dalam soundtrack Piala Dunia 2022.

Makna Lagu “Dreamers”

Jungkook BTS. (Special)

"Dreamers" berarti pemimpi. Lagu ini pun memiliki makna mendalam, yakni seorang pemimpi yang terus semangat untuk mewujudkan semua impiannya.

Hal itu juga berlaku bagi para pemain sepak bola, terutama di Piala Dunia 2022. Diketahui, Piala Dunia merupakan perhelatan tertinggi di sepak bola. Setiap pemain dari negara manapun pasti menginginkan kemenangan. Sehingga, lagu ini dinilai cocok untuk membangkitkan semangat bagi semua orang untuk mengejar impian masing-masing.

Tampil Bersama Fahad Al-Kubaisi

Jungkook BTS. (Special)

Jungkook membawakan lagu ini bersama penyanyi asal Qatar, Fahad Al-Kubuasi. Hal ini pun menuai pujian dari para penonton. Pasalnya, mereka tetap tampil apik di atas panggung meski ada perbedaan ras dan budaya.

Bahkan, Jungkook terlihat langsung merangkul Fahad Al-Kubaisi saat penyanyi Qatar itu memasuki panggung. Keduanya pun terlihat serasi menggunakan busana serta hitam dan serba putih.