Fakta Kehidupan Kang Tae Oh Pemeran "Extraordinary Attorney Woo"

Minggu, 31 Juli 2022 | 22:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Fakta Kehidupan Kang Tae Oh Pemeran "Extraordinary Attorney Woo"

Aktor Kang Tae Oh. (Spesial)

Ladiestory.id - Pecinta drama Korea sedang dihebohkan dengan aktor Kang Tae Oh. Banyak dari mereka yang terpesona berkat aktingnya di drama Korea terbaru bertajuk "Extraordinary Attorney Woo". Ketulusannya terhadap seorang pengacara penyandang autis membuat para kaum hawa terbius. Sehingga, tak heran jika Kang Tae Oh menjadi pembicaraan publik baru-baru ini.

Bahkan, Kang Tae Oh baru pertama kali menjadi pemeran utama dalam drama, yakni "Extraordinary Attorney Woo". Sebelumnya, Kang Tae Oh selalu mendapat peran sebagai second lead. Sedang naik daun, banyak yang ingin mengetahui kehidupan aktor ini. Yuk, ketahui fakta kehidupan Kang Tae Oh!

Nama Asli Kang Tae Oh

 

Kang Tae Oh. (Special)

Kang Tae Oh bukan merupakan nama aslinya, itu hanyalah nama panggung. Sementara, aktor Korea Selatan ini memiliki nama asli Kim Yoon Hwan. Kang Tae Oh merupakan pria kelahiran 20 Juni 1994. Dikabarkan, pria dengan tinggi 180 cm ini menyukai bidang olahraga. Sehingga, badannya yang proposional membuatnya lihai dalam urusan olahraga.

Lulusan Konkuk University

Kang Tae Oh. (Special)

Konkuk University merupakan salah satu universtitas yang sudah melahirkan banyak artis ternama Korea Selatan, seperti Lee Minho, Jin BTS, Song Kang, dan Nayeon TWICE.

Kang Tae Oh merupakan salah satu artis yang kuliah di Konkuk University, jurusan Film Departement. Ia mengaku memang mendambakan menjadi seorang aktor. Bahkan cita-citanya ini terus konsisten semenjak dirinya duduk di bangku SD. Pada akhrinya mimpi tersebut bisa diraih oleh Kang Tae Oh.

Idol K-Pop

Kang Tae Oh. (Special)

Mungkin banyak orang mengenal Kang Tae Oh sebagai aktor Korea Selatan. Namun, rupanya ia pernah menjadi salah satu member boyband Korea Selatan. Sebelum aktif di dunia seni peran, ia tergabung dalam boyband bernama 5urprise. Saat itu, ia beserta member lainnya berada di bawah naungan agensi Fantagio.

Diketahui boyband tersebut ada pada 2013. Kang Tae Oh debut bersama keempat member lainnya, yakni Seo Kang Joon, Yoo Il, Gong Myung, dan Lee Tae Hwan. Meski merupakan grup K-pop, personel 5urprise direkrut berdasarkan kemampuan akting mereka. Bahkan, mereka memiliki proyek perdana lewat drama Korea pendek yang bertajuk "After School: Lucky or Not".

Selama berkarier dengan 5urprise, Kang Tae Oh telah meluncurkan tiga album dan satu soundtrack. Sementara itu, ia juga membintangi tiga film bersama 5urprise.

Pernah Melakukan Adegan Ciuman Sesama Jenis

Kang Tae Oh. (Special)

Kang Tae Oh telah membuktikan keprofesionalitasannya menjadi seorang aktor Korea. Terbukti, ia pernah melakukan adegan ciuman dengan sesama jenisnya. Scene tersebut ada dalam drama Korea bertajuk "The Tale of Nokdu". Saat itu, Kang Tae Oh berciuman dengan karakter bernama Jang Dong Yoon.

Mereka berciuman lantaran Jang Dong Yoon berpura-pura menjadi perempuana. Dia tiba-tiba mencium Kang Tae Oh. Bahkan, Kang Tae Oh mengaku scene tersebut menjadi adegan ciuman pertamanya dalam sejarah di dunia seni peran.

"Ini adalah adegan ciuman pertamaku dalam drama sejarah," beber Kang Tae Oh dalam video behind the scene The Tale of Nokdu.

Pernah ke Indonesia

Kang Tae Oh. (Special)

Penggemar Kang Tae Oh pasti menginginkan ia berkunjung ke Indonesia. Sayangnya, dulu ia pernah pergi ke Indonesia pada 2017. Saat itu, ia datang ke Indonesia untuk syuting acara "Law of the Jungle in Kota Manado". Bahkan, ia bersama bersama Kim Min Suk dan Sungyeol INFINITE harus tidur di hutan yang ada di Manado.

Dalam salah satu episode acara tersebut, Kang Tae Oh beradegan memanjat pohon untuk mengambil kelapa. Tak hanya itu, Kang Tae Oh pun terlihat melokal saat ia melakukan adegan mencuci baju di sungai.