Fakta Kevin Sanjaya yang Baru Saja Lamar Valencia Tanoesoedibjo

Kamis, 4 Agustus 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Fakta Kevin Sanjaya Yang Baru Saja Lamar Valencia Tanoesoedibjo

Fakta Kevin Sanjaya. (Special)

Ladiestory.id - Akhirnya Kevin Sanjaya melamar kekasihnya, Valencia Tanoesoedibjo di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), pada Selasa, (2/8/2022). Momen tersebut bertepatan dengan hari ulang tahun Kevin ke-27.

Lamaran tersebut menjadi satu tanda bahwa ia akan segera menikah dengan anak Hary Tanoesoedibjo ini. Sebelum resmi menikah, yuk ketahui fakta kehidupan Kevin Sanjaya.

Gemar Bulu Tangkis Sejak Usia Dini

Fakta Kevin Sanjaya. (Special)

Tak heran bahwa Kevin Sanjaya lihai memainkan raket. Bahkan, ia menjadi salah satu atlet bulu tangkis yang sudah mendapat berbagai penghargaan. Salah satunya, yakni mendapat piala bergengsi di Al England 2017, saat usianya masih 21 tahun.

Hal ini disebabkan lantaran Kevin memang menyukai olahraga bulu tangkis. Bahkan, kecintaannya sudah tumbuh saat usia dini. Diketahui Kevin sudah bermain bulu tangkis sejak usianya menginjak angka 3,5 tahun.

Miliki Banyak Penggemar

Fakta Kevin Sanjaya. (Special)

Kehebatannya di lapangan membuat Kevin banyak dicintai masyarakat Indonesia. Ketampanannya pun membuat banyak kaum hawa ikut terpikat.

Sehingga tak heran bahwa Kevin memiliki banyak penggemar. Tak hanya dari Indonesia saja, namun juga ada yang berasal dari luar negeri. Salah satunya adalah atlet putri Tiongkok bernama Wang Xinyuan.

Saat kejuaraan Asia 2013 lalu, secara terang-terangan atlet Tiongkok itu mengaku fans dari Kevin Sanjaya. Bahkan, seusai pertandingan, Wang Xinyuan meminta agar Kevin berfoto dengan dirinya.

Rupanya Kevin tak hanya digandrungi oleh Wang Xinyuan. Masih ada empat atlet bulu tangkis wanita yang menjadi penggemar Kevin. Mereka adalah Ng Weng Chi, Gronya Somerville, Gabrielle Adcock dan Ratchanok Intanon.

Flying Kevin Jadi Julukannya

Fakta Kevin Sanjaya. (Special)

Seorang idol biasanya memiliki julukan yang diberikan dari penggemarnya. Namun, rupanya hal itu tak hanya berlaku bagi idol, tapi berlaku pula bagi atlet kebanggaan Indonesia yang satu ini.

Diketahui, "The Minions" merupakan sebutan bagi duet ganda putra antara Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon. Namun, rupanya penggemar juga punya julukan tersendiri bagi Kevin Sanjaya.

Mereka kerap memanggil Kevin dengan sebutan "Flying Kevin". Julukan tersebut diberikan lantaran permainan Kevin yang dinilai sangat akraktif sehingga mampu membius dan memikat para penonton.

Bahkan, faktanya julukan tersebut diberikan para penggemar dari Negeri Gajah Putih, Thailand. Mereka memberikan julukan "Flying Kevin" pada pebulu tangkis asal Indonesia itu.

Selain "Flying Kevin", rupanya ada julukan yangn kini tak pernah didengar. Saat ia debut menjadi seorang atlet, teman-teman seperjuangannya memberikan julukan "si anak ajaib".

Julukan tersebut disematkan saat Kevin bermain di Kejuaraan Junior Asia 2012 silam. Julukan tersebut diberikan lantaran Kevin memiliki pukulan beragam yang membuat lawan kebingungan.

Pecinta Game Mobile Legends

Fakta Kevin Sanjaya. (Special)

Banyak kaum hawa yang kurang suka jika kekasihnya pecinta game. Pasalnya, sang kekasih jadi kurang memiliki waktu bersama dan lebih mementingkan game tersebut.

Namun, bagaimana jika lelaki itu adalah Kevin Sanjaya? Tak hanya pecinta bulu tangkis namun Kevin juga pecinta game Mobile Legends, loh.

Hal tersebut dibenarkan oleh Vidi Aldiano melalui podcast-nya. Dikatakan, Kevin Sanjaya menyukai game tersebut sejak 2020. Bahkan, Vidi Aldiano menganggap Kevin lebih handal bermain game Mobile Legends dibanding bulu tangkis.

Sering Menangis Jika Kalah Bertanding

Fakta Kevin Sanjaya. (Special)

Fakta mengejutkan selanjutnya yakni Kevin sering menangis jika kalah bertanding. Hal tersebut pun dibeberkan oleh ayahnya sendiri, Sugiarto Sukamuljo. Ia mengatakan Kevin kecil sering menangis jika mengalami kekalahan dalam suatu turnamen.

"Kevin sudah main bulu tangkis sejak TK (Taman Kanak-kanak). Dia kalau ikut pertandingan, terus kalah, dia kadang menangis," ujar Sugiarto Sukamuljo.

"Waktu itu dia ikut Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) di Kabupaten Banyuwangi. Dia sempat kalah oleh lawannya yang lebih senior. Mungkin karena tak terima, dia ngambek," bebernya diselingi tawa.

s