4 Fakta Kim Mi Soo, Pemain 'Snowdrop' yang Meninggal

Rabu, 5 Januari 2022 | 22:30:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

4 Fakta Kim Mi Soo, Pemain 'Snowdrop' Yang Meninggal

Kim Mi Soo. (Special)

Ladiestory.id - Berita duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Salah satu pemain drama Snowdrop, Kim Mi Soo meninggal dunia pada hari ini (5/1/2022). Kabar duka ini pertama kali disampaikan oleh media OSEN.

Aktris Negeri Ginseng ini tutup usia di umur 31 tahun (umur Korea). Jenazah perempuan kelahiran 16 Maret 1992 disemayamkan di Sungsim Funeral Home. Namun, hingga saat ini belum diketahui penyebab Kim Mi Soo meninggal.

"Berita duka yang tiba-tiba ini membuat keluarga yang ditinggalkan sangat sedih. Harap menahan diri dari desas-desus atau laporan spekulatif mengenai mendiang sehingga keluarga dan kerabat yang ditinggalkan dapat memberikan penghormatan yang layak kepada mendiang," tulis agensi Kim Mi Soo, dilansir berbagai sumber.

Awali Karier Menjadi Model

Fakta Kim Mi Soo. (Special)

Sebelum melebarkan sayap ke dunia akting, Kim Mi Soo adalah seorang model. Kemudian barulah pada 2008 dirinya memulai berakting di film berjudul Lipstik Revolution.

Film ini menceritakan tentang petualangan sekelompok mahasiswa yang membuat kekacuan. Mereka menutupi seluruh kampus dengan lipstik .

Kemudian pada 2019, Kim Mi Soo debut dalam sebuah drama pendek bertajuk Drama Festa: Human Luwak. Kim Mi Soo beradu akting dengan Ahn Nae Sang, sang aktor senior.

Sempat Ingin Jadi Idol K-Pop

Rupanya Kim Mi Soo sempat memiliki cita-cita menjadi idol K-Pop. Seperti yang kita tahu, bahwa Negeri Ginseng menjadi sumber daya manusia terbanyak menghasilkan girlband atau boyband ternama hingga kancah Internasional.

Namun sayangnya, restu orang tua menghalangi mimpi Kim Mi Soo. Sebaliknya kedua orang tuanya merekomendasikan untuk sang anak menjadi seorang aktris. Kim Mi Soo pun menuruti permintaan dan saran dari kedua orang tuanya.

Akhirnya dia mulai belajar di dunia seni peran. Ia pun mampu berakting dalam berbagai judul film maupun drama, hingga Kim Mi Soo meninggal dunia.

Snowdrop Jadi Drama Terakhir Kim Mi Soo

Fakta Kim Mi Soo. (Special)

Kim Mi Soo telah membintangi beberapa judul drama yang populer. Sebut saja Hi Bye Mama, The School Nurse Files, Hellbound, Memorials, dan Yumi's Cells. Namun siapa yang sangka, bahwa drama yang kini tengah tayang, yakni Snowdrop jadi drama terakhirnya.

Dalam drama Snowdrop, Kim Mi Soo berperan menjadi Yeo Jeongmin seorang aktivis sekaligus sahabat Young Ro. Kim Mi Soo beradu peran bersama Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In.

Karya Terakhir Kim Mi Soo

Raga telah tak ada, dan kita tidak bisa melihat kembali akting dari Kim Mi Soo ke depannya. Namun, setidaknya karya terakhirnya berperan di Yeo Jeong Min dalam drama Snowdrop masih bisa kita nantikan.

Sebab, syuting drama Snowdrop sudah selesai hingga episode terakhir. Dalam episode Snowdrop mendatang, kita bisa melihat dan mengenang bagaimana kepiawaian Kim Mi Soo dalam berakting.

Fakta Kim Mi Soo. (Special)

Dalam drama ini, Yeo Jeong Min merupakan seorang mahasiswi yang aktif demonstrasi dan memiliki penampilan tomboi. Bahkan di salah satu adegan drama tersebut, Kim Mi Soo berlarian masuk ke asrama wanita usai mengikuti demonstrasi mahasiswa.

Di adegan ini, dirinya terlihat ikut berdemo dan hampir terkena tembakan polisi sewaktu membubarkan demonstrasi mahasiswa. Yuk kita nantikan terus, akting apiknya di drama Snowdrop ini.

Kabarnya, sebelum meninggal Kim Mi Soo akan bintangi drama Kiss Sixth Sense. Rest in peace, Kim Mi Soo!