Meninggal Dunia, Ini Deretan Drama Korea yang Dibintangi Kim Mi Soo

Rabu, 5 Januari 2022 | 20:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Meninggal Dunia, Ini Deretan Drama Korea Yang Dibintangi Kim Mi Soo

Kim Mi Soo. (Special)

Ladiestory.id - Berita duka datang dari dunia hiburan Korea Selatan. Aktris Kim Mi Soo dikabarkan meninggal dunia, Rabu (5/1/2022). Bintang drama Snowdrop ini tutup usia pada umur 31 tahun.

Kim Mi Soo diketahui memerankan tokoh Yeo Jeong Min di drama yang menggandeng Jisoo BLACKPINK sebagai pemeran utamanya. Aktris kelahiran 6 Maret 1992 ini diketahui kerap memerankan tokoh pendukung diberbagai K-Drama. Untuk mengenang Kim Mi Soo, berikut sederet drama yang pernah dibintanginya.

1. Snowdrop (2021)

Kim Mi Soo dalam drama Snowdrop. (Special)

Diketahui, saat ini Kim Mi Soo tengah bintangi drama Snowdrop. Meski demikian, kabarnya proses syuting yang melibatkannya dalam drama ini sudah selesai.

Drama berlatar tempat pada tahun 1987 ini berkisah tentang kisah asmara Eun Young Ro (Jisoo BLACKPINK) dan Im Soo Ho (Jung Hae In). Dalam drama JTBC ini, Kim Mi Soo memerankan tokoh Yeo Jeong Min, teman sekamar Eun Young Ro.

2. Hellbound (2021)

Hellbound. (Special)

Sebelum Snowdrop, Kim Mi Soo sempat berperan dalam drama orisinal Netflix bertajuk Hellbound. Drama bertema supranatural ini menceritakan tentang ajaran sesat yang memercayai seorang pendosa akan didatangi malaikat maut, setelah menerima ramalan kematian.

Ajaran sesat tersebut dinamai Kebenaran Baru, dan diketuai oleh Jung Jin Soo (Yoo Ah In). Setelah kematian sang ketua, ajaran ini semakin banyak pengikutnya. Dalam drama ini, Kim Mi Soo berakting sebagai Diaken Young In, salah satu pengurus ajaran Kebenaran Baru. Dibintangi oleh Yoo Ah In, Kim Hyun Joo, hingga Won Jin Ah, drama ini menjadi salah satu drama populer Netflix.

3. Yumi’s Cell (2021)

Yumi's Cell. (Special)

Masih pada tahun yang sama, Kim Mi Soo sempat tampil dalam drama Yumi’s Cell. Ia memberikan penampilan khusus sebagai mantan kekasih Bobby (Jinyoung). Drama adaptasi webtoon ini mengisahkan tentang kehidupan Yumi dengan para sel di otaknya. Drama ini siap berlanjut ke musim kedua.

4. The School Nurse Files (2020)

The School Nurse Files. (Special)

The School Nurse Files merupakan drama adaptasi novel bertajuk sama karya Jang Se Rang. Drama yang dibintangi Nam Joo Hyuk dan Jung Yu Mi ini memiliki cerita unik tentang makhluk supranatural berbentuk jeli. Jeli ini bisa mencelakai seseorang, tapi hanya bisa dilihat oleh orang tertentu. Kim Mi Soo berperan sebagai Hwang Ha Young, teman sekelas Hong In Pyo (Nam Joo Hyuk). 

5. Into the Ring (2020)

Into the Ring. (Special)

Dalam drama ini Kim Mi Soo kembali menjadi teman pemeran utama. Ia memerankan tokoh Kwon Woo Young, teman baik Koo Se Ra (Nana). 

Into the Ring bercerita tentang Koo Se Ra, perempuan ceria yang mencari nafkah sebagai pekerja paruh waktu. Ia terkenal karena kerap mengajukan komplain pada pemerintah setempat. Ia kemudian bertemu dengan Seo Kong Myung (Park Sung Hoon), yang bekerja sebagai pegawai umum.

6. Hi Bye, Mama! (2020)

Kim Mi Soo. (Special)

Drama ini mengisahkan tentang Cha Yu Ri (Kim Tae Hee), yang mengalami kecelakaan saat tengah mengandung. Sayangnya, hanya anaknya yang dapat diselamatkan. Setelah menjadi hantu gentayangan selama beberapa tahun, ia diberi kesempatan untuk kembali ke dunia selama 49 hari. Cha Yu Ri memiliki seorang adik bernama Cha Yeon Ji. Karakter Cha Yeon Ji inilah yang diperankan oleh Kim Mi Soo.

Selamat jalan, Kim Mi Soo!