5 Fakta Kim Min Kyu, Second Lead di K-Drama "Business Proposal"

Rabu, 23 Maret 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Fakta Kim Min Kyu, Second Lead Di K-Drama "Business Proposal"

Kim Min Kyu. (Instagram.com/mingue.k)

Ladiestory.id - Memasuki episode ke-7, drama "Business Proposal" semakin ramai dibicarakan warganet. Hal ini pun berimbas pada kepopuleran para pemerannya, salah satunya Kim Min Kyu.

Pemeran Sekertaris Cha tersebut kian mencuri perhatian penonton usai melakukan adegan ciuman dengan lawan mainnya, Seol In Ah. Berkat adegan ini, drama "Business Proposal" pun sempat menduduki trending di Twitter.

Sedang naik daun, berikut Ladiestory.id merangkum beberapa fakta menarik Kim Min Kyu, pemeran Sekretaris Cha di K-Drama  "Business Proposal".

Kelahiran 1994

Kim Min Kyu. (instagram.com/sbsdrama.official)

Tak disangka, wibawa dan pesona sebagai Sekretaris Cha Sung Hoon membuat parasnya terlihat lebih dewasa dari umurnya. Sebab, Kim Min Kyu merupakan aktor yang lahir pada 25 Desember 1994.

Pada Desember 2021 silam, umurnya genap menjadi 27 tahun, atau 28 tahun dalam hitungan usia Korea. Pria dengan tinggi 183 cm itu pun mencuri perhatian warganet. Sebab, dia memiliki dua lesung pipi di kedua pipinya.

Pecinta Kucing

Kim Min Kyu. (Instagram.com/mingue.k)

Aktor kelahiran 1994 ini juga memiliki hewan peliharaan. Bahkan, dirinya bisa dibilang salah satu orang yang mencintai kucing.

Hal ini dibuktikan lewat Instagram pribadi Kim Min Kyu. Dia kerap membagikan beberapa foto dan aktivitas anak bulu miliknya. Rupanya Kim Min Kyu memiliki dua ekor kucing yang berama Shami dan Xian.

Debut pada 2013

Kim Min Kyu. (instagram.com/sbsdrama.official)

Karier Kim Min Kyu dalam dunia hiburan Korea Selatan bisa diibaratkan sedikit-sedikit menjadi bukit. Ia mengawali karier aktingnya di drama Korea bertajuk "Monster". Drama yang tayang pada 2013 tersebut menjadi momen debut bagi Kim Min Kyu dalam seni peran.

Usai membintangi drama tersebut, Kim Min Kyu tidak pernah absen berakting. Meskipun peran yang dimainkan tidaklah selalu besar.

Pada 2015, Kim Min Kyu berperan dalam drama bertajuk "School 2015". Dalam drama populer ini, Kim Min Kyu berperan sebagai Polisi Hwang Eui Kyung.

Setahun kemudian, Kim Min Kyu didapuk beradu akting dalam drama thriller bertajuk "Signal". Pada 2017, dia kembali bermain di drama "This is My First Life". Meski hanya mendapat peran sebagai pemeran pendukung, namun drama ini berhasil membuat namanya dikenal oleh pecinta drakor.

Namanya Cukup Pasaran

Kim Min Kyu. (Instagram.com/mingue.k)

Jika Kamu mencari nama Kim Min Kyu di internet, Kamu akan menemukan beberapa nama selebritas Korea bernama Kim Min Kyu.

Sebut saja mereka Kim Min Kyu yaitu Mingyu SEVENTEEN, Kim Min Kyu Produce X 101, dan ada aktor satu lagi yang bernama Kim Min Kyu. Namun aktor tersebut sudah mengganti namanya menjadi Go Geon Han.

Meski namanya terbilang pasaran, namun pemeran Sekertaris Cha tersebut mengaku tidak ingin mengubah namanya.

"Ini adalah nama pemberian orang tuaku sehingga amat berharga. Jadi saya belum pernah berpikir untuk menggantinya," kata Kim Min Kyu, dilansir berbagai sumber.

Suka Perempuan yang Lebih Tua

Kim Min Kyu. (Instagram.com/mingue.k)

Setiap orang pasti memiliki kriteria pasangan, begitu pula dengan Kim Min Kyu. Salah satu kriteria pasangannya yakni perempuan yang lebih tua dari dirinya.

Hal ini diakuinya dalam variety show "Love Me Actually". Bahkan, Kim Min Kyu dijuluki "Bocah Tahu".

"Saat saya berkencan, saya lebih sering berjodoh dengan wanita yang lebih tua, bahkan tujuh tahun lebih tua dari saya. Itu karena saya menyukai wanita dengan pemikiran dan penampilan yang dewasa," aku Min Kyu.