Fakta Lagu Permission To Dance, Ditulis Ed Sheeran Dengan Lirik Yang Menyentuh

Wednesday, 14 Jul | 12:13:20

LS Celebrity

Penulis : LS Celebrity

Fakta Lagu Permission To Dance, Ditulis Ed Sheeran Dengan Lirik Yang Menyentuh

Foto: Ladiestory.id

Pada 09 Juli 2021 BTS secara resmi merilis lagu terbaru dengan judul Permission to Dance.

Lagu hasil kolaborasi dengan penyanyi internasional Ed Sheeran tersebut dirilis melalui kanal YouTube resmi HYBE LABELS waktu setempat. 

Seperti biasa, baru saja dirilis lagu yang ditulis dalam bahasa Inggris tersebut langsung berhasil merajai iTunes chart di seluruh dunia.

Tak tanggung-tanggung ada 92 negara yang menjadikan lagu tersebut sebagai iTunes chart dimana Indonesia adalah salah satunya. 

Tak cukup sampai disitu, versi instrumental  dari lagu Permission to Dance juga lolos sebagai peringkat kedua dan diisi oleh Butter di peringkat ketiga iTunes chart Indonesia.

Bahkan dalam kurun waktu kurang dari 22 jam penayangannya, MV Permission to Dance telah berhasil mendapatkan views hingga 65 juta views dan saat ini telah mencapai lebih dari 150 juta views. 

Wah, ARMY pasti sangat bangga dong dengan pencapain dari idolanya kali ini. Apalagi di dalam lagu tersebut ada pesan, makna dan fakta menarik yang perlu ARMY ketahui. Jika Anda penasaran, berikut beberapa fakta yang tertuang dalam lagu terbaru BTS Permission to Dance

Ada Campur Tangan Musisi Kenamaan Ed Sheeran 

Foto: id.pinterest.com/BTS
Foto: Pinterest/BTS

Permission to Dance adalah lagu berbahasa Inggris ketiga yang dimiliki BTS setelah DYNAMITE dan BUTTER. Berbeda dengan kedua lagu sebelumnya, di lagu terbaru ini musisi Ed Sheeran bertindak sebagai penulis lirik lagu Permission to Dance

Dirilis Tepat Pada Ulang Tahun ARMY Tanggal 9 Juli 2021

Foto: id.pinterest.com/BTS
Foto: Twitter/comma

BTS memang salah satu boy grup asal Korea Selatan yang selalu menghargai penggemar mereka. Dalam berbagai kesempatan ia selalu berhasil membuat fans bangga sudah mengidolakan 7 member dengan leader Kim Namjoon tersebut. 

Seperti ketika ARMY sebutan untuk fans BTS  sedang merayakan ulang tahun ke pada 9 Juli 2021 kemarin. Secara mengejutkan BTS merilis lagu Permission to Dance dan dikhususkan sebagai hadiah untuk penggemar setia mereka. 

Lirik yang Menyentuh dan Sangat Relate Dengan Situasi Pendemi 

Foto: Twitter/BTS-official
Foto: Twitter/BTS_official

Ditulis oleh musisi kenamaan Ed Sheeran. lagu Permission to Dance memiliki lirik yang cukup menyentuh. Meskipun tetap mengusung tema energik, namun dalam lagu tersebut sangat relate dengan kondisi pendemi saat ini. 

Dalam lagu tersebut, BTS juga ingin menyampaikan bahwa semua orang tetap harus optimis menghadapi masa sulit ini. Mereka juga ingin mengajak semua orang untuk menghilangkan rasa khawatir dengan menari karena pada dasarnya semua orang boleh menari tanpa harus meminta izin.  

Disempurnakan Dengan Koreografer Unik dan Berbeda 

Foto: Twitter/BTS_official
Foto: Twitter/BTS_official

Selain lirik lagunya yang menyentuh, lagu Permission to Dance juga disempurnakan dengan koreografer yang unik.

Jika Anda melihat MV dari lagu tersebut, semua member terlihat menari sambil menggabungkan bahasa isyarat internasional yang mengandung arti menari, bahagia dan damai. 

Dan dari beberapa gerakan dance dalam lagu tersebut, BTS juga menantang semua ARMY untuk melakukan Permission to Dance Challenge.

Tantangan dance tersebut akan dimulai pada 23 Juli 2021 dan berlangsung melalui YouTube Short.

Sedangkan pada tanggal 13 Juli atau tepatnya pada hari ini dan besok 14 Juli, BTS akan tampil pada acara Jimmy Fallon. Jadi untuk kalian para ARMY jangan sampai terlewat ya! 

RAP Line Nyanyikan Part Vocal Dengan Lirik Candu 

Foto: Twitter/BTS_official
Foto: Twitter/BTS_official

RM, J-Hope dan Suga adalah RAP line yang terbiasa mengisi part RAP dengan beat cepat.

Namun berbeda dengan lagu Permission to Dance kali ini, ketiga RAP line tersebut mendapat kesempatan mengisi part vocal dengan beat yang agak berbeda dengan sebelumnya. Dengan inovasi baru ini lagu Permission to Dance terlihat berbeda dan lebih fresh. 

Inilah fakta dibalik lagu terbaru Permission to Dance milik BTS. Semoga pandemi ini segera berakhir dan semua kembali hidup normal seperti sedia kala. Sekali lagi selamat untuk BTS dan ARMY. Borahae!

Berita Terkait