Artis Multitalenta, 6 Fakta Lay EXO yang Hengkang dari SM Entertainment

Sabtu, 9 April 2022 | 00:01:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Artis Multitalenta, 6 Fakta Lay Exo Yang Hengkang Dari Sm Entertainment

Lay EXO. (Special)

Ladiestory.id - Zhang Yixing atau Lay EXO mengumumkan bahwa dirinya telah hengkang dari SM Entertainment, Jumat (8/4/2022). Meskipun begitu, Lay mengaku tetap menjadi bagian EXO.

Diketahui, Lay sudah jarang terlihat beraktivitas bersama EXO sejak debut solo di Cina pada 2017 lalu. Telah berkiprah di industri hiburan selama satu dekade, berikut fakta Zhang Yixing atau Lay EXO yang kini keluar dari SM Entertainment. 

Artis Multitalenta

Lay EXO Hengkang dari SM Entertainment. (Instagram.com/layzhang)

Zhang Yixing mengawali kariernya sebagai salah satu anggota grup Korea Selatan EXO, dengan menggunakan nama panggung Lay pada 2012. Berasal dari Cina, Lay tergabung dalam sub unit EXO-M.

Selain memiliki suara merdu dan kemampuan menari yang mumpuni, Lay pun melebarkan kariernya di bidang akting. Ia pun pernah bintangi beberapa judul film, salah satunya “Kung Fu Yoga” yang rilis pada 2017.  Di film itu, ia beradu akting dengan Jackie Chan.

Dibuatkan Patung Lilin

Lay EXO. (Special)

Lay EXO masuk dalam jajaran patung lilin di Museum Madame Tussauds. Diketahui, museum ini menampilkan patung lilin para pesohor dunia dari segala lapisan profesi, mulai dari pemimpin negara hingga selebritas.

Kepopuleran Lay EXO membuat patung lilinnya dipajang di tiga cabang Museum Madame Tussauds, yakni Beijing, Shanghai, dan Hong Kong.

Dirikan Agensi

Lay EXO. (Special)

Lay EXO telah mendirikan agensi sendiri bernama Chromosome Entertainment. Agensi ini didirikan sejak 2020 lalu. Diketahui, agensi ini diperuntukkan melatih calon artis dengan pelatihan langsung dari Lay. 

Rilis Buku Autobiografi

Lay EXO. (Special)

Lay EXO menunjukkan bakat menulisnya melalui perilisan buku bertajuk “Standing Firm at 24”. Dilansir berbagai sumber, buku autobiografi ini laris manis dalam hitungan menit. Buku karya Lay EXO ini menceritakan perjalanannya membangun karier di Korea serta menjadi jawaban dari banyak surat yang ia terima selama ini.

Artis Terkaya

Lay EXO. (Special)

Lay masuk dalam jajaran artis terkaya di Cina. Dilansir berbagai sumber, dia telah masuk daftar Forbes China Celebrity 100 setiap tahun sejak 2017 silam. Lay menempati posisi ke-5 dalam Forbes China Celebrity 100 2020.

Keluar dari SM Entertainment

Lay EXO Hengkang dari SM Entertainment. (Instagram.com/layzhang)

Lay memutuskan untuk keluar dari SM Entertainment pada Jumat (8/4/2022), bertepatan dengan hari jadi EXO yang ke-10. Hal ini disampaikan Lay melalui unggahan di Instagram. Kendati bukan lagi bagian dari SM Entertainment, Lay mengaku tetap bersama EXO.

"Sepuluh tahun berkembang, terima kasih semua. Terima kasih kepada member EXO, saudaraku, atas kebersamaan dan dorongan semangat yang diberikan. Terima kasih kepada rekan satu labelku di SM yang menjadi saksi tiap langkah perkembanganku dan pencapaianku," tulis Lay.