5 Fakta Lee Donghae, Member SUJU yang Pernah Bercita-Cita Menjadi Atlet

Sabtu, 18 September 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

5 Fakta Lee Donghae, Member SUJU yang Pernah Bercita-Cita Menjadi Atlet

Foto: Soompi

Boy group Super Junior atau SUJU telah berhasil meraih popularitas sebagai idol Kpop. Super Junior juga dianggap sebagai grup yang turut membuat Hallyu wave menjadi besar seperti saat ini.

Fakta Lee Donghae Super Junior

Salah satu anggota Super Junior yang memiliki banyak penggemar adalah Lee Donghae. Ulasan kali ini bakal membahas seputar informasi mengenai fakta-fakta menarik seputar Lee Donghae yang patut disimak oleh ELF (sebutan fans Super Junior).

Kalau kamu mau tahu fakta menarik seputar Lee Dong hae, baca terus artikel ini sampai habis, ya!

1. Mengikuti audisi di SM Entertainment tahun 2001

Foto: Soompi

Donghae mengikuti audisi di SM Entertainment melalui sebuah kompetisi yaitu SM’s 3rd Youth Best Contest. Bersama dengan Sungmin, Donghae berhasil meraih juara satu untuk kategori Best Outward Appearance.

Saat audisi, Donghae membawakan lagu milik boy group Kpop generasi pertama, Sechskies yang berjudul Love.

Lagu ini mengantarkan Donghae menjadi juara satu dalam kompetisi tersebut dan akhirnya terpilih sebagai trainee di SM Entertainment.

2. Pernah memiliki impian sebagai atlet

Saat masih kecil, Donghae pernah punya cita-cita sebagai seorang atlet sepakbola. Namun, sang ayah ingin Donghae bercita-cita sebagai penyanyi. Usut punya usut, penyanyi bernama lengkap Lee Donghae ini pun merelakan cita-citanya sebagai atlet sepakbola dan berusaha untuk mengejar karirnya sebagai penyanyi demi mewujudkan impian sang ayah.

3. Terlibat dalam produksi album Super Junior

Foto: Soompi

Selain menjadi idol, Donghae juga terlibat dalam pengerjaan beberapa album milik Super Junior. Ia memulai keterlibatannya sebagai penulis lagu di tahun 2012 dengan menulis lirik lagu untuk single Only U yang terdapat dalam album repackage SPY.

Kemudian, karirnya sebagai penulis lagu terus berlanjut dengan menulis lirik untuk single Shirt yang terdapat dalam album ketujuh Super Junior, Mamacita. Lalu, di album Korea pertama sub unit Super Junior D&E yang bertajuk The Beat Goes On, Donghae turut menyumbangkan lirik untuk dua lagu, yaitu Growing Pains dan Mother.

Selain menulis lagu, penyanyi yang jago memainkan keyboard dan gitar ini juga berperan sebagai komposer untuk album Mamacita dan Devil.

4. Menjadi model untuk video musik salah satu lagu dari penyanyi Rossa

Bulan April 2021 lalu, penyanyi Rossa meluncurkan single “Hati yang Kau Sakiti” versi bahasa Korea. Dalam video musik “Hati yang Kau Sakiti”, Donghae tampil sebagai model bersama dengan Dion Wiyoko.

Walaupun syuting harus dilakukan jarak jauh dari Bali, Jakarta, dan Korea karena pandemi COVID 19, proses syuting tetap berjalan lancar.

Dalam sesi video call bersama Rossa, penyanyi kelahiran 1986 ini mengungkapkan keinginannya untuk berkolaborasi dengannya membawakan lagu Hati yang Kau Sakiti.

Apakah kamu penasaran dengan kolaborasi antara Rossa dan Donghae saat membawakan lagu ini?

5. Idol sekaligus aktor

Foto: allkpop

Tak hanya berbakat menyanyi, menari, dan menciptakan lagu, tahukah kamu bahwa Donghae juga adalah seorang aktor? Debut aktingnya dimulai di tahun 2010 dengan drama produksi saluran SBS yang berjudul It’s Okay, Daddy’s Girl.

Kemudian, di tahun 2012, Donghae tampil sebagai pemeran utama dalam drama yang bertajuk Panda and Hedgehog sebagai Ko Seung-ji. Di drama ini, Donghae berkesempatan untuk beradu akting dengan aktris Yoon Seung-ah dan aktor Choi Jin-hyuk.

Terakhir, Donghae mendapat peran sebagai Han Shi-woo dalam drama bergenre misteri produksi OCN berjudul Quiz from God 4. Siapa nih yang rindu dengan akting Donghae di layar kaca?

Setelah membaca deretan fakta Lee Donghae di atas, gak heran ya kalau ia menjadi salah satu idol kesayangan ELF. Apakah Lee Donghae juga salah satu idol favoritmu?

Berita Terkait