5 Fakta Lee Ji Han, Artis Korea yang Jadi Korban Tragedi Itaewon

Senin, 31 Oktober 2022 | 18:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

5 Fakta Lee Ji Han, Artis Korea Yang Jadi Korban Tragedi Itaewon

Lee Ji Han. (Special)

Ladiestory.id - Perayaan pesta Halloween di Itaewon, Korea Selatan pada Sabtu (29/10/2022) berubah menjadi malapetaka. Pasalnya, pesta Halloween ini justru menewaskan ratusan orang, salah satunya artis Lee Ji Han.

Melansir Soompi, pihak agensi Lee Ji Han, 935 Entertainment, membenarkan bahwa artisnya menjadi salah satu korban tragedi Itaewon. Hal ini diungkap pihak agensi pada Minggu (30/11/2022).

"Memang benar bahwa Lee Ji Han meninggal dalam kecelakaan Itaewon pada tanggal 29 Oktober. Kami berharap itu tidak benar, namun ketika mendengar berita itu kami sangat terkejut. Kami akan membicarakan ini dengan hati-hati karena keluarganya sangat sedih. Kami berdoa untuk almarhum," kata pihak agensi, dikutip dari Soompi, Senin (31/10/2022).

Kini, sosok Lee Ji Han pun tengah ramai disorot publik. Untuk mengenang mendiang, berikut Ladiestory.id merangkum fakta seputar Lee Ji Han.

Terjun di Dunia Hiburan Saat Berusia 19 Tahun

Lee Ji Han Artis Korea Korban Tragedi Itaewon. (Spesial)

Lee Ji Han mulai berkarier di industri hiburan pada usia 19 tahun. Artis kelahiran 3 Agustus 1998 ini mulai dikenal publik setelah mengikuti ajang “Produce 101 Season 2” pada 2017 lalu. 

Pernah Jadi Kontestan “Produce 101 Season 2”

Lee Ji Han Artis Korea Korban Tragedi Itaewon. (Spesial)

Lee Ji Han menjadi kontestan “Produce 101 Season 2” yang berasal dari Pan Entertainment. Namun, langkahnya dalam ajang survival Mnet tersebut harus terhenti pada episode kelima. Ia tereliminasi dengan peringkat terakhir 98.

Sempat Bintangi Iklan Bersama Beby Tsabina dan Mawar de Jongh

Lee Ji Han. (Special)

Rupanya, Lee Ji Han pernah menjadi bintang iklan salah satu merek kopi lokal. Dalam iklan tersebut, ia membintangi bersama Beby Tsabina dan Mawar de Jongh. 

Karena hal ini, Beby Tsabina pun mengungkap belasungkawa lewat unggahan Instagram Story miliknya pada Minggu (30/10/2022). Ia mengunggah ulang kabar duka sang artis, seraya menyisipkan emoji mawar layu.

Debut Jadi Aktor pada 2019

Lee Ji Han. (Special)

Setelah tereliminasi dari acara “Produce 101 Season 2”, Lee Ji Han menandatangani kontrak dengan WIDMAY Entertainment. Ia kemudian debut menjadi aktor pada 2019 lewat web drama “Today Was Another Nam Hyun Day”.

Rencana Bintangi Drama Baru

Lee Ji Han. (Special)

Lee Ji Han dikabarkan akan membintangi drama baru bertajuk “The Season of Kkokdu”. Drama MBC ini dibintangi oleh Kim Jung Hyun dan Im Soo Hyang. 

Setelah kabar meninggalnya Lee Ji Han, proses syuting drama ini pun ditunda. Menurut informasi yang beredar, beberapa adegan yang melibatkan Lee Ji Han masih belum diambil. Kendati demikian, pihak MBC belum memberi konfirmasi apakah akan menggantinya dengan aktor lain.