5 Fakta Lee Seung Hoon Member WINNER

Rabu, 8 Desember 2021 | 12:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Fakta Lee Seung Hoon Member Winner

Foto: Lee Seung Hoon WINNER (spesial)

Ladiestory.id - WINNER memang bukan dikenal sebagai grup yang expert dalam menari. Namun siapa sangka bahwa salah seorang member WINNER adalah dancer yang baik.

Dia adalah Lee Seunghoon, ia bahkan kerap menjadi otak dari tarian WINNER. Seunghoon juga didapuk menjadi salah satu koreografer dari agensi YG Entertainment.

Lee Seung Hoon atau biasa kita kenal dengan sebutan Seung Hoon, Aru, atau Kokoh adalah penyanyi, rapper, dan dancer, berasal dari Korea Selatan di bawah naungan YG Entertaiment. Plantun lagu "AH YEAH"  pantas disebut boyfriend material.

Fakta Lee Seung Hoon Member WINNER

Buat kamu penggemar Lee Seung Hoon, seberapa jauh mengenal bias kamu ini? Yuk ketahui 5 fakta Lee Seung Hoon seperti di bawah ini.

1. Meraih Posisi Keempat dalam SBS K-Pop Star

Foto: Seunghoon WINNER (spesial)

Fakta Lee Seung Hoon yang pertama, pada tahun 2011 dirinya  menjadi seorang kontestan di SBS K-pop Star, sebelum dia mulai berkarier sebagai anggota WINNER. Bakatnya telah memikat para juri seperti Psy dan pendiri YG Entertainment, Yang Hyun-suk. Khususnya ketika dia membawakan lagu Park Jin Young atau JYP yang berjudul “I have a woman” sambil menari dan nge-rap dengan gayanya yang lucu.

Saat masuk babak semifinal, Psy menawarkan diri untuk menjadi mentornya. Psy tidak hanya menjadi mentor tapi juga memberinya nasihat untuk lebih santai.

Perjalanan Seunghoon tak berjalan mulus. Dia harus terhenti saat dia membawakan lagu rap ciptaannya sendiri “The Show Must Go On”. Dia berakhir di peringkat ke empat dan menjadi satu-satunya peserta pria yang mencapai posisi di lima Besar.

2. Koreografer WINNER

Sejak trainee, Lee Seung Hoon berperan sebagai koreografer WINNER. Salah satunya koreografi yang ia ciptakan adalah dalam lagu 'Fool' milik WINNER.  Ia mengungkapkan hanya butuh waktu lima jam baginya untuk membuat koreografi tersebut dan ternyata gerakannya itu mendapat apresiasi yang tinggi dari CEO YG.

Meskipun lagu itu tidak memiliki banyak gerakan, ia menuturkan gerakan itu diciptakannya hanya untuk menyalurkan emosi dari lagu tersebut.

3. Bercita-cita Masuk YG

Lee Seung Hoon adalah tipe pria kemauan yang keras. Dia rela mengalami berbagai hal dalam kehidupannya demi mengejar impianya.

Lee Seung Hoon dengan penuh semangat mengikuti berbagai audisi agar bisa menjadi seseorang yang dia impikan. Kompetisi seperti “Korea Got Talent”, “Kpop Star” juga kompetisi WIN: Who IS Next?”

Selulus SMA, dirinya menetapkan tekad dan rela meninggalkan Busan kota kelahirannya dan hijrah ke kota Seoul. Di ibu kota Korea Selatan ini, Seunghoon dulu tinggal sebuah gedung yang pemandangan kamarnya menghadap ke gedung YG yang tepat berada di sampingnya. Di malam hari dia sering menatap gedung  YG dan bermimpi dia bisa sukses di sana yang kini menjadi kenyataan.

4. Juru Masak WINNER

Foto: Seunghoon WINNER (spesial)

Sebagai seorang pria, kemampuan memasak Lee Seung Hoon mendapat banyak apreasiasi. Inilah yang menjadi fakta Lee Seung Hoon selanjutnya, terlebih karena ia merupakan anggota WINNER yang paling pintar masak.

Ia mengaku memiliki obsesi dengan makanan-makanan yang enak. Ia juga memiliki kemampuan untuk mengolah bahan-bahan makanan yang ada. Semua anggota WINNER mengaku suka dengan masakan Lee Seung Hoon.

Selain sebagi juru masak, Lee Seung Hoon juga berperan sebagai penentu makanan grupnya karena ia memiliki selera yang bagus dalam memilih makanan. Para anggota WINNER biasanya meminta pendapatnya mengenai makanan yang hendak mereka makan setip harinya.

5. Memiliki Tato

Tak hanya Mino saja yang senang dengan seni merajah tubuh ini, keluarga YG yang sudah memiliki tato ada beberapa orang, sebut saja G Dragon, Taeyang dan One. Nah, selain Mino, anggota WINNER lain yang senang merajah tubuhnya adalah Seunghoon. Dia membagian tatonya yang terletak di belakang bahu pada penggemarnya.

Sebuah tato logo WINNER tampak menghiasi bagian belakang bahu kanannya. Tato itu dia tunjukkan pada Inner Circles yang merupakan fandom WINNER.

Selain memiliki tato, Lee Seung Hoon juga memiliki perutnya yang rata pada sebuah pemotretan untuk Majalah Elle. Jadi selain Mino, anggota WINNER yang membentuk tubuhnya adalah Lee Seung Hoon.

Inilah 5 fakta Lee Seung Hoon member WINNER yang dikenal berbakat. Apakah dia salah satu idolamu?