Wanita Karier, 5 Fakta Marchella FP yang Dikabarkan Dekat dengan Tulus

Minggu, 19 September 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

Wanita Karier, 5 Fakta Marchella FP yang Dikabarkan Dekat dengan Tulus

Foto: kuyou

Beberapa waktu lalu nama penyanyi kondang Tulus tengah menjadi sorotan publik. Tak pernah terendus, hubungan spesial penyanyi Tulus dengan seorang wanita kini tengah jadi buah bibir.

Sebab beredar kabar jika Tulus tengah menjalin hubungan asmara dengan Machella FP.

Tulus kedapatan menggengam mesra tangan Marchella FP. Salah satu foto menunjukkan jika Tulus dan Marchella saling berdekatan di sebuah acara pernikahan.

Bahkan mereka juga tampak mengenakan baju yang serasi. Beberapa foto juga memperlihatkan Tulus memiliki sepasang sepatu yang kembar dengan wanita tersebut.

Fakta Marchella FP Pacar Tulus

Wanita tersebut dikabarkan bernama lengkap Marchella Febritrisia Putri dan memiliki nama pena Marchella FP. Sosok yang disebut-sebut sebagai pacar Tulus tersebut merupakan wanita kelahiran 16 Februari 1990.

Rupanya wanita yang dikabarkan menjadi kekasih Tulus ini merupakan seorang yang tidak asing dengan buku dan film fenomenal bertajuk NKCTHI. Siapa sebenarnya Marchella FP pacar Tulus itu?

1. Penulis NKCTHI

Foto: correcto

Siapa yang tidak tahu dengan buku yang bertajuk Nanti Kita Cerita Tentang Hari ini (NKCTHI)? Buku ini terkenal sebab berhasil dibawa ke layar lebar dan meraup banyak keuntungan. Nah, buku ini ditulis oleh Marchella FP yang dikabarkan dekat dengan Tulus.

Tidak main-main, sebab selama 2 tahun Marchella FP tak kunjung mendapatkan inspirasi. Akhirnya, dari hasil melakukan riset, maka terbitlah novel flash fiction NKCTHI berdasarkan pengalaman banyak orang syarat dengan kehidupan sehari-hari.

Bahkan kutipan tulisan dari NKCTHI dibuat lirik oleh musisi sekelas Kunto Aji. Penggalan yang diambil adalah kalimat "yang dicari, hilang/yang dikejar, lari" dan dimasukkan ke dalam lagu "Rehat".

2. Diawali dari Tugas Akhir Menjadi Penulis

Siapa sangka penulis ternama Marchella FP ini mengawali kariernya sebagai penulis akibat dari sebuah tugas akhir (TA). Dirinya merupakan lulusan dari pendidikan studi Desain Komunikasi Visual di Universitas Bina Nusantara.

Waktu itu, dia membuat karya untuk tugas akhir yang kini menjadi sebuah buku berjudul Generasi 90an. Tentunya, keberhasilan terbitnya buku ini tidak melalui proses yang mudah.

Sebab usai menyelesaikan tugas akhirnya dalam bangku perkuliahan, dia ingin mengangkat karyanya dalam sebuah buku. Marchella FP mencoba membawa hasil karyanya tersebut kepada para penerbit.

Seperti yang sudah dibilang bahwa tidak melalui proses yang mudah. Marchella sempat beberapa kali mengalami penolakan oleh beberapa penerbit ternama. Namun sekarang buku bertajuk Generasi 90an sendiri memiliki banyak jilid, yaitu 4. Selain itu dia telah memiliki 7 judul buku hasil karyanya.

3. Pendiri PT Kebahagiaan Itu Sederhana

Foto: jabar.idntimes

Pada akhirnya Marchella FP pun membuat sebuah perusahaan dengan nama PT Kebahagiaan Itu Sederhana, usai menjalani kariernya selama beberapa tahun. PT Kebahagiaan Itu Sederhana menjadi nama yang dipilih Marchella.

Tidak sembarangan, nama ini memiliki arti filosofi yang kuat. Marchella menyebutkan bahwa kebahagiaan memiliki sebuah dampak. Dengan nama yang mengusung kebagiaan, dia pun menginginkan suasana kerja di perusahaan yang dalam prosesnya bisa bahagia menjalaninya.

4. Pemenang Penghargaan Indonesia International Book Fair 2019

Fakta Marchella FP pacar Tulus yang tak banyak diketahui adalah dia menjadi pemenang dari penghargaan Indonesia International Book Fair 2019. Dia bahkan menggondol dua penghargaan kategori Penulis Terbaik dan Buku Terbaik.

5. Memiliki Podcast

Foto: kuyou

Selain memiliki perusahaan hingga memiliki karya buku, Marchella FP juga memiliki saluran podcast. Dalam podcast tersebut Marchella ditemani seorang sahabat bernama Maria Juliana. Keduanya menyuguhkan perbincangan yang bersumber dari kegiatan sehari-hari. Nama channel podcast mereka adalah "Ibu-Ibu Yacult"

Inilah 5 fakta dari Marchella FP yang disebut sebagai pacar Tulus. Semoga kita bisa terinspirasi dari karya-karya milik Marchella FP, ya. Semangat!