5 Fakta Menarik Bang Yedam, Resmi Hengkang dari Member TREASURE

Rabu, 9 November 2022 | 13:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Fakta Menarik Bang Yedam, Resmi Hengkang Dari Member Treasure

Bang Ye Dam. (Special)

Ladiestory.id - Nama Bang Yedam mendadak mencuat. Ia menjadi perbincangan para netizen khususnya penggemar K-Pop maupun TREASURE. Hal tersebut lantaran Bang Yedam diketahui hengkang dari grup TREASURE. Alasan terkait keluarnya Bang Yedam dari TREASURE dikarenakan dirinya ingin konsentrasi dalam mempelajari musik dan meningkatkan kemampuannya dalam memproduksi musik.

Agensinya, YG Entertainment juga mendukung keputusan Bang Yedam untuk menemukan lingkungan yang dapat membantunya dalam mengembangkan kemampuan bermusiknya. Kabar hengkangnya pun cukup mengejutkan dan membuat beberapa penggemar kecewa.

Sebab, dirinya dianggap sebagai salah satu member yang berpengaruh di TREASURE. Nah, bagi kamu yang ingin mengetahui lebih dalam sosok Bang Yedam. Berikut lima fakta menarik Bang Yedam yang perlu kamu tahu.

Lahir dari Keluarga Musisi

Bang Ye Dam. (Special)

Dikenal sebagai salah satu idol yang berbakat dalam dunia musik, ternyata hal tersebut tak lepas dari latar belakang keluarganya. Bang Yedam memiliki bakat yang diturunkan oleh kedua orang tuanya. Ia merupakan anak tunggal dari pasangan Bang Dae Sik dan Jung Mi Young.

Ayah Yedam merupakan musisi terkenal di Korea. Sedangkan sang Ibu, merupakan penyanyi yang terkenal membawakan lagu soundtrack untuk drama Korea. Tak heran, jika Bang Yedam memiliki bakat musik yang luar biasa. Ia bahkan telah berpartisipasi mengisi lagu pembuka salah satu acara televisi sejak usianya 5 tahun.

Jadi Peserta K-Pop Star 2

Bang Ye Dam. (Special)

Meski terlahir dari keluarga musisi dan memiliki bakat dalam bermusik sejak kecil, tak berarti Bang Yedam mendapat kemudahan. Ia pun bekerja keras untuk meraih impiannya. Hingga akhirnya, ia memberanikan diri mengikuti ajang pencarian bakat yang populer berjudul "K-Pop Star 2" pada 2012.

Kala itu, dirinya berusia 10 tahun dan menjadi kontestan termuda, lho. Meski begitu, berkat kerja kerasnya dan kemampuannya, Bang Yedam berhasil meraih posisi runner-up.

Bergabung di YG Entertainment

Bang Ye Dam. (Special)

Setelah berhasil menjadi runner-up "K-Pop Star 2", Bang Yedam pun mendapat penawaran kontrak dengan YG Entertainment pada 2013. Melihat kesempatan tersebut, ia pun mengambilnya dan mulai menjadi trainee. Yedam sendiri menjalani masa training-nya selama tujuh tahun. Waktu tersebut menjadi masa pelatihan terlama yang ada di YG Entertainment.

Idol Penuh Talenta

Bang Ye Dam. (Special)

Yedam yang dikenal merupakan idol bertalenta yang berhasil mencuri perhatian juri maupun penonton pada acara "Stray Kids" dalam episode JYP vs YG. Acara tersebut tayang di Mnet pada 2017. Kala itu, ia membawakan lagu "There’s Nothing Holdin’ Me Back" milik Shawn Mendes.

Tak disangka, penampilannya menuai banyak pujian dari publik. Bahkan, CEO JYP, Park Jin Young juga mengungkapkan kekagumannya pada Bang Yedam.

Sebelum melakukan debut dengan TREASURE, Yedam sempat merilis sebuah single yang berjudul "Wayo" pada 5 Juni 2020. Single tersebut berhasil meraih banyak respons positif serta menjadi trending. Hal tersebut pun tak lepas dari kemampuan bermusik serta suara indah Bang Yedam.

Jadi Anggota Boy Grup TREASURE

Bang Ye Dam. (Special)

Boygroup TREASURE sendiri terbentuk dari sebuah program survival berjudul "TREASURE Box" yang diproduksi oleh YG Entertainment pada 2018. Agensi akan menyeleksi para trainee-nya untuk didebutkan sebagai grup idol. Hal ini sama seperti salah satu seniornya yaitu WINNER yang debut setelah melalui seleksi pada acara "WIN: Who is Next".

Dalam acara TREASURE Box, Yedam berhasil menjadi peserta terkuat. Hal tersebutpun menghantarkannya pada debut. TREASURE pun meraih berbagai penghargaan untuk debutnya hingga mendapat julukan Million Seller meski baru berusia lima bulan.

s