7 Fakta Menarik Chanyeol EXO, Si Happy Virus yang Multitalenta

Rabu, 29 Desember 2021 | 09:15:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

7 Fakta Menarik Chanyeol Exo, Si Happy Virus Yang Multitalenta

Park Chanyeol EXO. (Special)

Ladiestory.id - Nama Park Chanyeol tentunya bukan nama yang asing bagi para penggemar K-Pop, apalagi buat para EXO-L (sebutan fans EXO). Member yang dikenal humble dan murah senyum ini memiliki followers terbanyak dibandingkan dengan member EXO yang lain.

Fakta Unik Chanyeol

Pria kelahiran 27 November 1992 ini dikenal sebagi lead rapper di EXO. Saat ini, ia sedang menjalani wajib militer sejak Maret 2021 dan rencananya akan selesai pada September 2022. Ada banyak fakta menarik tentang Chanyeol. Ladiestory.id, telah merangkum beberapa fakta menarik tentang Chanyeol.

1. Si Happy Virus

Happy virus adalah julukan yang diberikan para member EXO dan penggemarnya buat Chanyeol. Chanyeol dikenal sebagai pria humoris. Ia selalu berhasil menghadirkan gelak tawa di EXO. Tingkahnya yang lucu dan menyenangkan membuat orang-orang nyaman berada di dekatnya. Diketahui bahwa Chanyeol juga kerap kali membuat guyonan dan menggoda beberapa member EXO yang lain, sepert Sehun dan D.O.

2. Jago Bermain Alat Musik

Potret Chanyeol EXO. (Special)
Potret Chanyeol EXO. (Special)

Tak hanya mahir bernyanyi, ternyata Chanyeol juga jago memainkan beberapa alat musik, lho. Ia bisa memainkan beberapa jenis alat musik diantaranya piano, drum, gitar dan juga gitar listrik. Chanyeol juga sering menunjukkan kepiawaiannya dalam bermain alat musik. Beberapa kali ketika sedang tampil bersama EXO, ia memainkan piano untuk lagu Miracles in December.

3. Jadi Songwriter dan Komposer

Selain dikenal mahir bernyanyi dan bermain alat musik, Chanyeol juga mahir menulis lagu lho, Ladies. Bahkan ia sudah mendaftarkan namanya di Korea Music Copyright Association (KOMCA) menggunakan nama LOEY. Ia juga ikut andil dalam penulisan lagu EXO. Lagu hit EXO dengan  judul Ko Ko Bop, Love Shot, dan Heaven merupakan ciptaannya bersama Chen.

4. Jadi Presenter

Karena kepribadian Chanyeol yang aktif dan juga ceria dalam berbagai kegiatan bersama EXO, akhirnya membuatnya sering terpilih untuk menjadi seorang presenter. Pria yang memiliki zodiak Sagitarius ini pun sudah berulangkali menjadi host acara musik. Ia bisa dengan luwes dan santai dalam membawakan acara. Acara yang dibawakannya juga tidak terasa kaku dan nonoton. Multitalenta, bukan?

5. Jago Main Bowling

Park Chanyeol. (Special)
Park Chanyeol. (Special)

Chanyeol nampak berbakat tak hanya dalam dunia musik dan entertainment saja, ia juga dikenal andal dalam bermain bowling. Ia mengaku sangat menyukai tantangan dan sangat kompetitif. Tak mengherankan jika ia akhirnya berhasil memenangkan kompetisi bowling dalam ajang Idol Star Athletics Championships (ISAC) selama dua tahun berturut turut, yaitu pada 2018 dan 2019. Chanyeol merupakan momok dan lawan terberat bagi idol lainnya dalam kompetisi tersebut.

6. Pecinta Binatang

Chanyeol mengaku bahwa keluarganya merupakan pecinta binantang. Hal ini pula yang akhirnya membuatnya sangat menyukai binatang, terutama anjing. Ia juga memiliki seekor anjing poodle hitam yang bernama Toben. Bahkan foto masa kecil Chanyeol bersama seekor musang pernah viral. Hal ini membuat para penggemarnya semakin kagum pada Chanyeol.

7. Suka Berganti Warna Rambut

Potret Chanyeol EXO. (Special)
Potret Chanyeol EXO. (Special)

Pada setiap aksi comeback EXO, Chanyeol selalu berganti warna rambut. Ia pernah mewarnai rambutnya menjadi warna merah, blonde, pink, ash grey ataupun biru. Ia memang hobi berganti warna rambut karena ingin memberikan penampilan yang terbaik buat para penggemarnya.