Fakta Menarik Film "Dog", Debut Channing Tatum Jadi Sutradara

Sabtu, 23 April 2022 | 00:01:00

Sofiatun Hasanah

Penulis : Sofiatun Hasanah

Fakta Menarik Film "Dog", Debut Channing Tatum Jadi Sutradara

Film Dog. (special)

Ladiestory.id - "Dog" merupakan salah satu film komedi Amerika yang tayang pada Jumat (22/4/2022) di bioskop Indonesia. Film ini mengisahkan tentang seekor anjing militer, yang setia menemani seorang tentara angkatan darat AS dalam bertugas.

Sesuai dengan judul filmnya, anjing militer tersebut akan menjadi pemeran utama dalam film. Berbagai konflik, trauma, serta masalah psikis tentang binatang akan dikupas tuntas dalam film ini. Penasaran bagaimana keseruan film "Dog"? Simak fakta menarik berikut ini!

Debut Channing Tatum sebagai Sutradara

Film Dog. (special)

Channing Tatum merupakan salah satu aktor terkenal di Amerika, yang tidak perlu diragukan lagi kualitas aktingnya. Ia melebarkan sayapnya dan mulai terjun di balik layar sebagai sutradara. Film "Dog" merupakan debut Channing Tatum sebagai sutradara.

Ia bekerja sama dengan Reid Carolin serta Brett Rodrigues sebagai penulis naskah untuk memproduksi film tersebut. Selain berperan sebagai sutradara sekaligus produser di bawah naungan rumah produksi Metro Goldwyn Mayer, Channing Tatum juga terjun untuk menjadi tokoh utama di film "Dog".

"Proses pembuatan film ini menjadi salah satu perjalanan paling gila dalam hidup saya! Ada adegan saya digigit oleh anjing sungguhan yang pasti, saya yakin, akan membuat penonton sangat terhibur," ungkap Channing Tatum  tentang proyek film pertamanya tersebut.

Mendapatkan Luka Tujuh Jahitan

Film Dog. (special)

Beradu akting dengan seekor binatang bukan hal yang mudah. Apalagi dalam film "Dog", Channing Tatum menghadirkan seekor anjing ras belgian malinois sungguhan. Ia tidak menggunakan CGI dalam proyek film pertamanya tersebut. Alasannya, Channing Tatum ingin membuat karya film tersebut benar-benar natural, dan dapat merasakan emosional alaminya seekor binatang.

Akibat hal tersebut, ia harus mendapatkan tujuh jahitan di bagian lengannya. Ini terjadi saat memerankan adegan berebut mainan dengan anjingnya, Lulu. Meski begitu, ia sama sekali tidak menyalahkan Lulu. Ia mengatakan belum bisa menguasai keadaan saat berakting bersama Lulu.

Penuh Kendala

Film Dog. (special)

Film pertama garapan Channing Tatum ternyata mengalami bermacam kendala, meski menyajikan kisah yang sederhana dengan latar pemandangan Amerika Serikat yang menawan.

Tak dimungkiri proses pembuatan film tersebut mengalami banyak masalah logistik, waktu, hingga dana produksi. Namun, Channing Tatum tetap optimis untuk menyelesaikan proyek film pertamanya tersebut.

Tunda Jadwal Tayang

Film Dog. (special)

Proses pembuatan film "Dog" sudah selesai sejak 2020 lalu, dan dijadwalkan untuk tayang perdana di Amerika Serikat pada 12 Februari 2021. Namun, karena ada beberapa permasalahan akhirnya perilisan film tersebut ditunda sampai 16 Juli 2021.

Film "Dog" kembali mengalami pengunduran jadwal tayang, hingga akhirnya resmi dirilis pada 18 Februari 2022 di Amerika Serikat. Sementara di Indonesia, film ini resmi tayang pada Jumat (22/04/2022).

Pemain

Film Dog. (special)

Selain Channing Tatum yang muncul sebagai pemeran utama, film "Dog" juga dibintangi oleh sederet artis Hollywood ternama lainnya, salah satunya Ronnie Gene Blevins yang sukses dengan film "The Conjuring".

Selain Ronnie Gene Blevins, film ini juga menghadirkan Eric Urbiztondo, Timothy Eulich, Joy Sunday, hingga Patricia Isaac, yang menambah keseruan jalan cerita.

Sinopsis

Film Dog. (special)

Film "Dog" menceritakan tentang perjalanan hidup Jackson Briggs (Channing Tatum ), mantan militer Angkatan Darat Amerika Serikat, dan Lulu, anjing militer ras Belgian Malinois. Jackson Briggs pernah mengalami cedera pada bagian kepala, dan penyakit tersebut sering kambuh saat ia bertugas.

Hal tersebut membuatnya diberhentikan dari kesatuan militer. Seharusnya, Jackson Briggs bisa menikmati masa-masa bebasnya dari semua tugas, namun ia justru merasa bosan dan stres. Akhirnya, ia meminta kepada mantan atasannya untuk mengaktifkannya kembali dalam militer.

Alih-alih bergabung dan mendapatkan tugasnya kembali sebagai militer, Jackson Briggs ditugaskan untuk mengantarkan Lulu menghadiri acara pemakaman seorang militer, mantan pawang Lulu.

Jackson Briggs dengan bahagia menerima tugas tersebut. Ia merasa hal itu cukup mudah untuk dilakukan agar mendapatkan pekerjaannya kembali.

Jackson Briggs sempat mengenal Lulu. Ia adalah seekor anjing yang pintar dan penurut. Namun sayangnya, Lulu sekarang sudah berubah menjadi anjing liar, yang disebabkan trauma. Lulu sekarang mudah marah, menggigit, serta merusak barang-barang.

Mampukah Jackson Briggs mengantarkan Lulu ke tempat tujuannya? Kejadian apa saja yang menimpa Jackson Briggs dalam perjalanannya bersama Lulu? Kamu bisa tonton film lengkapnya di bioskop Indonesia, Ladies.

s