Bikin Baper, 5 Rekomendasi Film Genre Romcom untuk Temani Akhir Pekan

Minggu, 19 Mei 2024 | 20:43:00

Penny Fatikasari

Penulis : Penny Fatikasari

Bikin Baper, 5 Rekomendasi Film Genre Romcom Untuk Temani Akhir Pekan

Rekomendasi Film Genre Romcom. (Special)

Ladiestory.id - Ladies, menemani akhir pekan supaya kamu merasa tak sendirian ada baiknya jika kamu meluangkan waktu dengan menonton film bergenre romcom (romantic-comedy) yang tak hanya membuat baper tetapi juga membuat emosi dan tawamu beradu. Belum lagi chemistry para aktor yang dipersatukan  dalam judul film tersebut akan membuatmu tersenyum-senyum malu sekaligus membuat hatimu berbunga-bunga.

Nah, kamu bisa menyaksikan sederet judul film bergenre romcom ini di platform streaming yang menawarkan beragam judul film orisinil hingga klasik. Berikut ini lima rekomendasi film bergenre romcom yang bisa kamu tonton di akhir pekan seperti yang telah Ladiestory.id rangkum, simak yuk!

“The Idea of You”

“The Idea of You”. (Instagram.com/primemovies)

 

Salah satu film romcom terbaru yang tayang pada Mei 2024 berjudul “The Idea of You” sudah dapat kamu saksikan di platform streaming kesayanganmu. Film ini dibintangi oleh aktris Anne Hathaway dan aktor Nicholas Galitzine. “The Idea of You” mengisahkan tentang Solène (Anne Hathaway), seorang ibu tunggal berusia 40 tahun, menemani putrinya yang masih remaja (Ella Rubin) ke Coachella, hal yang tidak pernah ia duga sebelumnya adalah bertemu dengan Hayes Campbell (Nicholas Galitzine) seorang vokalis boyband August Moon yang masih berusia 24 tahun.

Berdasarkan novel karya Robinne Lee tahun 2017 dengan judul yang sama (yang tidak ada hubungannya dengan Harry Styles, kata Hathaway) “The Idea of You” mengikuti kisah cinta sekali seumur hidup pasangan ini, yang memaksa Solène untuk memikirkan kembali apakah hidup sebagai pusat perhatian cocok untuknya.

“Música”

“Música”. (Instagram.com/primemovies)

 

Rudy Mancuso menjadi sutradara, penulis dan  turut berperan sebagai versi semi-otobiografi dirinya sendiri yakni seorang musisi muda di Newark, New Jersey yang mengidap sinestesia sambil memetakan masa depannya di industri musik. Rudy mendapat banyak tekanan dari orang terdekatnya termasuk orang tua dan sahabatnya.

Rudy menyulap romansa yang baru ditemukannya dengan Isabella yang diperankan oleh Camila Mendes dan jatuh cinta dengannya. Film ini tayang perdana pada bulan Maret 2024 di festival film South by Southwest. Selain itu, film ini resmi  tayang di Amazon Prime Video pada 4 April 2024 lalu.

“Upgraded”

“Upgraded”. (Instagram.com/primemovies)

 

Ana (Camila Mendes) adalah seorang pekerja magang ambisius yang memimpikan karier di dunia seni sambil berusaha membuat bosnya, Claire (Marisa Tomei) terkesan. Ketika dia naik ke kelas satu dalam perjalanan kerja, dia bertemu dengan seorang pria kaya tampan bernama William (Archie Renaux) yang salah mengira Ana sebagai bosnya sehingga menimbulkan sebuah kebohongan putih yang memicu serangkaian peristiwa, romansa dan peluang yang glamor hingga rahasia pribadinya terekspos ke permukaan.

“Mother of The Bride”

“Mother of The Bride”. (Instagram.com/netflix)

 

“Mother of The Bride” adalah film komedi romantis yang bertabur bintang. Film ini mengisahkan Brooke Shields sebagai seorang wanita yang putrinya tiba-tiba menikah. Dirinya pun  bahkan lebih terkejut lagi ketika dia menemukan bahwa ayah dari pengantin pria adalah pria yang telah menghancurkan hatinya bertahun-tahun yang lalu. Dengan bintang-bintang seperti Miranda Cosgrove, Chad Michael Murray dan Benjamin Bratt, film ini pasti akan menjadi salah satu film bergenre romcom terbaik untuk menemani akhir pekanmu.

“How to Date Billy Walsh”

 

“How to Date Billy Walsh”. (Instagram.com/paradoxhouse)

 

Film romcom berjudul “How to Date Billy Walsh” sudah resmi  tayang di Amazon Prime Video pada 5 April 2024. Film ini mengisahkan sepasang teman lama, Amelia dan Archie. Archie (Sebastian Croft) telah merahasiakan perasaannya pada Amelia (Charithra Chandran)  selama bertahun-tahun. Namun, ketika dia akhirnya siap untuk berterus terang, Amelia jatuh cinta pada anak laki-laki baru di sekolah bernama Billy Walsh (Tanner Buchanan). Dengan para pemeran muda yang segar dan latar rom-com klasik, “How to Date Billy Walsh” pasti akan menjadi tontonan akhir pekanmu yang manis.