Dijuluki Rookie Monster, Ini 5 Fakta Menarik Girl Group New Jeans

Senin, 25 Juli 2022 | 16:30:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Dijuluki Rookie Monster, Ini 5 Fakta Menarik Girl Group New Jeans

Fakta menarik New Jeans (Instagram.com/newjeanskr)

Ladiestory.id - Grup New Jeans besutan ADOR dan HYBE ini mendapat banyak perhatian dari penggemar K-pop dari seluruh dunia. Girl group ini dianggap memberikan warna baru dalam industri K-pop baik secara kualitas maupun visual. Beranggotakan 5 member yang masih berusia belasan tahun, New Jeans telah meluncurkan tiga video musik mereka. Video musik mereka pun disambut baik dan telah menembus satu juta penonton untuk setiap videonya. Keren banget, ya!

Meski tak banyak melakukan promosi pada awal kemunculannya. New Jeans tetap dapat mencuri perhatian, loh. Lalu,  apa saja fakta menarik terkait New Jeans? Berikut, 5 fakta menarik New Jeans.

Berawal dari Audisi

Fakta menarik New Jeans (Instagram.com/newjeanskr)

New Jeans merupakan girl group yang terbentuk dari Global Plus Audition 2019. Tak ayal, jika kualitas para membernya telah teruji. Audisi yang dilakukan ini telah diikuti dari berbagai anak muda di seluruh dunia. Lalu, setelah melewati berbagai tahap seleksi, akhirnya Hanni, Minji, Danielle, Haerin, dan Hyein resmi terpilih dan akan debut dengan nama New Jeans pada 1 Agustus mendatang.

Kelima member tersebut sebelumnya juga telah menjalani trainee selama dua tahun. Selain itu, debut mereka mengalami penundaan karena Covid-19 yang kala itu melanda seluruh dunia.

Semua Member Mampu Berbahasa Inggris

Fakta menarik New Jeans (Instagram.com/newjeanskr)

Member New Jeans sendiri memiliki kemampuan bahasa asing yang mumpuni. Selain itu, dua member berasal dari luar Korea yaitu, Hanni berasal dari Vietnam dan Danielle dari Australia. Namun, secara garis besar, kelima member dapat berbahasa Inggris, hal itu juga dapat membantu mereka kedepannya dalam melakukan interaksi dengan penggemar dari seluruh dunia. Bahkan, beberapa member juga memiliki kemampuan bahasa asing lain, seperti bahasa Vietnam. Wah, luar biasa ya!

Memiliki Member Bertalenta

CaptionFakta menarik New Jeans (Instagram.com/newjeanskr)

Meski kelima member masih berusia belasan, hal tersebut tak menghalangi mereka dalam menyalurkan kemampuan bermusik. Diketahui dua anggota New Jeans terlibat langsung dalam penulisan lagu, loh. Seperti Hanni yang berkontribusi pada lagu "HypeBoys" dan Danielle di lagu "Attention". Sekadar informasi, kedua lagu tersebut juga telah rilis melalui laman youTube Hybe Labels dan telah mendapat satu juta views. Luar biasa, bukan?

Merilis Video Musik Sebelum Debut

Fakta menarik New Jeans (Instagram.com/newjeanskr)

Meski belum melakukan debut secara resmi, New Jeans nyatanya telah merilis tiga lagu mereka dengan video musiknya. Kamu dapat menyaksikan dan mendengarkannya melalui laman youTube Hybe Labels. Tiga lagu tersebut antara lain, "Attention", "HypeBoys", dan "Hurt".

Meski baru saja rilis empat hari lalu, music video "Attention" telah ditonton sebanyak 4 juta kali. New Jeans diketahui akan debut pada tanggal 1 Agustus mendatang dan album mereka akan berisi 4 lagu. New Jeans yang bernaung di bawah agensi ADOR (All Door One Room) mengusung konsep anak  muda yang penuh semangat dan artistik.

Ditangani Min Hee Jin

Fakta menarik New Jeans (Instagram.com/newjeanskr)

Bagi penggemar K-pop pasti tidak asing dengan nama Min Hee Jin. Ia merupakan mantan Creative Director yang telah bekerja selama 17 tahun di SM Entertaiment. Saat ini, Min Hee Jin menjabat sebagai CBO (Chief Brand Officer) HYBE sekaligus CEO agensi ADOR. Ia sendiri kala itu keluar dari SM dengan alasan mengalami kelelahan dan ingin mengambil waktu beristirahat. Kemudian, ia dihubungi HYBE dan ditarik ke dalam label tersebut dan membentuk agensi dengan nama ADOR.

New Jeans bahkan digadang-gadang akan mendapat kesuksesan karena di tangani oleh Min Hee Jin. Perempuan kelahiran 1979 ini dikenal sebagai direktur kreatif yang menggarap grup idol terkenal Korea Selatan seperti SNSD, SHINee, f(x) dan EXO.

Sejak kemunculan New Jeans pun, Min Hee Jin mendapat banyak pujian dari netizen Korea Selatan. Ia sendiri berharap, New Jeans akan membawa tujuan grup untuk menjadi idol generasi saat ini yang tak pernah usang dimakan zaman. Menurutmu, apakah New Jeans akan sukses besar seperti grup asuhan Min Hee Jin terdahulu?