Fakta Menarik Hansol Jang, YouTuber Indonesia Asal Korea Selatan

Minggu, 27 Maret 2022 | 19:00:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Fakta Menarik Hansol Jang, Youtuber Indonesia Asal Korea Selatan

Hansol Jang (Special)

Ladiestory.id - Siapa di sini yang merupakan penggemar Hansol si “Korea Reomit”?? Ternyata Hansol Jang atau yang kerap disapa Hansol ini orang asli Korea Selatan loh. Tetapi berbeda dengan YouTuber-YouTuber asal Korea lainnya.

Hansol ini selalu mengunggah video dengan menggunakan Bahasa Indonesia bukan Bahasa Korea. Dan yang lebih mengejutkan, Hansol juga sering berbicara menggunakan Bahasa Jawa yang medok.

Untuk mengenal lebih dalam sosok YouTuber medok ini, simak beberapa fakta menarik Hansol Jang berikut ini.

Menjadi Murid Berprestasi

Hansol Jang (Special)

Di sekolahnya dahulu, Hansol merupakan salah satu murid yang sangat berprestasi. Dia mengambil jurusan MIPA saat masuk ke SMA Santa Maria Malang. Tak hanya itu, saat itu dia juga sempat mengikuti lomba olimpiade sains, menjabat sebagai Ketua OSIS, bahkan aktif saat mempelajari dance hip hop.

Setelah lulus SMA, Hansol kemudian kembali ke Korea Selatan lagi untuk mendaftar kuliah. Namun dia tidak di terima di Perguruan tinggi Korea, alasannya sistem perguruan tinggi di sana menganggap bahwa sekolah yang dia masuki saat di Malang tidak sebaik dengan sekolah yang ada di Korea Selatan.

Tetapi saat itu Hansol tidak putus asa, dia mencoba untuk mendaftar kuliah di Singapore. Dan akhirnya dia diterima di RMIT University of Singapore dengan mengambil jurusan Manajemen.

Masa Muda Hansol Jang

Hansol Jang (Special)

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa Hansol dibesarkan di Indonesia. Otomatis hal tersebut membuat dirinya lebih banyak menghabiskan masa mudanya di Indonesia. Nah, Hansol sendiri ini lahir di Daegu, Korea Selatan pada 8 Mei 1994.

Dalam channel YouTubenya yang bernama "Korea Reomit", Hansol juga pernah beberapa kali menceritakan mengenai kehidupannya dan keluarganya saat tinggal di Indonesia. Bahkan, dia juga menceritakan bagaimana dirinya menghabiskan hampir seluruh masa kecilnya di Kota Malang.

Berbeda dengan pendatang Korea lainnya yang menyekolahkan anak-anak mereka ke sekolah internasional, orang tua Hansol justru lebih memilih untuk menyekolahkan putranya ini ke taman kanak-kanak lokal yang berada di sekitar lingkungan tempat tinggalnya.

Awal Mula Kariernya sebagai YouTuber

Hansol Jang (Special)

Hansol memulai kariernya dari usia yang sangat muda loh. Saat dia masih berstatus sebagai seorang Mahasiswa, tepatnya pada pertengahan 2016, dia mulai merintis channel YouTubenya yang dia beri nama "Korea Reomit". Nama itu terinspirasi dari gaya bahasa masyarakat Malang yang sudah terbiasa untuk membalik kata-kata.

Korea Reomit, kata "Reomit" sendiri berasal dari kata "Timoer" yang dibalik menjadi "Reomit". Dia mengambil kata tersebut karena kata itu menggambarkan dirinya yang sering berbicara dengan nada khas orang Jawa Timur.

Tujuan dari Hansol membuat channel YouTubenya ini bukan hanya semata-mata untuk memulai karier saja, tetapi Hansol memiliki tujuan untuk membangun citra yang baik terhadap Indonesia dan Korea Selatan melalui pembahasan mengenai kebudayaan dua negara tersebut.

Memanggil Subscriber dengan Sebutan “Bolo-bolo”

Hansol Jang (Special)

Hansol memberikan sebutan pagi penggemarnya dengan nama "Bolo-bolo". Kata "Bolo-bolo" sendiri berasal dari bahasa Jawa yang memiliki arti teman-teman. Ternyata, hal itu karena Hansol dibesarkan di Indonesia, tepatnya di Jawa Timur.

Pantang Menyerah dalam Mengejar Mimpinya

Hansol Jang (Special)

Sebelum menjadi seorang YouTuber full time, Hansol dulunya pernah bekerja sebagai penerjemah bahasa. Kemudian pada 2017, dia juga pernah bekerja di divisi marketing pada perusahaan IT yang terletak di Korea Selatan.

Kemudian perlahan-lahan, channel YouTubenya mulai berkembang. Dan akhirnya channel YouTube Hansol sudah memiliki jutaan subscriber, penggemarnya mulai dari berbagai macam kalangan masyarakat yang ada di Indonesia.