7 Fakta Menarik Jihyo, Leader Twice yang Memesona

Selasa, 7 Desember 2021 | 11:00:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

7 Fakta Menarik Jihyo, Leader Twice Yang Memesona

Foto: soompi

Ladiestory.id - Bagi kalian yang suka dengan member Twice, tentu tidak akan asing dengan nama Jihyo. Ya, nama Jihyo merupakan salah satu member Twice yang banyak andil dalam kesuksesan grup tersebut.

Bagaimana tidak, Jihyo Twice merupakan seorang leader yang begitu dicintai, bukan hanya oleh member Twice, tetapi juga oleh para penggemar.

Jihyo lahir pada tangga 1 Februari 1997 di Guri, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Ia sudah berusaha sejak usia muda loh untuk menjadi seorang idol.

Sehingga tidak heran bila Jihyo sangat siap ketika debut sebagai idol K-Pop. Bahkan nama Jihyo tidak hanya populer di Korea Selatan saja, namun hingga mancanegara.

Fakta Menarik Jihyo, Leader Twice!

Nah, selain fakta di atas masih ada banyak lagi fakta lainnya tentang Jihyo Twice. Hingga bagaimana perjalanan karirnya sampai saat ini. Berikut perjalanan karir Jihyo yang bisa bikin kalian makin sayang dengan leader Twice satu ini.

1. Trainee 1 Dekade

Foto: soompi

Dibandingkan dengan member Twice  lainnya, sang leader Twice yakni Jihyo menjalani massa trainee paling lama. Ia memulainya sejak duduk di bangku kelas 3 SD.

Jihyo bergabung secara resmi dengan agensi JYP pada 15 Juli 2005 silam. Ia kemudian debut bersama Twice pada 2015. Artinya, untuk mencapai mimpinya sebagai idol, Jihyo harus menempuh masa trainee selama lebih dari 10 tahun.

2. Dipilih Leader Melalui Voting

Sebagian besar leader grup idol ditentukan langsung oleh agensinya, biasanya karena memiliki umur yang paling tua atau karena alasan tertentu. Namun faktanya, Jihyo terpilih sebagai leader Twice melalui voting yang dilakukan para member secara anonim, dan bukan dipilih langsung oleh JYP.

Selain karena masa training yang paling lama serta sikap yang penyayang dan tulus, banyak hal yang membuktikan bahwa Jihyo memang leader paling ideal untuk Twice. Tak salah lagi, Jihyo memang leader Twice dan ONCE yang terbaik!

3. Pernah Mengubah Nama

Ternyata sebelum resmi debut sebagai member TWICE, Jihyo pernah mengubah namanya. Ya, nama asli dari Jihyo adalah Park Ji Soo, kemudian sebelum debut ia mengubah namanya menjadi Park Jihyo yang diresmikan secara hukum. Lalu nama Jihyo tersebut juga pada akhirnya menjadi nama panggung miliknya.

4. Perjuangan Berat di SIXTEEN

Foto: soompi

Pada saat menjalani program survival SIXTEEN ternyata tidak mudah bagi Jihyo. Tak jarang Jihyo menjadi member dengan peringkat bawah dan membawanya berada di tim minor.

Selain berada di tim minor, Jihyo juga kerap dianggap tidak fotogenik. Namun, hal itu yang malah membuat Jihyo bekerja keras dan memenangkan program survival SIXTEEN.

5. Seorang Ambidextrous

Umumnya orang hanya memiliki satu tangan yang dominan, tapi berbeda dengan seorang ambidextrous yang dapat menggunakan tangan kiri dan tangan kanan dengan sama baiknya. Tak banyak orang yang memiliki kemampuan ini. Jihyo, adalah satu di antaranya.

6. Musik Favorit R&B Soul

Genre musik favorit Jihyo adalah R&B Soul. Dikenal sebagai vokalis utama Twice, Jihyo memang terkenal dengan suaranya yang soulful. Karakter vokalnya ini memang cocok untuk menyanyikan lagu R&B dan lagu yang jazzy.

Selain membawakan lagu Twice dalam versi jazz, Jihyo juga sering membuat cover lagu dengan gaya jazz di channel youtube Twice, salah satunya adalah cover lagu "All About That Bass" milik Meghan Trainor ini.

7. Perjalanan Karir Jihyo Twice

Untuk memulai kisah hidup Jihyo, kita akan mulai dari perjalanan karir dari seorang Jihyo. Diketahui bahwa, Jihyo Twice sudah menjadi seorang trainee sejak usianya 8 tahun.

Saat itu Jihyo ikut dalam sebuah kontes yang diadakan oleh Junior Naver dan menduduki peringkat kedua. Setelahnya JYP Entertainment memantau Jihyo dan menempatkannya sebagai seorang trainee di JYP Entertainment.

Bahkan Jihyo menjadi salah satu trainee terlama di Twice. Ia menghabiskan waktu selama 10 tahun menjadi trainee sebelum akhirnya debut di Twice pada 2015 silam. Tentu dengan usaha Jihyo yang luar biasa, membuat Jihyo sangat dikagumi oleh para member Twice dan penggemar.

Selain menjadi trainee, Jihyo juga dikenal sebagai sosok yang mewakili remaja dalam produk skincare Innisfree bersama grup idola pria Boyfriend.

Sebelum debut, Jihyo tadinya akan debut dalam sebuah grup idola bersama dengan Nayeon Twice, Jeongyeon Twice dan Sana Twice, tetapi proyek tersebut dibatalkan. Sebagai gantinya, mereka semua ikut serta dalam sebuah acara realitas televisi bertajuk SIXTEEN, yang dibuat untuk memilih member Twice. Dan pemenang tersebut masuk dan debut secara resmi sebagai member Twice.

Inilah 7 fakta Jihyo sang leader Twice. Siapa yang biasnya Jihyo?