Fakta Menarik Kep1er, Girl Group yang Baru Debut

Kamis, 6 Januari 2022 | 00:01:00

Prisca Devina

Penulis : Prisca Devina

Fakta Menarik Kep1Er, Girl Group Yang Baru Debut

Ilustrasi Kep1er (Special)

Ladiestory.id -  Salah satu girl group yang sedang naik daun adalah Kep1er. Grup ini resmi debut pada 3 Januari 2022 lalu.

Kep1er merupakan girl group jebolan ajang survival Girls Planet 999. Semua member grup ini cukup berbakat hingga berhasil melawan 99 peserta lainnya. Menyusul debut mereka, agensi sudah merilis konsep foto para member Kep1er pada album perdananya.

Dalam foto yang dibagikan pihak agensi, semua member nampak manis dan memancarkan kriteria mereka masing-masing. Mini album pertama mereka berjudul “First Impact”. Lagu pertama dari girl group jebolan ajang pencarian bakat Girls Planet 999 ialah WA DA DA.

Meskipun baru debut, Kep1er menunjukkan prestasi dengan mendapatkan 200 ribu pre order pada mini album pertamanya. Alhasil, ini menjadi prestasi pada rookie group. Grup K-Pop berbakat, Ladiestory.id merangkum beberapa fakta unik tentang Kep1er:

Ilustrasi Kep1er (Special)
Kep1er. (Special)

1. Mengalami Penundaan Debut

Awalnya, Kep1er dijadwalkan debut pada 14 Desember 2021. Namun, karena salah satu staf terkonfirmasi positif Covid-19, debut Kep1er pun mengalami penundaan. Hal ini pula yang membuat penampilan Kep1er pada ajang penghargaan MAMA 2021 terpaksa dibatalkan.

Tidak lama kemudian, dua member Kep1er, Mashiro dan Shen Xiaoting, dinyatakan positif Covid-19. Lagi-lagi, debut grup kembali ditunda.

Mashiro dan Xiaoting pun menjalani masa karantina selama dua minggu. Setelah dinyatakan sembuh, Kep1er mengadakan debutnya pada Senin, 3 Januari 2022 pada pukul 18.00 KST atau 16.00 WIB.

2. Makna dari Kep1er sebagai Nama Grup

Sebenarnya, grup Kep1er adalah gabungan dari kata ‘Kep’, yang berarti menangkap mimpi. Sedangkan angka ‘1’ menunjukkan sembilan gadis menjadi satu berkumpul mencapai terbaik.

Ilustrasi Kep1er (Special)
Kep1er. (Special)

3. Album “First Impact” Hadir dengan 6 Lagu 

Dalam album “First Impact”, Kep1er memasukkan enam lagu, yakni See The Light, WA DA DA, MVSK, Shine, Another Dream, dan O.O.O (Over&Over&Over). Tiga lagu di antaranya, Shine, Another Dream, dan O.O.O, pernah dibawakan para member saat masih menjadi peserta Girls Planet 999.

4. Karya yang Melibatkan Produser Ternama

Bukan sekadar karya biasa, debut Kep1er telah dipersiapkan secara matang. Album perdananya melibatkan sejumlah produser ternama, salah satunya Park Woo Sang, seorang produser utama girl group bernama MAMAMOO.

Ada pula nama e.one yang dikenal sebagai produser Wanna One dari lagu Wanna dan Parallel Universe milik IZ*ONE. Bahkan ada produser ternama yang turut bergabung dengan proyek debut Kep1er yaitu PRISMFILTER, Park Soo Suk, dan MonoTree.

Ilustrasi Kep1er (Special)
Ilustrasi Kep1er (Special)

5. Sebutan Fandom dengan Warna Resmi Kep1er

Akhirnya, Kep1er mengumumkan secara resmi tentang nama fandom dan warna resmi grup. Kep1er memutuskan jika penggemar mereka disebut sebagai Kep1ian dengan pengucapan Keplian. Sedangkan untuk warna dari resminnya, mereka memilih lavender dan putih.