5 Fakta Menarik Kim Sejeong Pemeran "A Business Proposal", Ayahnya Tinggal Di Indonesia

Kamis, 3 Maret 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Fakta Menarik Kim Sejeong Pemeran "A Business Proposal", Ayahnya Tinggal Di Indonesia

Fakta Menarik Kim Sejeong (Soompi)

Ladiestory.id - Drama Korea terbaru A Business Proposal pun telah tayang episode perdana paa Senin (28/2/2022). Drama bergenre romance ini diperankan oleh Ahn Yoon Seop dan Kim Sejeong.

Sebelum menjadi pemeran utama dalam A Business Proposal, nama Kim Sejeong pun melambung berkat perannya di drama School 2017. Di balik kesuksesan karir aktris usia 25 tahun ini, rupanya Kim Sejeong memiliki beberapa fakta menarik yang perlu diketahui.

Keluarga Kim Sejeong

Fakta Menarik Kim Sejeong (Soompi)

Cerita haru datang jika membicarakan keluarga Kim Sejeong. Pasalnya, kedua orang tuanya bercerai ketika Kim Sejeong masih kecil. Bahkan sampai dia duduk di bangku SMP kelas 3, Kim Sejeong tidak pernah bertemu bahkan berkomunikasi dengan sang ayah.

Dirinya hanya tinggal bersama sang ibu dan dan kakak laki-lakinya. Hidup susah terlihat dari keluarga yang tidak memiliki kepala rumah tangga tersebut.

Pasalnya mereka bertiga harus hidup di Seoul dengan menumpang di rumah bibi Kim Sejeong. Sang ibunda pun harus menggantikan peran sang ayah untuk mencari nafkah.

Ibu Kim Sejeong bekerja keras demi mencukupi kebutuhan anak-anaknya. Mulai dari pengantar susu hingga menjadi seorang guru, semua pekerjaan dilakukannya. Akhirnya, pada usia 40 tahun ibu Kim Sejeong pun berhasil menjadi seorang akuntan.

Hingga akhirnya, Kim Sejeong ingin membalas budi dan membantu perekonomian keluarga. Oleh sebab itu, Sejeong memilih kariernya sebagai penyanyi.

Ayah Kim Sejeong Tinggal di Indonesia

Fakta Menarik Kim Sejeong (Soompi)

Usai 10 tahun berpisah dengan sang ayah, akhirnya Kim Sejeong dapat bertemu kembali dengan ayahnya. Meski sempat merasa canggung dan bingung saat berbicara.

Pasalnya, sang ayah tinggal jauh dari Korea. Tak disangka, usai bercerai, ayah Sejeong tinggal di Indonesia.

Kala itu, ayah Sejeong hendak pulang ke Indonesia namun dirinya sempat kehilangan passport. Alhasil, ayah Sejeong yang tidak memiliki rumah di Korea, menginap di rumah Sejeong. Saat itulah dia kembali bertemu dan menjaga hubungan baik dengan putrinya, Sejeong.

"Ayahku tinggal di Indonesia. Aku pikir jika aku tidak bisa melihatnya sekarang. Kapan aku bisa melihatnya lagi?" kata Kim Sejeong, dilansir berbagai sumber.

Bahkan Kim Sejeong pun ternyata pernah tinggal di Indonesia beberapa waktu. Kala itu, pemain drama A Business Proposal pernah mencoba bertahan hidup di kawasan hutan daerah Sumatera Barat.

Pada 2017, Sejeong menjadi bintang tamu dalam acara Law of the Jungle bersama Sungjae BTOB, Peniel BTOB, Kangnam, hingga Jo Bo Ah.

Tidak Berniat Bergabung dengan Jellyfish

Fakta Menarik Kim Sejeong (Soompi)

Mengejutkan, sebab Kim Sejeong tidak berniat untuk berada di bawah naungan Jellyfish Entertainment. Kala itu, dia ingin bergabung dan mengikuti audisi agensi FNC Entertainment.

Tapi setelah namanya ada di daftar peserta, Kim Sejeong baru sadar jika dirinya sedang mengikuti audisi untuk Jellyfish Entertainment dan bukan FNC Entertainment. Padahal Jellyfish tidak ada di daftar agensi yang ingin dimasukinya.

Tidak Pernah Memanggil Oppa

Fakta Menarik Kim Sejeong (Soompi)

Oppa merupakan sebuah sapaan yang biasanya disebutkan oleh wanita untuk pria yang lebih tua dari dirinya. Sedangkan hyung digunakan untuk laki-laki menyapa laki-laki yang lebih tua.

Namun, Kim Sejeong berbeda dari wanita Korea pada umumnya. Sebab dia tidak pernah memanggil oppa kepada laki-laki yang lebih tua darinya. Dia malah memanggil hyung yang seharusnya tidak digunakan.

"Sejak aku kecil, kata oppa membuatku malu. Kecuali kakak kandung pria, aku memanggil semua (pria yang usianya lebih tua) dengan panggilan hyung. Itu salah satu kebiasaanku," sadar Sejeong.

Pernah Digosipkan Pacaran dengan Sehun EXO

Fakta Menarik Kim Sejeong (Soompi)

Seperti biasa, dunia entertainment tidak pernah luput dari sorotan media maupun netizen terlebih jika berhubungan dengan asmara. Seperti halnya Kim Sejeong yang dirumorkan pacaran dengan Sehun EXO pada 2017.

Hal ini disebabkan kedekatannya dalam acara varierty show Netflix Korea bertajuk Busted. Bahkan Kim Sejeong pun mengklarifikasi rumor yang beredar bahwa mereka berdua hanya teman saja.

"Aku menyadari bahwa kami dekat chemistry kami bagus tapi kami tidak punya nomor satu sama lain," tegas Kim Sejeong.