5 Fakta Menarik Lee Jong Suk, Pacar Baru IU

Kamis, 5 Januari 2023 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Fakta Menarik Lee Jong Suk, Pacar Baru Iu

Lee Jong Suk. (Special)

Ladiestory.id - Nama Lee Jong Suk kini tengah menjadi sorotan netizen. Hal ini lantaran dirinya dikonfirmasi menjalin hubungan dengan salah satu penyanyi berbakat, IU.

Lee Jong Suk sendiri telah dikenal oleh publik sebagai salah satu aktor kenamaan Korea Selatan. Ia telah memainkan berbagai karakter, baik melalui film maupun drama. Penampilan Lee Jong Suk di drama “Big Mouth” sebagai Park Chang Ho juga semakin mengukuhkan namanya sebagai aktor bertalenta. Bahkan, ia diketahui sebagai salah satu aktor dengan bayaran termahal. Berikut fakta seputar Lee Jong Suk.

Aktor Multitalenta 

Lee Jong Suk. (Special)

Meski dikenal sebagai salah satu aktor berbakat,  nyatanya, Lee Jong Suk justru mengawali karierrnya di dunia hiburan sebagai seorang model. Ia pertama debut sebagai model di Seoul Collection of Seoul Fashion Week pada 2005. Kala itu, dirinya tengah berusia 15 tahun dan menjadi model termuda. Memiliki postur tubuh yang proposional dan tinggi, membuat Lee Jong Suk banyak menerima tawaran dari berbagai agensi model.

Selain itu, Lee Jong Suk juga  pernah menjadi salah satu trainee selama tiga bulan di agensi ternama, yaitu SM Entertainment. Kala itu, dirinya menempati posisi rapper untuk grup bernama Real. Sayangnya, grup tersebut tidak jadi didebutkan.

Kemudian, Lee Jong Suk pun memutuskan untuk keluar dari SM Entertainment dan memilih memulai karierr sebagai aktor. Ia pertama kali debut akting melalui drama KBS berjudul “Prosecutor Princess” yang rilis pada 2010.

Suka Perempuan Cerdas

Lee Jong Suk. (Special)

Ketika dirinya melakukan wawancara dalam sebuah acara, Lee Jong Suk menyatakan bahwa ia sangat menyukai perempuan yang cerdas. Lee Jong Suk juga mengungkapkan alasannya menyukai wanita cerdas. Menuturnya, ketika memiliki pasangan yang cerdas, akan membantunya bekembang menjadi pribadi lebih baik lagi.

Selain cerdas, Lee Jong Suk juga menginginkan pasangan yang selalu perhatian dan bijaksana. Ia juga mengungkapkan bahwa salah satu perempuan yang sangat mendekati tipe idealnya yaitu aktris Lee Na Young. Keduanya juga sempat bekerja sama dalam sebuah drama berjudul “Romance is A Bonus Book”.

Gemar Belajar

Lee Jong Suk. (Special)

Dikenal sebagai salah satu aktor yang aktif berkarya, tak membuat Lee Jong Suk kehilangan semangat belajar. Justru, dirinya merupakan pribadi yang sangat mengutamakan pendidikan. Bahkan, di sela-sela kesibukannya, ia menyempatkan diri untuk belajar dan mengikuti seleksi masuk ke Universitas Konkuk. Ia memilih pun berhasil menjadi Bachelor of Arts Sinematografi serta melanjutkan pascasarjana seni dan desain.

Rupanya, sejak di bangku sekolah, Lee Jong Suk dikenal sebagai salah satu siswa berprestasi. Ia menjadi salah satu dari 2.220 siswa yang berhasil lulus ujian masuk universitas.

Jadikan Rain dan Kang Dong Wan sebagai Role Model

Lee Jong Suk. (Special)

Menjadi seorang aktor ternama, Lee Jong Suk tentu memiliki role model yang selalu menginspirasinya. Dalam sebuah wawancara, ia mengungkapkan keinginannya menjadi aktor ketika menonton Rain dan Kang Dong Won.

Ia mengaku bahwa inspirasi beraktingnya didapatkan setelah menonton Rain dalam drama “Full House”. Tak Hanya itu, Lee Jong Suk juga tertarik di dunia akting setelah melihat Kang Dong Won memerankan karakter di film “Temptation of Wolf”. Menariknya, Lee Jong Suk sempat memiliki kesempatan beradu akting dengan Rain dalam film “R2B: Return to Base” yang telah dirilis pada 2012 lalu.

Pecinta Kopi

Lee Jong Suk. (Special)

Lee Jong Suk memilih untuk minum kopi sambil bersantai bersama teman. Karena kecintaannya pada kopi, ia bahkan memutuskan membuka bisnis coffee shop. Ia menamai kafenya dengan nama Cafe 89 Mansion yang berlokasi di Sinsa-dong, Gangnam, Seoul. Sayangnya, kafe ini telah berhenti beroperasi sejak pandemi menyerang.