5 Fakta Menarik Nong Poy, Transgender Cantik yang Akan Segera Menikah

Selasa, 21 Februari 2023 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Fakta Menarik Nong Poy, Transgender Cantik Yang Akan Segera Menikah

Nong Poy. (Instagram.com/poydtreechada)

Ladiestory.id - Nong Poy atau Poyd Treechada kini tengah menjadi sorotan publik. Hal ini karena dirinya mengumumkan kabar mengejutkan mengenai rencana pernikahannya. Sejak pengumuman pernikahannya dengan seorang pengusaha kaya, banyak warganet yang penasaran dengan sosok Nong Poy. 

Banyak pihak yang cukup tercengang ketika mengetahui identitas asli Nong Poy sebagai transgender. Nong Poy sendiri banyak dikenal sebagai transgender tercantik di dunia. Hal ini pun diakui oleh TC Candler. Nah, bagi kamu yang penasaran, berikut lima fakta menarik Nong Poy.

Pemenang Miss Tiffany

Nong Poy. (Instagram.com/poydtreechada)

Transgender asal Thailand ini dikenal sebagai sosok yang bertalenta. Dirinya bahkan menjadi juara pertama dari Miss Tiffany Universe pada 2004. Pada tahun yang sama, ia juga menjadi pemenang Miss International Queen.

Tentunya, kemenangan Nong Poy diberikan setelah melalui berbagai tahapan seleksi. Meski dikenal sebagai sosok yang anggun, ternyata Nong Poy memiliki hobi bersepeda. Dirinya sering melakukan olahraga ini di Skylane Suvarnabhumi, yang merupakan area jalur sepeda dengan panjang 23,5 kilometer.

Miliki Sederet Karya

Nong Poy. (Instagram.com/poydtreechada)

Setelah sukses memenangkan berbagai ajang, seperti Miss Tiffany Universe dan Miss International Queen 2004, Nong Poy pun meniti kariernya di dunia hiburan sebagai model dan aktris. Dirinya banyak dilirik oleh berbagai produser film hingga agensi model kenamaan.

Selama berkarier, dirinya telah bermain dalam beberapa film, seperti “With Love”, “The White Storm”, “Insomnia Lover”, hingga “From Vegas to Macau II”. Sederet karyanya tersebut berhasil membawa namanya melambung di dunia internasional. Selain itu, Nong Poy juga sering terlibat dalam kampanye berbagai brand ternama, mulai dari fashion hingga kecantikan. Dirinya juga sempat muncul di televisi Jepang, lho.

Peneliti Andal

Nong Poy. (Instagram.com/poydtreechada)

Tak hanya dikenal publik sebagai transgender cantik, Nong Poy juga memiliki kecerdasan yang patut diperhitungkan. Dirinya diketahui merupakan pemimpin dalam penelitian di Bring Life Laboratory serta Supplement Manufacture (BIOMT) Thailand.

Ia melakukan penelitian serta pengembangan produk inovatif, khususnya dalam ilmu molekuler. Hal ini menunjukkan bahwa dirinya tak hanya cantik, tapi juga pintar dalam kehidupan sehari-hari. Dalam Instagram pribadinya, Nong Poy juga kerap membagikan kegiatannya di lingkungan laboratorium.

Sosok Ramah dan Baik Hati

Nong Poy. (Instagram.com/poydtreechada)

Nong Poy sendiri diketahui melakukan operasi perubahan kelamin ketika berusia 17 tahun. Sebab, dirinya merasa identitasnya yaitu perempuan.

Setelah memutuskan melakukan operasi, Nong Poy pun merasa dirinya telah dilahirkan kembali dalam keadaan yang seharusnya. Sosok transgender ini pun banyak menjadi inspirasi bagi masyarakat Thailand. Sebab, dirinya juga merupakan pribadi yang ramah dan sering membantu sesama.

Umumkan Rencana Pernikahan

Nong Poy. (Instagram.com/poydtreechada)

Tak pernah terlihat memamerkan hubungan asmaranya ke publik, Nong Poy berhasil membuat warganet terkejut setelah mengumumkan dilamar oleh Oak Pakhwa Hongyok pada 3 Februari 2023 lalu. Kekasih dari Poyd Treechada ini diketahui seorang pebisnis sukses dan berasal dari keluarga ternama, Ar Jor Group. Perusahaan tersebut bergerak di bidang pariwisata serta kuliner di Thailand.

Melansir dari media Thailand, Thairath, diketahui baik Nong Poy maupun Oak telah mengenal satu sama lain sejak 20 tahun yang lalu. Bahkan, sebelum Nong Poy memutuskan untuk melakukan operasi kelamin. Namun, keduanya baru resmi menjalin hubungan asmara sejak satu tahun terakhir. Pernikahan keduanya pun direncanakan menggunakan adat tradisional Thailand. 

Semoga persiapan pernikahannya berjalan lancar, ya! Selamat Nong Poy dan pasangan!