9 Fakta Menarik Park Chorong,Leader Girl Group Apink

Sabtu, 25 Desember 2021 | 11:35:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

9 Fakta Menarik Park Chorong,Leader Girl Group Apink

Chorong Apink. (soompi.com)

Ladiestory.id - Park Chorong atau Chorong adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan aktris Korea Selatan. Ia adalah anggota dari girlband Apink.

Fakta Menarik Chorong, Leader Apink

Dara kelahiran Cheongju, Chungcheongbuk-do, Korea Selatan ini memiliki sederet fakta menarik yang patut Kamu ketahui. Nah berikut Ladiestory.id telah merangkum beberapa fakta menarik mengenai Park Chorong.

1. Member Tertua di Apink

Chorong Apink. (soompi.com)

Park Chorong lahir pada 3 Maret 1991. Ia menjadi satu-satunya anggota Apink yang lahir pada tahun 1991, sehingga menjadi member tertua dalam grupnya. Chorong pun didapuk jadi leader Apink.

2. Punya Dua Saudari

Ternyata Park Chorong juga memiliki dua saudari, yaitu satu kakak dan satu adik. Dari kakak dan adiknya, hanya sang kakak yang diketahui publik. Sang kakak bernama Park Seung-hee.

3. Dilatih Seni Bela Diri Sejak Kecil

Park Chorong terlahir sebagai putri dari seorang master Hapkido dan pemilik pusat Hapkido. Dengan alasan tersebut, ia dilatih dalam seni bela diri tersebut selama delapan tahun. Ia mendalami ilmu bela diri sejak duduk di tahun pertama sekolah dasar sampai tahun ketiga SMP. Selain itu Park Chorong juga meraih peringat ketiga sabuk hitam.

4. Sempat Mengikuti Audisi JYP Entertainment di Tahun 2009

Chorong Apink. (soompi.com)

Sebelum bergabung di agensinya yang sekarang, Park Chorong sempat mengikuti audisi JYP Entertainment di tahun 2009. Chorong berhasil sampai di babak final, tapi langkahnya terhenti karena tereliminasi. Kemudian ia bergabung dengan Cube Entertainment sebagai trainee.

5. Member Kedua yang Diperkenalkan Saat Debut Apink

Pada Februari 2011, Park Chorong diumumkan sebagai anggota kedua sekaligus sebagai leader dari Apink. Sebelum pengumuman tersebut, ia juga sempat tampil diakhir video musik versi Jepang dari "Shock" oleh Beast.

6. Debut Bersama Apink di Mnet M! Countdown

Park Chorong akhirnya bisa debut bersama Apink di Mnet M! Countdown pada 21 April 2011 dengan menampilkan lagu mereka  yang berjudul "I Don't Know" dan "Wishlist". Kedua lagu tersebut, termasuk dalam album mini debut mereka, Seven Springs of Apink.

7. Debut Akting di Sitkom "All My Love"

Chorong Apink. (soompi.com)

Park Chorong memulai debut aktingnya dengan tampil dalam sitasi komedi berjudul All My Love pada tahun 2010. Ia memainkan karakter bernama Chorong, menyusul kepergian Gain dari Brown Eyed Girls.

8. Tampil di Berbagai Drama Korea

Setelah debut akting acara sitkom, kemudian ia melakukan penampilan kameo dalam drama Korea Reply 1997 sebagai versi remaja dari Lee Il-hwa, ibu Sung Shi-won (diperankan oleh Jung Eun-ji). Ia bintangi drama tersebut bersama dengan anggota Apink lainnya, Bomi.

9. Pemeram Utama dalam "Drama Plus Nine Boys"

Selain itu ia mendapatkan peran utama pertamanya di tahun 2014. Ia berperan dalam drama komedi romantis berjudul Plus Nine Boys, sebagai Han Soo-ah, seorang siswi SMA yang terkenal namun misterius.

Karakter yang berbanding terbalik dengan karakter Yook Sung-jae dari BTOB. Selain drama Plus Nine Boys, Park Chorong juga mendapatkan peran utama dalam web drama Special Law Romance, sebagai Seo Ji Hye. Ia akting bersama dengan Kim Min-Kyu dan Hyuk VIXX.