Fakta Menarik Park Eun Bin, Sempat Takut Ambil Peran Woo Young Woo

Senin, 1 Agustus 2022 | 21:15:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Fakta Menarik Park Eun Bin, Sempat Takut Ambil Peran Woo Young Woo

Park Eun Bin. (Special)

Ladiestory.id - Nama aktris Park Eun Bin sedang menjadi sorotan publik. Pasalnya, aktingnya dinilai berhasil dalam memerankan karakter Woo Young Woo dalam drama "Extraordinary Attorney Woo".

Hal ini membuat banyak orang yang penasaran dengan sosok aktris di balik karakter Woo Young Woo itu. Maka dari itu, yuk kenalan dengan Park Eun Bin yang berhasil mendalami karakter pengacara yang menyandang sindrom asperger.

Profil Park Eun Bin

Park Eun Bin. (Special)

Park Eun Bin merupakan seorang aktris kelahiran Seoul, 4 September 1992. Ia merupakan anak kedua dari dua bersaudara. Ia memiliki kakak laki-laki yang lebih tua satu tahun di atasnya.

Diketahui Park Eun Bin berada di bawah naungan agensi Namoo Actors. Ia pernah menempuh pendidikan di Universitas Sogang jurusan Psikologi dan Komunikasi Media.

Berkarier Sejak Dini

Park Eun Bin. (Special)

Park Eun Bin telah berkarier di dunia hiburan Korea Selatan sejak 1998. Saat itu ia menjadi aktor cilik yang membintangi "White Nights" dan beradu akting bersama aktor Choi Min Soo.

Diketahui, Park Eun Bin berkarier di dunia hiburan sejak usia 6 tahun. Ia berperan sebagai versi muda para pemeran utama drama. Ia memainkan beberapa serial TB roman dan sejarah, seperti "Empress Myeongseong" (2001) dan acara populer "The Great Queen Seondeok" (2009).

Park Eun Bin sempat menceritakan momen dirinya berjuang membagi waktu dalam sekolah dan bekerja. Ia mengaku tak memiliki waktu untuk bersantai layaknya bocah pada umumnya.

“Ketika aku masih muda, orang yang menginginkanku melakukan pekerjaan ini bukan orang tuaku, tetapi aku sendiri. Itu sebabnya, aku harus melakukan semua yang aku bisa untuk berhasil,” kata Park Eun Bin kepada Vogue.

Ketenaran Park Eun Bin dimulai saat dirinya membintangi drama sageuk berjudul "The King's Affection". Ia memerankan karakter Putra Mahkota Lee Hwi dan beradu akting dengan Rowoon.

Berbakat di Bidang Musik

Park Eun Bin. (Special)

Tak hanya di dunia seni peran, Park Eun Bin juga diketahui berbakat di dunia musik. Tak heran mengingat dirinya pernah menjadi aktris dalam drama "Do You Like Brahms?".

Dalam drama tersebut, Park Eun Bin memerankan seorang siswa yang handal bermain biola. Mulanya, kru produksi hendak menggunakan teknologi CGI dalam drama tersebut.

Mereka hendak memasukan grafis biola di dekat wajah Park Eun Bin. Lantaran kepiawaiannya, kru produksi membatalkan untuk menggunakan teknologi CGI tersebut.

Hal ini membuat Park Eun Bin belajar bermain biola selama 3 bulan sebelum syuting. Hasilnya pun memuaskan dan membuat drama ini menjadi sukses dan lebih hidup.

Miliki Suara Emas

Park Eun Bin. (Special)

Tak hanya berbakat memainkan alat musik, Park Eun Bin pun memiliki suara merdu. Tak heran jika ia pernah dipercaya untuk mengisi soundtrack drama Korea berjudul "Operation Proposal".

Dalam drama tersebut, selain sebagai pengisi soundtrack, Park Eun Bin juga didapuk pula sebagai pemerannya. Adapun judul lagu yang dinyanyikannya, yaitu berjudul "A Little Love Story".

Bagamaimana, bukankah Park Eun Bin adalah seorang aktris dengan segudang bakat?

Sempat Takut Ambil Peran Woo Young Woo

Park Eun Bin. (Special)

Dilaporkan bahwa Park Eun Bin sempat takut mengambil peran Woo Young Woo dalam drama "Extraordinary Attorney Woo". Pasalnya, ia takut mengambil peran seorang pengacara autis dengan kecerdasannya.

Bahkan, ia sempat mencari bantuan dari berbagai sumber demi mendalami karakter ini. Park Eun Bin melakukan berbagai riset hingga meminta bantuan para ahli.  

“Aku sangat berhati-hati dan takut akan menimbulkan prasangka. Aku terus bertanya-tanya 'Apakah boleh aku berakting ini dan itu?' Kemudian aku menemukan jawaban bahwa daripada berpikir tentang akting, aku perlu memahami bagaimana perasaanku tentangnya terlebih dahulu."

"Aku menambahkan ketulusan Eun Bin ke ketulusan Young Woo,” katanya selama konferensi pers acara.

s