6 Fakta Menarik Lil Nas X, Rapper Sensasional yang Curi Perhatian

Rabu, 29 September 2021 | 00:01:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

6 Fakta Menarik Lil Nas X, Rapper Sensasional Yang Curi Perhatian

Foto: billboard

Ladiestory.id - Lil Nas X menjadi perbincangan usai mengumumkan "kehamilan" melalui fotonya dengan perut besar dan foto USG. Tapi jangan terkejut dulu, itu hanya cara unik rapper 22 tahun tersebut dalam mengumumkan album terbarunya.

Lil Nas X sudah mengumumkan perilisan album barunya Montero dengan potret kehamilan, mengatakannya "bayi." Nas X mengucapkan kepada orang-orang, jika ia akan merilis proyek barunya tanggal 17 September 2021.

Ketika pemotretan, Nas X menggunakan jubah satin putih dengan mahkota bunga serta baby bump. Ia mengatakan jika ide pemotretan kehamilan ini hadir usai mendengarkan lirik Dolla Sign Slime milik Megan Thee Stallion.

Lil Nas X merupakan rapper Amerika yang menjadi viral usai memposting lagu rap country pertamanya secara online. Hidupnya menjadi penyanyi berubah dalam waktu kurang dari setahun usai merilis Old Town Road.

Fakta Menarik Lil Nas X

Lil Nas X dikenal menjadi rapper sensasional yang melanggar aturan hip-hop dengan mengombinasikan musik country di dalamnya. Jika kamu ingin lebih mengenal rapper sensasional ini, yuk ketahui beberapa faktanya.

1. Nama asli Lil Nas X

Foto: foxnews

Nama asli Lil Nas X yaitu Montero Lamar Hill, berbeda sekali dari nama panggungnya. Nas X lahir di kota kecil Lithia Springs, Georgia, yang berada di luar Atlanta.

Penyanyi Industry Baby itu mengadopsi nama, Lil Nas X, sebagai penghormatan bagi Nas, yang dianggap sebagai salah satu rapper terbesar serta paling berpengaruh sepanjang sejarah.

2. Broken home

Lil Nas X berasal dari keluarga broken home. Penyanyi Industry Baby itu mesti berurusan dengan perceraian orangtuanya saat ia baru berumur enam tahun. Nas X pindah ke Proyek Perumahan Pengadilan Bankhead tahun 2005. Saat masa sulit ini, ia tinggal dengan ibu dan neneknya sebelum menetap dengan ayahnya tiga tahun kemudian, di Austell, Georgia.

3. Lil Nas X memiliki tujuh saudara

Foto: distractify

Lil Nas X mempunyai keluarga besar dan ia memiliki tujuh saudara. Ia mempunyai tiga saudara tiri dari sang ayah, dua saudara tiri dari sang ibu, dan dua saudara laki-laki. Keluarga begitu berarti untuknya.

Rapper kelahiran 1999 tersebut mengaku menghabiskan gaji besar pertamanya guna tamasya mengajak keluarganya bermain bowling bersama. Ia sangat murah hati terhadap keluarga yang sangat disayanginya.

4. Admin dari akun penggemar Nicki Minaj

Tahun 2015, Lil Nas X mulai eksis di internet. Usai menghabiskan banyak waktu online menjadi seorang remaja, ia pada akhirnya membangun pengikut yang solid di Twitter.

Saat itu, Lil Nas X menjalankan akun penggemar Nicki Minaj dengan nama NasMaraj. Rapper ini kini mempunyai lebih dari lima juta pengikut di Twitter.

5. Blak-blakan mengaku gay

Foto: billboard

Lil Nas X dengan terbuka mengaku jika dirinya merupakan gay (penyuka sesama jenis) pada Juni 2019. Ia pertama kali mengatakan orientasi seksualnya itu terhadap kedua orang tuanya.

Lil Nas X lalu turun ke Twitter guna membuat pengumuman besar. Pengakuannya menjadi gay di depan publik diterima dengan terbuka oleh para fans dan media.

6. Populer berkat Old Town Road

Popularitas Lil Nas X di internasional meroket karena single rap country-nya Old Town Road. Lagu ini pertama kali viral di TikTok awal 2019 lalu, dan memperoleh Sertifikasi Diamond di November tahun yang sama.

Old Town Road mencapai nomor satu di US Billboard Hot 100 dan tetap di sana sampai sembilan belas minggu, yang terpanjang bagi lagu apapun sejak tangga lagu debutnya di tahun 1958.

Itulah fakta fakta dari rapper sensasional, Lil Nas X. Apakah kamu salah satu penggemarnya?