Fakta Menarik SEVENTEEN, Carat Wajib Tahu!

Selasa, 4 Januari 2022 | 09:30:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Fakta Menarik Seventeen, Carat Wajib Tahu!

Potret SEVENTEEN. (Special)

Ladiestory.id - SEVENTEEN merupakan salah satu grup musik K-Pop yang populer saat ini. Kemampuan yang mumpuni dan kepribadian yang unik dari masing-masing member menjadi daya tarik tersendiri. Sehingga tak jarang banyak orang mengakui dirinya adalah Carat, sebutan untuk fans SEVENTEEN.

Perjalanan karier SEVENTEEN dimulai pada 26 Mei 2015. Kala itu, SEVENTEEN berada di bawah naungan Pledis Entertainment dengan merilis album perdana berjudul Love & Letter. Debut perdana mendapat respon yang baik dan antusiasme yang luar biasa dari para penikmat musik K-Pop.

Kini, enam tahun telah berlalu sejak debut mereka. Namun, karya dan berita tentang SEVENTEEN selalu ditunggu-tunggu, apalagi buat para Carat. Fakta menarik dan unik tentang Seventeen ataupun tentang masing-masing member merupakan hal yang selalu ingin diketahui oleh Carat. Ladies, simak yuk fakta menarik tentang SEVENTEEN.

Makna Dibalik SEVENTEEN

Potret SEVENTEEN. (Special)
Potret SEVENTEEN. (Special)

SEVENTEEN atau SVT terdiri dari 13 member. Mereka adalah S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon, dan Dino. Buat Kamu yang belum mengenal SEVENTEEN atau bukan Carat, pasti akan merasa aneh dengan pemilihan nama grup K-Pop ini. 

Nama SEVENTEEN bukan hanya mereprentasikan jumlah member dalam grup tersebut. Namun ternyata berkaitan dengan unsur yang ada dalam grup musik K-Pop tersebut. Yaitu adanya 13 member dalam grup, ditambah 3 unit (vokal, hip-hop, dan performance), dan 1 grup (SEVENTEEN).

Beda dengan Grup Musik Lainnya

SEVENTEEN memiliki keunikan tersendiri dibanding grup musik K-Pop lain. Dalam satu grup, SEVENTEEN terbagi dalan tiga unit yaitu vokal, hip-hop, dan performance. Kalau grup musik lain membagi member-nya dalam hal spesialisasi keahlian seperti vokal, dancer, dan juga rapper. Hal ini tidak berlaku untuk SEVENTEEN, dan menjadi keunikan tersendiri bagi SEVENTEEN.

Pembagian unit dalam SEVENTEEN terdiri dari vokal yaitu Woozi, Jeonghan, Joshua, DK, Seungkwan. Sementara, S.coups, Wonwoo, Mingyu, Vernon masuk dalam unit hip-hop. Sedangkan yang termasuk dalam unit performance yaitu Hoshi, Jun, The8, dan Dino. Adanya pembagian unit ini membuat penampilan SEVENTEEN jadi lebih maksimal.

Memberikan Kebebasan kepada Member-nya

Potret SEVENTEEN. (Special)
Potret SEVENTEEN. (Special)

Masing-masing member SEVENTEEN memiliki bakat yang luar biasa. Penampilan mereka di atas panggung yang selalu tampil maksimal dan mengesankan adalah bukti nyata bahwa mereka memiliki bakat yang mumpuni. Dalam SEVENTEEN, para member bebas untuk mengembangkan bakatnya di luar grup ini.

Pihak manajemen tidak membatasi para member untuk berkarya. Bahkan di luar project grup SEVENTEEN, ada beberapa member yang sudah berhasil mengeluarkan karyanya sendiri. Seperti contoh project dari Wonwoo dan Mingyu yang berkolaborasi dengan Lee Hi. Kolaborasi dua member SVT dan Lee Hi menyanyikan lagu berjudul Bittersweet yang telah dirilis pada 28 Mei 2021. Kolaborasi tersebut sukses dan mendapat sambutan yang luar biasa dari publik.

Punya Sub Grup

SEVENTEEN juga mempunyai satu sub grup yang diberi nama SEVENTEEN BooSeokSoon (BSS). Grup kecil ini berisikan member Seungkwan, DK, dan Hoshi. Sub grup ini telah membuktikan kemampuannya dengan dirilisnya single perdana mereka berjudul Just Do It pada Maret 2018. Berkat kemampuan yang mereka miliki, sub grup ini kemudian menjadi populer di kalangan pecinta K-Pop khususnya bagi Carat.

Sukses pada Comeback Terakhir

Penampilan SEVENTEEN. (Special)
Penampilan SEVENTEEN. (Special)

Pada Juni 2021 SEVENTEEN merilis album yang bertajuk Your Choice, sebagai penanda aksi comeback mereka. Album ini berhasil memperoleh kesuksesan. Bahkan single lagu dalam album ini berhasil masuk ke jajaran chart Billboard. SEVENTEEN berhasil berada di puncak pada daftar chart Billboard Top Album Sales. Selain itu, Your Choice juga menempati peringkat ke-15 dari chart Billboard's 200.