6 Fakta Menarik Wi Ha Joon, Pemeran Hwang Jun Ho di Drama Squid Game

Kamis, 30 September 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

6 Fakta Menarik Wi Ha Joon, Pemeran Hwang Jun Ho di Drama Squid Game

Foto: instagram/wi__wi__wi

Ladiestory.id - Akhir-akhir ini, aktor Wi Ha Joon, pemeran polisi Hwang Jun Ho dalam drama Squid Game lagi ramai banget diperbincangkan di media sosial. Kemampuan akting dan senyumnya sukses mencuri perhatian para pencinta drama Korea. Apakah kamu adalah salah satunya?

Fakta Menarik Wi Ha Joon

Buat kamu yang penasaran dengan sosok Wi Ha Joon, yuk simak sederet fakta menarik dari Wi Ha Joon!

1. Wi Ha Joon Memulai Debutnya Sejak Tahun 2012

Foto: instagram/wi__wi__wi

Aktor kelahiran 1991 ini memulai debutnya di dunia seni peran di tahun 2012 melalui sebuah film pendek. Setelah itu, Wi Ha Joon kerap tampil di sejumlah film blockbuster Korea, seperti Gonjiam dan Anarchist from Colony. Kemunculannya di Gonjiam membukakan pintu kesempatan baru bagi Wi Ha Joon.

Dilansir dari situs Cosmopolitan, dalam sebuah wawancara, pemeran Hwang Jun Ho dalam Squid Game ini mengungkapkan keinginan untuk memerankan sosok antagonis, khususnya pembunuh berantai. Keinginan Wi Ha Joon yang satu ini akhirnya terwujud saat ia membintangi film Midnight.

Dalam film bergenre thriller itu, Wi Ha Joon memerankan sosok pembunuh berantai, Do Shik yang mengincar seorang gadis seorang perempuan tuna rungu, Kyung Mi (Jin Ki Joo).

2. Drama Squid Game Membawanya ke Puncak Popularitas

Foto: instagram/wi__wi__wi

Perannya sebagai polisi Hwang Jun Ho yang mengikuti permainan Squid Game untuk mencari saudaranya dalam drama terbaru Netflix, Squid Game berhasil melambungkan nama Wi Ha Joon di industri hiburan Korea Selatan.

Drama Squid Game mengisahkan sebuah permainan survival bernama Squid Game yang berhadiah sebesar 45,6 miliar won. 456 pemain yang mengikuti Squid Game berjuang mempertaruhkan hidupnya demi hadiah uang yang akan mengubah nasib mereka.

3. Berkuliah di Jurusan Theater and Film

Foto: instagram/wi__wi__wi

Kecintaannya pada dunia akting membuat aktor berusia 30 tahun ini memilih jurusan kuliah Theater and Film di Sungkyul University. Sungkyul University memiliki sejumlah alumni ternama, seperti Yoo Su Bin (aktor drama Start Up) dan Niel, aktor sekaligus anggota boy group Teen Top.

4. Wi Ha Joon Gemar Berolahraga

Foto: instagram/wi__wi__wi

Olahraga menjadi hobi yang dilakukan Wi Ha Joon saat sedang senggang. Dilansir dalam wawancaranya di Men’s Health Korea, ia mengaku bisa mendatangi gym hingga lima kali seminggu sebelum pandemi COVID 19.

Bahkan, dalam konferensi pers drama Squid Game, ia mengaku akan membuka gym yang mewah jika berhasil memenangkan hadiah uang sebesar 45,6 miliar won.

5. Berbakat di Bidang Tarik Suara

Foto: instagram/wi__wi__wi

Selain berbakat di dunia seni peran, aktor yang pernah beradu akting dengan Son Ye Jin ini juga jago bernyanyi, lho. Hal ini dibuktikan dengan keterlibatannya dalam mengisi original soundtrack salah satu drama yang dibintanginya yang bertajuk Matrimonial Chaos. Ia menyanyikan salah satu soundtrack-nya yang berjudul Maybe It’s Too Late. Benar-benar sosok yang multitalenta, ya!

6. Bakal Segera Comeback dengan Drama Terbaru

Foto: instagram/wi__wi__wi

Buat kamu yang rindu dengan aksi Wi Ha Joon di layar kaca, siap-siap untuk menyaksikan Wi Ha Joon dalam drama kepolisian kolaborasi TVN dan iQiyi yang berjudul Bad and Crazy.

Dalam drama Bad and Crazy, ia akan beradu akting dengan aktor Lee Dong Wook. Wah, makin nggak sabar ya untuk menyaksikan akting Wi Ha Joon bersama Lee Dong Wook!

Itulah enam fakta menarik soal Wi Ha Joon, pemeran Hwang Jun Ho dalam Squid Game. Apakah kamu salah satu penggemar Wi Ha Joon?

Berita Terkait