Atlet hingga Jadi Idol K-Pop, Fakta Menarik Xiaoting Kep1er

Kamis, 4 Agustus 2022 | 16:00:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

Atlet Hingga Jadi Idol K-Pop, Fakta Menarik Xiaoting Kep1Er

Fakta menarik Xiaoting Kep1er. (Instagram.com/official.kep1er)

Ladiestory.id - Nama Xiaoting kini tengah menjadi perhatian publik sejak penampilannya dalam Idol Star Athletics Championship (ISAC) dalam kategori sport dance. Ia berhasil membawa kemenangan berupa medali emas.

Saat pertandingan berlangsung, banyak rekan idol lainnya merasa kagum atas penampilan member Kep1er tersebut. Gerakan menari yang indah ini ternyata tercipta dari latar belakang Xiaoting yang dikabarkan sebagai mantan penari olahraga profesional.

Tarian indah ala Xiaoting pun sontak viral diberbagai media sosial dan membuat namanya menjadi pencarian teratas di berbagai laman search engine. Bagi kamu yang belum mengenal Xiaoting, yuk berkenalan lebih jauh dengan simak fakta menariknya.

Mantan Atlet Penari Profesional

Fakta menarik Xiaoting Kep1er. (Instagram.com/xiaoting.italy)

Gadis yang memiliki nama asli Shen Xiao Ting ini lahir di China, 12 November 1999. Meski tidak diketahui secara detail kapan Xiaoting mulai belajar menari, namun ia telah berhasil mengukir berbagai prestasi. Bahkan, beberapa penghargaan yang ia raih dalam kategori sport dance dimulai sejak remaja. Pada Tur Piala China CBDF 2013, ia memenangkan juara 4 dalam tarian modern grup ketika usianya 14 tahun.

Ia juga kerap mewakili negara China di berbagai turnamen dunia. Xiaoting pernah terlibat dalam perlombaan tingkat dunia yang berada di Inggris hingga kontes dansa ballroom, Blackpool Dance Festival yang terkenal di dunia. Jika dihitung, lebih dari 50 kompetisi telah Xiaoting ikuti baik nasional maupun internasional.

Lulusan Kampus Terbaik di China

Fakta menarik Xiaoting Kep1er. (Instagram.com/official.kep1er)

Selain memiliki visual yang menawan, Xiaoting juga sosok gadis yang pintar. Diketahui, ia merupakan mahasiswi di salah satu kampus terbaik China yaitu China Sichuan Consevartory of  Music dan mengambil jurusan Perfomance Department.

Setelah menyelesaikan pendidikannya tersebut, Xiaoting memutuskan untuk menjadi trainee di bawah naungan TOP CLASS Entertaiment untuk mengejar cita-citanya sebagai Idol K-Pop.

Memulai Karir dengan Mengikuti Survival Program

Fakta menarik Xiaoting Kep1er. (Instagram.com/xiaoting.italy)

Pada 2020, ia mulai mengikuti survival program sebagai ajang pembuktian kemampuannya. Kala itu, ia berpartisipasi dalam Produce Camp 2020 di China. Namun, ia tereliminasi di episode 4 dengan posisi berada di ranking 80. Meski mendapat hasil kurang memuaskan, ia pun tak putus asa.

Hingga akhirnya, Xiaoting mengikuti Girls Planet 999. Sebuah ajang survival program yang diikuti peserta dari 3 negara, Korea Selatan, China dan Jepang. Dalam program tersebut, Xiaoting berhasil mencuri perhatian penggemar. Tak ayal, ia menjadi popular dan juga mendapat peringkat teratas.

Setelah melewati berbagai episode, Xiaoting pun berhasil masuk sebagai line-up yang akan debut bersama Kep1er. Meski ia kerap mendapat peringkat atas pada episode-episode sebelumnya. Pada babak pengumuman ia harus berpuas dengan berada di posisi ke-9.

Memiliki Penggemar yang Kuat

Fakta menarik Xiaoting Kep1er. (Instagram.com/xiaoting.italy)

Kepopulerannya sebagai idol K-pop membuat Xiaoting memiliki banyak penggemar. Meski, ia merupakan salah satu member Kep1er yang berasal dari China. Ternyata, penggemar Xiaoting tak hanya berasal dari negara tersebut namun juga dari berbagai negara luar tak terkecuali Korea Selatan.

Bahkan, fandomnya memiliki nama panggilan khusus, seperti di China  para penggemar Xiaoting disebut Tingfen. Sedangkan di Korea Selatan disebut Haessaldan dan fans internasional dengan sebutan Grace.

Pecinta Film dan Drama

Fakta menarik Xiaoting Kep1er. (Instagram.com/official.kep1er)

Meski memiliki berbagai kesibukan, Xiaoting dikenal sering melakukan hobinya menonton film atau drama di waktu kosongnya. Selain hobi tersebut, ia juga sangat menyukai game, fotografi, memasak, membaca dan juga menghabiskan waktu di kafe-kafe cantik. Jika ia sedang memilih menghabiskan waktu untuk menonton, ia sangat suka melakukannya sambil berbaring di sofa.

Itulah beberapa fakta menarik seputar Xiaoting Kep1er. Berawal dari seorang atlet hingga menjadi Idol K-Pop, banyak perjalanan dan perjuangan yang ia jalani. Semoga, Xiaoting semakin sukses dan ditunggu karya terbarunya!

s