5 Fakta Menarik Zayn Malik yang Baru Injak Usia 30 Tahun

Kamis, 19 Januari 2023 | 00:01:00

Anisah Chamalia

Penulis : Anisah Chamalia

5 Fakta Menarik Zayn Malik Yang Baru Injak Usia 30 Tahun

Zayn Malik. (Special)

Ladiestory.id - Nama penyanyi kenamaan Zayn Malik asal Inggris baru rasa merayakan ulang tahunnya di usia yang ke-30. Pria bernama lengkap Zain Javadd Malik ini dikenal oleh masyarakat secara luas melalui grup musik bernama One Direction. Sayangnya, karena alasan pribadi, Zayn memutuskan untuk meninggalkan grupnya dan meniti karier sebagai penyanyi solo.

Ia pun berhasil memukau para penggemar dan penikmat musik melalui karya-karya terbaiknya. Lalu, apa saja fakta menarik dari sosok Zayn Malik? Yuk, simak lima daftarnya. 

Takut Terhadap Air dan Ketinggian

Zayn Malik. (Special)

Penyanyi kelahiran 12 Januari 1993 ini diketahui memiliki ketakutan terhadap air dan ketinggian, lho. Hal ini disebabkan dirinya menderita aquaphobia, tidak menyukai air di tempat terbuka. Selain itu, Zayn Malik juga diketahui tidak dapat berenang. Ketakutannya tersebut juga sempat beberapa kali tertangkap kamera.

Selain ketakutan pada air, Zayn juga takut terhadap ketinggian. Ketakutan ini diketahui ketika ia melakukan perjalanan tur bersama One Direction menggunakan pesawat. Saat kali pertama tersebut, Zayn terlihat sangat cemas dan berkeringat. Kejadian tersebut pun ditertawakan oleh anggota One Direction lainnya kala itu. Apakah kau juga mengalaminya, Ladies?

Sempat Pecahkan Rekor Dunia

Zayn Malik. (Special)

Tak hanya memiliki kemampuan yang menakjubkan dalam bernyanyi melalui suara emasnya, Zayn juga diketahui pernah memecahkan sebuah rekor dunia, khususnya dalam bidang menyusun cube tower. Pada 2009, dirinya mendapat rekor tertinggi dalam bidang tersebut. Hal ini pun diakui sebagai prestasi terbaiknya yang pernah diraihnya selama hidup. 

Berhenti Merokok karena Fans

Zayn Malik. (Instagram.com/zayn)

Nama Zayn Malik sempat dikenal sebagai salah satu penyanyi yang menjadi perokok aktif. Hal ini dikarenakan dirinya telah merokok sejak usia 15 tahun. Dirinya juga mampu menghabiskan dua hingga lima batang rokok dalam sehari. Melihat hal tersebut, banyak fans yang khawatir terhadap kualitas kesehatan Zayn yang terbilang sangat aktif merokok.

Banyak fans yang mengharapkan penyanyi tersebut mengurangi bahkan berhenti merokok. Karena banyaknya permintaan tersebut, Zayn pun mulai menyadari akan kesehatannya. Perlahan, dirinya juga mulai mengurangi rokok setelah banyak fans yang menyampaikan kekhawatiran atas dirinya. 

Selalu Gosok Gigi sebelum Tampil

Zayn Malik. (Special)

Sosok Zayn sudah lama dikenal sebagai pribadi yang selalu mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik. Salah satunya yaitu, kebiasaan menggosok gigi sebelum tampil. Hal ini dilakukannya supaya Zayn menjadi maksimal dalam menunjukkan penampilannya.

Baginya, bernyanyi sangat erat kaitannya dengan mulut. Sehingga, menjaga kebersihan mulut sebelum tampil adalah hal yang wajib. Ia pun menghindari berbagai hal buruk yang mungkin bisa terjadi jika tidak menjaga kebersihan mulut dan giginya. 

Olahan Ayam Jadi Makanan Favorit

Zayn Malik. (Special)

Meski menjadi salah satu penyanyi yang sukses, ternyata Zayn Malik juga memiliki makanan favorit seperti orang pada umumnya. Diketahui, ia menyukai makanan yang diolah dari ayam. Tak seperti artis ternama yang kebanyakan menyukai makanan mewah. Zayn justru memilih ayam dan tak bisa jauh-jauh dari makanan ini.

Bahkan, ia sangat menyukai fast food dari Mc Donalds. Saking cintanya pada ayam, Zayn juga diketahui pandai memasak olahan makanan satu ini. Mantan kekasihnya, Gigi Hadid pun sempat merasakan masakannya. Wah, jadi penasaran masakan Zayn Malik.

Itulah lima fakta menarik mengenai Zayn Malik yang baru saja menginjak usia 30 tahun. Wah, semakin dewasa dan tampan ya. Sekali lagi, selamat ulang tahun Zayn Malik. Semoga semakin sukses dan sehat selalu.