5 Fakta Mengenaskan Tentang Aming

Sabtu, 30 April 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

5 Fakta Mengenaskan Tentang Aming

Aming (Special)

Ladiestory.id - Nama Aming sedang menjadi perhatian publik lantaran hadir dengan pribadi yang memiliki banyak perbedaan dari sebelumnya. Setelah tiga tahun vakum dari dunia hiburan, kini Aming muncul kembali dengan penampilan barunya.

Bahkan nama Aming juga menjadi trending lantaran dirinya menguak fakta bahwa pernah menjadi korban pelecehan seksual. Perbuatan tidak manusiawi itu dialami oleh Aming saat duduk di bangku SD. Padahal, terlihat Aming merupakan satu komedian Indonesia yang selalu membawa positive fibes. Yuk ketahui 5 fakta Aming yang mengejutkan.

Gangguan Pendengaran

Aming. (Special)

Gangguan pendengaran merupakan suatu hal yang wajar. Namun rata-rata gangguan pendengaran dialami oleh orang yang sudah memasuki lanjut usia. Kabarnya, Aming juga memiliki gangguan pendengaran meski umurnya yang terbilang masih muda. Hal itu membuat Aming terpaksa harus menggunakan alat bantu dengar.

Fakta tersebut sempat dituturkan Aming secara langsung kepada Deddy Corbuzier. Menurut Aming, gangguan pendengaran disebabkan dirinya yang mengonsumsi obat paru-paru.

Aming pun menegaskan bahwa dia bukan tuli. Hanya saja frekuensi pendengarannya berkurang. Bahkan Aming menyampaikan gangguan pendengaran sepertinya kerap dialami oleh DJ, drummer, musisi. Gangguan frekuensi pendengaran yang dialami tetap bisa mendengar suara. Hanya saja ada beberapa frekuensi yang tidak bisa tertangkap di telinga Aming.

“Gue enggak tuli, hanya kurang frekuensi pendengaran. Kayak DJ, drummer, musisis juga enggak jarang yang mengalami itu. Frekuensi berkurang, bukan tidak dengar. Bisa dengar tapi ada beberapa frekuensi yang tidak tertangkap,” ujar Aming.

Aming juga mengatakan bahwa alat bantu dengar tersebut tidak selalu dipakai. Aming menggunakannya hanya saat pendengaran terganggu karena beberapa faktor. Seperti kurang tidur dan kurang istirahat.

“Gue pakai karena lagi jetlag. Kalau lagi capek juga karena (pendengaran) terganggu banget, kurang tidur juga mempengaruhi, kurang istriahat jadi enggak bisa cover pendengaran,” sambungnya.

Pernah Diperkosa dari SD hingga Kuliah

Aming. (Special)

Fakta ini memang baru-baru saja terungkap bahwa Aming pernah diperkosa SD hingga Kuliah. Aming kerap menjadi korban pelecehan yang terus berlanjut bahkan hingga dirinya menjadi seorang mahasiswa dan kuliah.  Hal tersebut juga diceritakan langsung oleh Aming kepada Melaney Ricardo.

"Gua dulu korban pelecehan bertahun-tahun. Dari gua SD sampai gua kuliah," ungkap Aming kepada Melaney Ricardo.

Sontak, pengakuan tersebut membuat Melaney dan penonton terkejut. Lantaran peristiwa tersebut merupakan kejadian yang tragis dan membuat nasib Aming menjadi malang. Lebih mengejutkannya lagi, Aming mengaku bahwa dia dilecehkan oleh orang terdekatnya. Namun memang Aming memilih untuk tidak membeberkan siapa pelaku tindakan tidak manusiawi tersebut.

Akibat dari kejadian tersebut, membuat Aming merasakan depresi dan traumatis. Bahkan Aming mengaku sempat ingin melakukan percobaan bunuh diri.

"Gua sempet minum obat penenang banyak banget ampe mati kagak, muntah-muntah iya." ujar Aming.

Mencintai Eveline Mantan Istri Aming

Aming. (Special)

Pernikahan Aming dan Eveline sempat kandas pada 2017. Namun pada 2019, keduanya diisukan menjalin hubungan kembali layaknya seorang kekasih. Lama-kelamaan kabar tersebut mulai redup.

Kini Aming kembali terang-terangan mengungkapkan sebuah fakta mengenai hubungannya dengan mantan istrinya. Aming mengaku tidak pernah merasakan jatuh cinta kepada seorang wanita. Selama ini, dia dekat dengan wanita hanya dianggap sebagai teman dan sahabat. Namun rupanya hal tersebut tidak terjadi kepada Eveline.

Pasalnya Aming mengaku bahwa dia benar-benar mencintai Eveline. Rasa cinta itu terus bertumbuh hingga Aming memutuskan untuk menikahi Eveline.

"Akhirnya aku menemukan seseorang yang sama dengan aku,"ujarnya.

Konsumsi Ganja saat SD

Aming. (Special)

Dalam percakapan Aming dengan Deddy Corbuzier mengungkapkan bahwa dirinya menderita penyakit paru-paru. Mengonsumsi obat tersebut membuat dirinya tidak bisa mendengar sepenuhnya.

Kemudian, Deddy penasaran bagaimana penyakit paru-paru bisa diderita oleh Aming. Rupanya, selain karena disibukkan dengan pekerjaan, rupanya Aming sempat memiliki gaya hidup yang tak baik. Lantara Aming mengaku bahwa dirnya menggunakan ganja saat SD hingga SMP. Penyakit paru-paru juga didapati karena faktor nutrisi Aming.

“Saya enggak pakai narkoba, tapi saya pakai ganja. Tapi itu dulu. Mungkin itu efek sampingnya karena gue melakukan itu waktu SD-SMP,” ujar Aming.

Gender

Aming. (Special)

Sebenarnya Aming menyerahkan pendapat orang mengenai dirinya. Dia sendiri tidak ingin memplokamirkan apapun dan membiarkan publik yang menilai. Begitu juga terkait gendernya, Aming tidak pernah menyebut dirinya laki-laki atau perempuan. Hanya saja, dia dapat membuktikan dengan menikahi Eveline bahkan sampai mantan istrinya itu hamil.

“Enggak harus semuanya dibuka, biar misterius. Kalau dibuka lagi, film, terus trailer, kalau premis dibuka enggak seru lagi,” ujar Aming menganalogikan kehidupannya dengan film.

s