Berpulang, 5 Fakta Meninggalnya Matthew White Bintang Film "Danur"

Senin, 24 Januari 2022 | 20:30:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Berpulang, 5 Fakta Meninggalnya Matthew White Bintang Film "Danur"

Matthew White Danur meninggal. (Special)

Ladiestory.id - Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Indonesia. Matthew White, bintang film Danur meninggal pada Minggu (23/1/2022). Matthew White merupakan aktor cilik Indonesia yang namanya dikenal melalui film Danur.

Kepergiannya membuat banyak orang penasaran, sebab dirinya meninggal di usia yang masih muda. Berikut Ladiestory.id merangkum beberapa fakta terkait meinggalnya Matthew White.

1. Meninggal di Usia Masih Muda

Matthew White atau yang lebih dikenal dengan nama Matthew "Danur" berpulang di usia yang terbilang masih muda. Dirinya meninggal ketika berumur 12 tahun. Matthew merupakan anak ketiga dari empat bersaudara.

2. Penyakit Diabetes

Matthew White Danur meninggal. (Special)

Matthew White meninggal bukan karena Covid-19. Namun Matthew White memang memiliki penyakit diabetes yang sudah dideritanya dari lama. Hal ini pun diungkapkan sendiri oleh manajernya, Oky Hartanto.

"Memang sudah ada penyakit lama" terang Oky Hartanto. Dirinya juga menerangkan jika kondisi kesehatan semakin memburuk sebab diabetes yang dideritanya.

Penyakit yang memaksa Matthew membatasi makanan sejak kecil ini diketahui merupakan penyakit turunan dari sang ayah. Bahkan dikabarkan jika penyakit tersebut sudah diderita Matthew sebelum Oky Hartanto menjadi manajernya.

"Dari sejak kenal menjadi talent kami (jadi sebelum film Danur 2) tayang....Matt sudah ada riwayat diabetes. Sebelum kami kenal sudah ada riwayat, jadi sebelum 2018 sudah ada," jelas Oki Hartanto

Diketahui Matthew tutup usia ketika dirinya dirawat di rumah sakit. Bahkan kondisi Matthew sudah menurun sejak Sabtu (22/1/2022) hingga tidak sadarkan diri.

"Tapi 2 hari lalu (Sabtu) drop, dan tidak sadar," lanjutnya.

3. Dimakamkan di Tegal

Matthew White tutup usia pada Minggu (23/1/2022) tepatnya pukul 20.00 WIB. Dari rumah sakit, jenazah Matt langsung di bawa ke Tegal, Jawa Tengah sebab akan disemayamkan di kampung halamannya.

"Dimakamkan di Tegal pagi ini," kata Oky.

4. Banyak yang Kehilangan Sosok Matthew

Matthew White Danur meninggal. (Special)

Matthew terbilang anak yang pendiam namun murah senyum. Itulah yang membuat banyak orang merasa kehilangan sosok Matthew.

Terutama Prilly Latuconsina yang merindukan sosok Matthew. Hal ini diungkapkan melalui instagram pribadinya. Prilly membagikan kenangan berupa video ketika Matt sedang meng-gombali Prilly. 

"Dear Matthew, nak baik, anak pinter, anak manis. Sekarang kamu udah gak sakit lagi ya sayanggg, Pasti kamu udah bahagia di surga! i miss you so much! Cepet banget kamu perginya. Wee Love you Matt!! minta Al-fatihah untuk Matt ya teman-teman semuanya," bunyi caption pemeran Risa dalam film Danur.

Tak hanya Prilly, sang penulis novel Danur juga mengungkapkan kesedihannya terhadap kepergian Matt. Melalui sebuah video berisikan Matt dengan anak-anak lainnya dari pemeran Danur sedang bernyanyi.

"Ini adalah salah satu momen yang tidak bisa saya lupakan dalam hidup. Bertemu dengan anak-anak ini, seolah memang sedang bersama dengan Peter dan yang lainnya," tulis Risa Saraswati

Risa juga mengungkapkan kalau Matthew merupakan anak kecil yang ramah meskipun memang terlihat pendiam. Risa juga mengajak followers-nya mendoakan Matthew beserta keluarga yang ditinggalkan.

"Di antara anak-anak yang sedang bernyanyi ini, ada satu anak yang selalu tersenyum, tampak pendiam, namun sangat ramah pada siapapun. Matthew namanya, dan hari ini si anak baik telah berpulang untuk selamanya," tulis Risa.

5. Dikenal Karena "Danur"

Matthew White Danur meninggal. (Special)

Seperti yang diketahui, Matthew White ikut membintangi film horor bertajuk "Danur". Dirinya memerankan salah satu arwah hantu anak kecil yang mengikuti Rissa, yakni Hendrik.

Matthew atau yang kerap juga disapa Matt memiliki peran yang cukup dominan pada sekuel film Danur, yakni Danur 2: Maddah dan Danur 3: Sunyaruri. Lewat film horor inilah namanya dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Terbukti dirinya langsung mendapatkan banjiran tawaran iklan. Selain itu, Matthew juga membintangi sebuah sitkom di salah satu stasiun TV Indonesia bertajuk "Peristiwa" bersama Surya Insomnia.