Fakta Natasha Keniraras, CEO Javanese of Sexy Accent

Selasa, 5 Juli 2022 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Fakta Natasha Keniraras, Ceo Javanese Of Sexy Accent

Natasha Keniraras. (Instagram.com/natkenira)

Ladiestory.id - Beberapa waktu yang lalu, banyak orang yang berlomba-lomba membuat konten Javanese Accent. Salah satu yang meng-create konten tersebut adalah Gisella Anastasia. Rupanya, konten tersebut diinisiai oleh Natasha Keniraras.

Perempuan kelahiran NTB yang kerap disapa Keni ini merupakan mantan Miss Indonesia. Seusai dari Miss Indonesia, Keni memang tidak terdengar kabarnya. Yuk ketahui fakta menarik Natasha Keniraras.

Top 16 Finalis Miss Indonesia 2018

Natasha Keniraras. (Instagram.com/natkenira)

Natasha Keniraras merupakan mantan Miss Indonesia pada 2018. Namun sayangnya, dia harus terhenti dan hanya menjadi finalis di 16 besar saja. 

Kala itu, Natasha menunjukkan bakatnya menari ballet. Pasalnya, perempuan pemilik kulit sawo matang ini memang telah menekuni tari ballet sejak usia 4 tahun. Bakatnya ini telah bawanya mendapat penghargaan Grade 8 Award Royal Academy of Dance.

Namun rupanya, bakat tersebut tidak membuat kepribadian Keni berubah. Perlu diketahui, Keni memiliki kepribadian pemalu. Oleh sebab itu, orang tuanya menyuruh Keni untuk ikut kursus model. 

Pada umur 17 tahun, Keni yang memiliki gaya sedikit tomboy mengikuti saran orang tua. Namun ternyata, dunia modelling mampu mengubah seorang Keni yang memiliki sikap tertutup. Di sana dia diajari untuk tampil percaya diri. Bahkan, Keni memiliki kepribadian yang tomboy bisa berubah menjadi feminin. 

Sederet prestasi pun pernah diraih, yakni menjadi Juara 2 Pelajar Pelopor Dinas Perhubungan Kota Surabaya. Kemudian, Keni pun pernah menjadi Duta Lalu Lintas Polrestabes Surabaya. Sebelum menjadi finalis Miss Indonesia, Keni pun masuk sebagai finalis dalam ajang Duta Wisata Cak & Ning Surabaya. Penghargaan lain yang pernah diraih olehnya adalah 1st RU Miss Culinary 2017.

Kuliah Teknik Kelautan

Natasha Keniraras. (Instagram.com/natkenira)

Meski menjadi seorang model dan Miss Indonesia, namun, jurusan kuliahnya tak sesuai dengan penampilan. Pasalnya, Keni lebih memilih mengambil jurusan teknik kelautan di Institut Teknologi Surabaya. Banyak yang mempertanyakan mengapa Keni memilih jurusan yang didominasi lelaki. Hal tersebut dikarenakan Keni ingin mencoba sesuatu yang berbeda. 

Seperti yang diketahui, akhirnya Keni dikenal sebagai model yang feminin. Sehingga, Keni mencoba bidang yang baru, yakni teknik kelautan. 

CEO of Javanese of Sexy Accent 

Natasha Keniraras. (Instagram.com/natkenira)

"Oh my God, your Javanese accent is so sexy," menjadi kalimat yang viral di TikTok. Kalimat ini menyeret sebuah tagar AksenChallege yang banyak dicreate oleh berbagai kalangan, termasuk para artis.

Rupanya, konten tersebut pertama dipelopori oleh Keni, mantan Miss Indonesia. Namun, Keni juga mengadaptasi konten tersebut dari India, yakni Punjabi Accent

Pada dasarnya, Keni memang memiliki logat medok. Sehingga, dia membuat konten tersebut dengan apa yang dia miliki. Ternyata, memang konten tersebut banyak diminati lantaran related dengan kehidupan banyak orang Jawa.

Konten yang dinisiasi Keni menjadikan dia mendapat julukan CEO of Javanese of Sexy Accent. Akibat video tersebut, Keni kembali viral di berbagai media sosial. 

Bintang Iklan dan Aktris Web Series

Natasha Keniraras. (Instagram.com/natkenira)

Selain menjadi model, Keni juga melebarkan sayapnya di dunia hiburan Indonesia. Wajahnya yang melokal membuat Keni kerap mendapat tawaran sebagai bintang iklan. Selain menjadi bintang iklan, Keni juga kerap membintangi berbagai judul Web Series. Bakatnya akting ini juga didapat dari khursus model yang pernah dia pelajari. 

Bisa Bahasa Prancis

Natasha Keniraras. (Instagram.com/natkenira)

Selain Bahasa Inggris, Keni juga menguasai Bahasa Prancis. Keni mempelajari bahasa ini bermula saat dia penasaran dengan hubungan bilateral dengan negara Perancis. Rasa penasaran ini membuat Keni mulai mempelajari bahasanya pula. Dia pun mengikuti kursus Bahasa Prancis selama 3 bulan. Sehingga, Prancis Accent juga dibuatnya menjadi konten di TikTok. 

Hal ini pun membawa Keni bermimpi melanjutkan magister di Jerman atau Perancis. Dia ingin melanjutkan studi lebih lanjut dengan jurusan yang sama yakni Teknik Kelautan.