Terima Mahar Dolar, 5 Fakta Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi

Kamis, 26 Mei 2022 | 09:30:00

Astri Supriyati

Penulis : Astri Supriyati

Terima Mahar Dolar, 5 Fakta Pernikahan Maudy Ayunda Dan Jesse Choi

Maudy Ayunda dan Jesse Choi. (instagram.com/maudyayunda)

Ladiestory.id - Maudy Ayunda baru-baru ini jadi sorotan publik lantaran mengabarkan dirinya telah menikah pada Minggu (22/5/2022). Rupanya, Maudy Ayunda menikahi pria Korea-Amerika bernama Jesse Choi.

Akad nikah Maudy dan Jesse digelar di kediaman pribadi sang artis yang berlokasi di Cilandak Barat, Jakarta Selatan. Lantas seperti apa fakta menarik seputar akad nikah mereka? Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa fakta menarik terkait pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi.

Menikah secara Islam

Maudy Ayunda dan Jesse Choi. (instagram.com/maudyayunda)

Rupanya, Maudy dan Jesse menggelar pernikahan secara Islam. Diketahui, suami Maudy Ayunda telah menjadi mualaf pada 25 Maret 2022.

Jesse Choi mengucap dua kalimat syahadat di Masjid Istiqlal. Pria kelahiran Korea ini dipandu oleh KH Nasaruddin Umar.

Ijab Kabul Bahasa Inggris

Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi. (instagram.com/maudyayunda)

Menurut keterangan dari Kepala KUA Cilandak, Bunyamin, prosesi akad nikah Maudy Ayunda dan Jesse Choi dilangsungkan dengan ijab kabul berbahasa Inggris.

"Alhamdulillah kemarin itu sekali ucap ijab kabulnya dan mereka menggunakan bahasa Inggris," ungkap Bunyamin, dikutip dari berbagai sumber, Rabu (25/5/2022).

Maskawin berupa Dolar

Maudy Ayunda dan Jesse Choi. (instagram.com/maudyayunda)

Jesse Choi memberikan uang sebesar 22.522 dolar AS atau setara Rp330 Juta. Jumlah mahar tersebut disesuaikan dengan tanggal pernikahan mereka, yakni 22 Mei 2022.

Usung Adat Jawa

Maudy Ayunda. (instagram.com/maudyayunda)

Akad nikah Maudy Ayunda dan Jesse CHoi digelar dalam nuansa adat Jawa. Bintang “Perahu Kertas” tersebut tampil anggun dengan kebaya brokat putih modern. Gaun yang dikenakan Maudy diketahui merupakan rancangan Eddy Betty. Sementara itu, Jesse tampak gagah dalam balutan busana beskap lengkap dengan warna senada.

Tangis Haru Jesse Choi

Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi. (instagram.com/maudyayunda)

Setelah resmi menikah, Maudy Ayunda membagikan beberapa momen pernikahannya dengan Jese Choi. Dalam salah satu foto yang diunggahnya, Jesse Choi terlihat menangis sembari menutupi wajahnya. Suami Maudy Ayunda menangis haru saat berdiri di tempat akad.