Digelar di Bali, Ini 5 Fakta Pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra

Rabu, 1 Februari 2023 | 00:01:00

Gendis Ayu

Penulis : Gendis Ayu

Digelar Di Bali, Ini 5 Fakta Pernikahan Mikha Tambayong Dan Deva Mahenra

Pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra. (Special)

Ladiestory.id - Kabar bahagia datang dari artis Mikha Tambayong yang resmi menikah dengan aktor Deva Mahenra. Pernikahan keduanya telah menikah pada Sabtu (28/1/2023) di Bali.

Di balik kebahagian mereka, ada sejumlah fakta menarik terkait pernikahan tersebut. Mulai dari gaun yang digunakan Mikha hingga pernikahan yang disebut promo film. Yuk ketahui fakta pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra!

Tiba-tiba Nikah

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra. (instagram.com/devamahenra)

Kabar pernikahan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra sempat mengejutkan publik. Pasalnya, keduanya tidak memberikan clue terkait pernikahan mereka. Netizen pun menyebut hubungan mereka "sat set sat set" alias segera.

Kendati demikian, hubungan Mikha Tambayong dan Deva Mahenra memang sudah berjalan selama kurang lebih tiga tahun. Namun dalam perjalanan kisah cinta mereka, tak pernah terdengar rencana untuk ke jenjang yang lebih serius.

Bahkan, mereka pun tidak terlihat melakukan prosesi lamaran atau tunangan. Tak ayal, foto pernikahan yang diunggah keduanya di media sosial mengejutkan publik. 

Diketahui, pasangan artis itu menggelar acara pernikahan secara intim di The Ritz Carlton Bali. Dalam acara itu, tak banyak tamu undangan yang hadir. Pernikahan tersebut hanya dihadiri oleh keluarga dan rekan dekat saja.

Gaun Spesial Mikha Tambayong

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra. (instagram.com/miktambayong)

Fakta mengejutkan datang dari gaun pengantin putiih bermodel tube yang dikenakan Mikha Tambayong. Pasalnya, gaun tersebut bukanlah sewa atau didesain oleh perancang busana ternama, melainkan milik sang ibunda.

Hal itu diungkap oleh Mikha lewat unggahan Instagram pribadinya. Dalam unggahannya, Mikha memperlihatkan dirinya memakai gaun pengantin putih sembari menggandeng Deva Mahenra yang kini sah menjadi suaminya.

Pada slide foto selanjutnya, nampak foto pernikahan lawas. Rupanya pengantin yang ada dalam foto tersebut merupakan pernikahan orang tua Mikha Tambayong.

Melalui kolom caption, Mikha memberikan keterangan bahwa dress yang dikenakan merupakan gaun terbaik. Pasalnya, ia mengenakan gaun milik sang ibu saat dulu menikah. Menurut Mikha, mengenakan gaun sang ibu saat pernikahan pun menjadi salah satu mimpinya.

"28.01.2023. Married my best friend in my Mother’s dress. What a dream," tulis Mikha Tambayong sebagai caption.

Dikabarkan Nikah Beda Agama

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra. (Special)

Di balik kabar bahagia antara Mikha Tambayong dan Deva Mahenra, tersorot keduanya menikah dengan beda agama. Diketahui, Mikha beragama Kristen sedangkan Deva merupakan seorang muslim.

Kolom komentar di unggahan keduanya pun diberondong pertanyaan netizen. Mereka menduga Mikha Tambayong meninggalkan agama dan menjadi mualaf sebelum menikah dengan Deva.

Namun, banyak pula yang berpendapat bahwa keduanya menikah tanpa ada yang berpindah agama. Sayangnya, hingga saat ini, keduanya belum memberikan klarifikasi terkait isu tersebut.

Pakai Adat Sulawesi

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra. (instagram.com/miktambayong)

Selain memakai busana pengantin bernuansa putih, Mikha Tambayong dan Deva Mahenra juga mengenakan pakaian adat Sulawesi. Nampak keduanya serasi mengenakan baju pengantin Sulawesi bernunsa hijau tosca.

Diketahui, kebaya yang dikenakan Mikha merupakan rancangan dari Vera Anggraini. Kebaya itu memiliki model yang dinamakan cheongsam. Aura Mikha Tambayong pun disebut keluar lantaran lengan balon klasik yang terlihat seperti bangsawan.

Wedding planer dari Bridestory, Gisela Setyawan pun mengungkap warna di balik kebaya yang dikenakan Mikha. Ia mengatakan Mikha dan Deva memilih warna perak kebiruan lantaran menggambarkan panorama laut yang menjadi tempat pernikahan mereka.

Warna hijau dan putih pun dipilih lantaran kesukaan dari Mikha dan Deva. Sehingga, konsep dalam pernikahan tersebut bernuansa biru putih yang menggambarkan laut.

“Tema dekorasi untuk acara pernikahan Deva dan Mikha terinspirasi dari kecintaan mereka akan pantai dan warna biru,” ungkap Gisela Setyawan, wedding planner dan organizer dari Hilda by Bridestory.

Sempat Dikira Syuting

Mikha Tambayong dan Deva Mahenra. (instagram.com/miktambayong)

Saking mendadaknya, netizen mengira pernikahan mereka merupakan keperluan syuting. Diketahui, Mikha dan Deva merupakan aktor dan aktris yang kerap membintangi berbagai judul film. 

Bahkan, keduanya pun pernah membintangi film yang sama. Sehingga, tak heran saat foto pernikahan tersebut beredar di media sosial, banyak yang mengira foto tersebut untuk promosi film.