Rayakan Ulang Tahun, Intip Fakta Unik dan Menarik Jinhwan iKON

Senin, 7 Februari 2022 | 10:10:00

Zulfah Ariyani

Penulis : Zulfah Ariyani

Rayakan Ulang Tahun, Intip Fakta Unik Dan Menarik Jinhwan Ikon

Jinhwan. (Special)

Ladiestory.id - Kim Jin Hwan atau yang biasa dikenal dengan Jinhwan merupakan salah satu member boyband iKON, yang menjalani debut pertama kali. Ketika itu, pria kelahiran 7 Februari 1994 tersebut menjalani debut perdana bersama dengan B.I dan Bobby.

Hubungan ketiganya terbilang cukup dekat karena mereka bertiga hampir bersamaan masuk menjadi trainee di agensi YG Entertainment.

Jadi vokalis di grup, Jinhwan kerap menyebut dirinya adalah salah satu visual iKON selain Yunhyeong. Namun menariknya ternyata berdasarkan survey yang dilakukan, keduanya merupakan member yang paling jarang dipilih oleh responden yang kebanyakan adalah siswa sekolah. 

Ladies, penasaran dengan sosok Jinhwan? Ladiestory.id telah merangkum fakta menarik dan unik Jinhwan iKON yang sedang merayakan ulang tahun hari ini.

1. Member Tertua dan Terpendek di iKON

Jinhwan. (Special)

Pria yang tahun ini genap berusia 28 tahun tersebut merupakan member paling tua di iKON. Selain itu, Jinhwan juga disebut-sebut sebagai member paling pendek di iKON. Bahkan, ia memiliki nama panggilan "13 cm Fairy".

Walaupun Jinhwan tak pernah memberitahu publik tentang tinggi badannya, namun pengakuan para member iKON lainnya cukup menjadi bukti bahwa Jinhwan adalah member terpendek. Muncul rumor yang menyebutkan tinggi badan Jinhwan tidak sampai 170 cm lhoLadies.

2. Jadi Sasaran Bully Member iKON

Jinhwan. (Special)

Walaupun Jinhwan merupakan member yang paling tua, namun ia tak luput dari keusilan member iKON lainnya. Ia merupakan salah satu target utama keusilan para member iKON. 

Member iKON lainnya pun mengaku senang menggoda Jinhwan karena ia mudah sekali terpancing emosi. Jinhwan akan mudah marah jika ada yang menggodanya. Terlebih lagi menyangkut perihal tinggi badan atau berat badan yang semakin naik.

3. Menyebut Dirinya Paling Seksi

Jinhwan. (Special)

Tak susah untuk mengetahui siapa member iKON yang paling seksi. Karena Jinhwan telah mengakui dirinya sebagai member yang paling seksi di iKON. Jinhwan begitu terobsesi dengan kata seksi dan ingin disebut seksi.

Namun, tak hanya Jinhwan sendiri yang mengakui bahwa dirinya seksi. Hani EXID juga pernah mengatakan bahwa Jinhwan adalah member iKON yang paling seksi, terlebih ketika melakukan dance "Killing Me". Hal ini diungkapkan HANI EXID saat sedang melakukan siaran radio.

4. Peduli dengan Member Lain

Jinhwan. (Special)

Pria berzodiak Aquarius ini memiliki sifat kepedulian yang tinggi. Sebagai member yang paling tua, Jinhwan juga memiliki sifat yang dewasa. Ia begitu menyayangi dan juga sangat perhatian dengan member iKON lainnya.

June juga mengakui hal tersebut. Dalam sebuah kesempatan siaran di iKON TV, June mengungkapkan bahwa Jinhwan mudah mengalami stres. Hal ini dikarenakan, Jinhwan tak hanya memikirkan dirinya sendiri namun ia juga turut memikirkan para member lainnya.

Sikap dewasa Jinhwan ditunjukkan dengan tanggung jawabnya dalam merawat member lain dan grup iKON. Salut atas sikap dewasa Jinhwan!

5. Disebut Paling Sopan

Jinhwan. (Special)

Para member iKON pernah mencoba melakukan prank kepada Jinhwan. Hal ini dilakukan dalam siaran iKON TV pada episode terakhir. Pada kesempatan tersebut, para member iKON lain berakting seolah bersikap kurang sopan di depan kamera.

Jinhwan berusaha menasehati adik-adiknya tersebut untuk selalu bersikap sopan. Bahkan ia juga menasehati member lain untuk tidak memotong ucapan orang lain karena hal tersebut tidak sopan untuk dilakukan. Jinhwan berusaha sabar menghadapi tingkah adik-adiknya tersebut walaupun ujungnya Jinhwan terpancing emosi juga.