4 Fakta Unik Seputar Dia Sekala Bumi, Putra Ayudia dan Ditto Percussion

Sabtu, 6 November 2021 | 00:01:00

Maria Nanda

Penulis : Maria Nanda

4 Fakta Unik Seputar Dia Sekala Bumi, Putra Ayudia Dan Ditto Percussion

Foto: Instagram/ayudiac

Ladiestory.id - Dia Sekala Bumi, anak pertama dari Ayudia Bing Slamet dan Muhammad Pradana Budiarto atau yang lebih dikenal dengan Ditto Percussion memang banyak mengundang perhatian netizen di media sosial. Tak hanya tingkahnya yang menggemaskan, namun Sekala sudah memiliki wajah tampan sejak kecil. 

Ayudia dan Ditto memutuskan untuk melahirkan anak semata wayangnya ini di Bali. Meski sempat tidak diizinkan oleh orangtua, namun akhirnya mereka mendapat resu untuk menjalani proses melahirkan di Bali. Pada Mei 2016, Dia Sekala Bumi mewarnai hari-hari kedua orang tuanya hingga warganet.

Fakta Unik Seputar Dia Sekala Bumi 

Dibalik tingkahnya yang lucu, ada beberapa fakta menarik tentang Sekala yang perlu kamu ketahui. Tentu saja beberapa fakta ini akan membuat warganet semakin klepek-klepek dengan bocah yang satu ini.

1. Ayudia Bing Slamet Sempat Ingin Menggugurkan Janinnya

Dia Skala Bumi
Foto: Instagram/ayudiac

Jika waktu itu Ayudia Bing Slamet tidak mengurungkan niatnya untuk menggugurkan janin, maka tidaklah ada anak selucu Dia Sekala Bumi. Sebagai suami, Ditto merasa jika saat itu usia mereka masih sangat muda. Ditto dan Ayudia juga tidak menyangka setelah menikah langsung diberi momongan. Bisa dibilang keduanya tidak siap menjadi ayah dan ibu.

"Aku inget banget saat itu kondisinya aku sudah hamil, terus ada sekeluarga gitu lagi jalan terus ribet banget dan anaknya jatuh, istrinya malah ngomelin suaminya," kata Ayudia usai pemutaran perdana film Teman Tapi Menikah 2 di Jakarta, Minggu, 23 Februari 2020.

Melihat kejadian tersebut, Ayudia pun menyampaikan ke sang suami bahwa dia tak mau punya anak jika justru malah memperburuk hubungan mereka. "Itu yang kita takutin daripada rumah tangganya kenapa-kenapa.

Tapi akhirnya setelah hari demi hari, kita pun belajar dan sadar bahwa anak itu ngurus ya berdua. Waktu aku bilang digugurin aja itu karena kita berantem dulu setiap hari," kata Ayu.

2. Arti Nama Dia Sekala Bumi 

Dia Skala Bumi
Foto: Instagram/dittopercussion

Arti nama anak Ayudia Bing Slamet dan Ditto Percussion memiliki makna yang indah. Bahkan arti nama anak mereka juga benuansa alam. 

Nama yang unik yakni Dia Sekala Bumi, dimana "Dia" merupakan gabungan dari nama Ditto dan Ayudia. Kemudian "Sekala" diambil dari Bahasa Bali yang bisa berarti terlihat. Lalu memiliki nama belakang "Bumi" yang berarti planet Bumi. 

Bisa disimpulkan bahwa arti nama Dia Sekala Bumi adalah dia yang terlihat di bumi.

3. Kecil-kecil Hobi Fotografi

Dia Skala Bumi
Foto: theasianparent

Setiap anak-anak pasti memiliki keunikan tersendiri termasuk Sekala yang memiliki hobi fotografi. Bahkan dituturkan sang ibu yakni Ayudia bahwa Sekala sudah menggeluti hobinya sejak usia 2 tahun.

"Awalnya saya sudah mulai kenalkan Sekala ke video-video, ke handphone. Nah, saya nggak mau dia berkutat sama video-video di YouTube, akhirnya saya kenalkan dia beberapa fitur di handphone seperti kalkulator buat hitung-hitungan, kamera, dan jam. Akhirnya dia pilih kamera, ya sudah akhirnya sampai sekarang dia suka foto," terang Ayudia. 

Selain tertarik dengan dunia fotografi, Ayudia juga ternyata memiliki alasan tersendiri mengapa ia mengenalkan Sekala dengan fotografi hingga membuatkannya akun Instagram khusus sendiri.

"Fotografi itu kegiatan yang seru, jadi nggak ada salahnya dikenalkan sejak dini. Apalagi sekarang eranya juga era sosmed," jelas Ayudia.

"Kita memang nggak bisa lepas bangat sama fotografi di era sosial media kayak sekarang, akhirnya Sekala juga kenal sama dunia foto. Di tahun-tahun ini juga dia sudah mulai minta fotoin saya," sambungnya.

Selain fotografi, Sekala juga memiliki hobi sepak bola yang terlihat dari unggahan Instagram story kedua orang tuanya. Bahkan Ayudia memanfaatkan sepak bola untuk dapat mengeluarkan energi Sekala yang berlebih.

4. Dia Sekala Bumi Sudah Sunat

Dia Skala Bumi
Foto: Instagram/Dittopercussion

Banyak netizen yang terkejut dengan kabar yang satu ini. Pasalnya, umur Sekala belum genap 5 tahun namun sudah melakukan sunat. Hal ini disampaikan melalui unggahan foto bersama Sekala di Instgaram Ditto Percussion. 

"Nak ahh masa udah sunaat aja sik, kemarin brojol loh kamu masak cepet banget ah ilah.." caption Ditto Percussion.

Inilah beberapa fakta menarik tentang Dia Sekala Bumi yang merupakan anak dari Ayudia dan Ditto. Meski belum berkarir di dunia entertainment, namun bocah ini sudah mengundang banyak fans terutama di kalangan kaum hawa.