Ada yang Capai Rp700 M, Ini 5 Kalung Termahal di Dunia

Senin, 20 Desember 2021 | 16:00:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Ada Yang Capai Rp700 M, Ini 5 Kalung Termahal Di Dunia

Ilustrasi perempuan pakai kalung. (Special)

Ladiestory.id - Kalung menjadi salah satu aksesoris yang tak boleh terlewatkan untuk perempuan. Barang ini memiliki keunikan tersendiri dan harga jualnya juga sangat tinggi. Baik kalung berlian maupun kalung emas, dua-duanya memiliki harga jual yang sangat tinggi.

Tapi, apakah Kamu pernah mendengar  kalung yang memiliki harga hingga Rp260 Miliar atau bahkan Rp718,3 Miliar? Ya, kalung dengan harga selangit itu memang ada.

Kalung Termahal di Dunia

Kalung termahal tersebut ada sebanyak lima buah, seperti Kalung Berlian L’Incomparable, Kalung 'The Heart Of The Ocean', Kalung 'The Heart Of Kingdom', Liontin Berlian Leviev's Vivid Yellow, dan Kalung Christie's Diamond. Semua kalung paling mahal sepanjang masa dari semua perhiasan kalung yang dijual dipasaran, tidak sebanding dengan kelima kalung tersebut.

Akan tetapi meski memiliki harga yang fantastis tetap saja ada beberapa wanita dari kalangan atas yang ingin membeli kalung tersebut. Kenapa bisa? Nah, alasannya biasanya untuk menunjang penampilan. Penasaran apa alasan di balik kelima kalung itu memiliki harga yang fantastis? Kalo kalian penasaran yuk kita bahas bersama lima kalung paling mahal di dunia.

Kalung Berlian L'Incomparable

foto: passionjewelry

Kalung Berlian L'Incomparable. (Special)

Untuk kalung di posisi pertama ada kalung yang bertahtakan berlian 407 karat. Tak heran kalo kalung ini memiliki harga yang fantastis. Ternyata dibalik harganya yang sangat mahal, kalung ini bertabur berlian yang sangat banya. Hal ini kemudian menjadi sorotan saat dipamerkan di Singapura pada beberapa waktu yang lalu.

Tak hanya itu, kalung yang disebut menjadi kalung paling mahal di dunia itu, di banderol dengan harga sekitar 55 Juta dolar AS atau sekitar Rp718,3 Miliar. Wow!

Tapi untuk detilnya sendiri, kalung ini bertabur berlian berbentuk bunga mawar dengan total lebih dari 407 karat, serta ditambah dengan 90 berlian putih lainnya seberat 230 karat. Jadi gak heran jika dihargai semahal itu.

Kalung ‘The Heart Of The Ocean'

foto: passionjewelry

Kalung ‘The Heart Of The Ocean'. (Special)

Kemudian untuk kalung yang ada di posisi kedua adalah The Heart Of The Ocean. Kalung ini menjadi kalung yang sangat populer saat pertama kali muncul dalam film romantis, salah satunya film Titanic (film yang menceritakan kisah cinta yang berakhir tragis dari Rose DeWitt Bukater dengan Jack Dawson). Nah untuk kalung ini dibuat oleh seorang seniman berlian bernama Harry Winston.

Sesuai dengan nama kalung ‘Ocean’ yang artinya lautan, dia memberikan sebuah berlian biru berbentuk hati diatas kalung tersebut. Bentuknya sangat simple namun mampu memperlihatkan kesan elegan bagi pemakainya. Nah bagi Kamu yang penasaran berapa harga kalung tersebut? Kalung ‘The Heart Of The Ocean’ di banderol dengan harga sekitar Rp260 Miliar.

Kalung ‘The Heart Of Kingdom’

foto: passionjewelry
The Heart Of Kingdom. (Special)

Berada pada posisi ketiga adalah kalung 'The Heart Of Kingdom’. Kalung berkaitan dengan sebuah kerajaan sama seperti namanya. Kalung ini menjadi perhiasan kalung paling mewah dengan total berat sekitar 40,63 karat dengan taburan ruby. Selain itu hal menarik dari kalung ini adalah adanya taburan sekitar 150 berlian yang sangat langka yang pernah ada di bumi.

Tak heran, bila kalung ini biasanya dikenakan oleh ratu dunia, ibu negara, ataupun orang-orang penting lainnya. Nah untuk harganya sendiri, kalung ini dibanderol dengan harga sekitar Rp182 Miliar.

Liontin Berlian Leviev's Vivid Yellow

foto: passionjewelry
foto: passionjewelry

Selanjutnya di posisi ke empat ada Liontin Berlian Leviev's Vivid Yellow. Liontin berlian ini memiliki berat total sekitar 77,12 karat, alhasil liontin berlian ini menarik perhatian para konglomerat dunia untuk membelinya. Untuk detailnya liontin ini memiliki taburan berlian berwarna kuning, serta string yang terdiri dari berlian berwarna putih.

Setiap detailnya telah dipastikan terdiri dari berbagai macam batuan berlian yang sangat langka, dan jarang ada di pasaran, sehingga tak heran liontin ini menjadi liontin termahal pada posisi keempat di dunia. Nah untuk harganya sendiri dibanderol dengan harga sekitar Rp 130 miliar.

Kalung Christie's Diamond

foto: passionjewelry
Christie`s Diamond. (Special)

Di posisi terakhir ada kalung Christie`s Diamond. Kalung yang memiliki taburan berlian yang sangat banyak ini menjadikan harganya sangat fantastis. Berliannya sendiri terdiri dari 52 berlian berbentuk bulat, dengan berat total sekitar 104,84 karat, maka kalung Christie's Diamond termasuk dalam deretan 5 kalung termahal didunia.

Berliannya sendiri dibentuk dan didesain oleh pengrajinnya seperti  buah pir, serta untuk rantainya sendiri berasal dari emas putih murni, kalung berlian ini juga memiliki daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya. Tak hanya itu kalung ini telah berhasil dilelang pada tahun 2013 yang lalu dengan tawaran akhir senilai Rp106 Miliar.