Berprestasi Sebagai Penyanyi Cilik, Farel Prayoga Terima Beasiswa Sampai Kuliah

Selasa, 23 Agustus 2022 | 11:00:00

Arfiah Ramadhanti

Penulis : Arfiah Ramadhanti

Berprestasi Sebagai Penyanyi Cilik, Farel Prayoga Terima Beasiswa Sampai Kuliah

Farel Prayoga Meriahkan Istana Negara. (YouTube.com/Sekretariat Presiden)

Ladiestory.id - Nama penyanyi cilik Farel Prayoga kali ini kembali menjadi pembicaraan publik. Usai ditunjuk sebagai Duta Kekayaan Intelektual oleh Kementerian Hukum dan HAM, ia pun turut diberikan beasiswa pendidikan hingga jenjang perguruan tinggi. 

Beasiswa ini diberikan secara simbolis oleh Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani, sesaat setelah Farel sukses tampil di Istana Merdeka, Jakarta, pada acara HUT Republik Indonesia yang ke-77. Pada pertemuan mereka, Ipuk menyampaikan jika beasiswa yang diberikan kepada Farel karena ia telah menorehkan prestasi sebagai penyanyi cilik yang memiliki bakat di dunia tarik suara.

Farel Prayoga Meriahkan Istana Negara. (YouTube.com/Sekretariat Presiden)

"Jadi, karena prestasi Farel, Pemkab Banyuwangi bakal memberikan beasiswa penuh," kata Ipuk Fiestiandani di depan Farel di atas panggung di Pemkab Banyuwangi pada Jumat (19/8/2022).

Selain itu, pemberian beasiswa ini pun disebut sesuai dengan pesan yang sempat disampaikan Presiden RI, Joko Widodo, kepada Farel. Sang penyanyi cilik diminta untuk terus sekolah dan melanjutkan pendidikannya, bahkan jika ia telah sukses di dunia hiburan.

"Sesuai apa yang dikatakan Bapak Presiden, pendidikan Farel akan kami fasilitasi," lanjut Ipuk.

Nantinya, Pemerintah Kabupaten Banyuwangi akan memfasilitasi pendidikan Farel yang kini masih duduk di bangku kelas 6 Sekolah Dasar hingga ke tingkat perguruan tinggi.

Mengetahui hal ini, Farel yang sempat bercerita mengenai kondisi keluarganya yang berasal dari kalangan menengah ke bawah pun mengaku senang. Atas beasiswa ini, ia dan keluarga pun tak lagi perlu khawatir memikirkan mengenai pendidikan hingga ke tingkat universitas.

"Seneng banget dong, Mantap," ujar Farel sambil tersenyum.