Terinspirasi dari Kisah Pilu Teman, Farrell Ferdio Rilis "Stay" Bareng Diandra Ferdytha

Kamis, 19 Januari 2023 | 12:30:00

Diana Rahmawati

Penulis : Diana Rahmawati

Terinspirasi Dari Kisah Pilu Teman, Farrell Ferdio Rilis "Stay" Bareng Diandra Ferdytha

Farrell Ferdio "Stay". (Special)

Ladiestory.id - Musisi pendatang baru, Farrell Ferdio, kembali merilis karya terbarunya yang berjudul "Stay". Sama seperti karya sebelumnya yang juga merupakan karya kolaborasi, untuk single "Stay" ini, dia turut mengajak Diandra Ferdytha. Single ini menjadi karya ketiga yang telah dirilis olehnya sekaligus karya pertama pada 2023.

Farrell Ferdio "Stay". (Special)

"Stay" terinspirasi dari kisah nyata teman kerja Farrell. Diceritakan, sang istri telah berselingkuh dan akhirnya memilih meninggalkan temannya tersebut untuk pergi bersama pria lain yang secara ekonomi lebih mapan setelah menjalin pernikahan lebih dari 10 tahun dan telah dikaruniai 2 orang anak.

“Kepiluan semakin bertambah karena selama ini temanku tadi benar-benar memiliki rasa sayang yang begitu besar pada istrinya tadi,” kisah Farrell. 

“Setelah melewati masa hancur dan depresi, akhirnya dia memutuskan untuk memaafkan sang istri walau telah dikhianati dan akan menerima kembali sang istri jika telah menjadi seorang yang lebih baik dan setia pada keluarganya,” lanjutnya.

Dipilihnya kisah ini untuk menjadi sebuah lagu, karena Farrell merasa tergerak saat mendengar kisah dari temannya tersebut.

“Dia adalah sosok yang sangat baik dengan personality yang sangat menyenangkan. Dia bahkan bisa membuat suasana jadi lebih baik saat saya sedang merasa down. Tapi, melihat dia yang menjadi sedih dan depresi membuat saya terpukul dan ikut merasakan apa yang dia rasakan,” jelas Farrell.

Farrell Ferdio "Stay". (Special)

Lagu ini digarap Farrell bersama Almas Brilliano dan Hanif Waskito sebagai Executive Producer. Sementara, Hanif Waskito juga ikut membantu proses Mixing untuk "Stay". Selain itu, Diandra dipilih sebagai pengisi chorus di lagu ini karena karakter dan ciri khas suaranya yang menurut Farrell sangat cocok untuk menyanyikan bagian tersebut.

Lagu ini menjadi spesial bagi Farrell karena sebelumnya dia telah memutuskan untuk berhenti menulis lagu dan fokus bekerja serta meluangkan waktu untuk lebih banyak bersama keluarga.

“Saat melihat keadaan teman saya tadi, saya jadi terdorong dan termotivasi untuk menulis lagu kembali. Selain itu, saat menulis lirik lagu ini, saya juga sempat bertanya kepada teman saya tersebut tentang kisah hidupnya secara lebih mendetail saat kita berdua sedang bekerja,” kenang musisi yang mengidolakan Eminem, NF, hingga Powfu ini.

Harapannya, lagu ini dapat relate dengan banyak orang karena liriknya memiliki makna yang mendalam. Single kolaborasi Farrell Ferdio dan Diandra Ferdytha yang berjudul "Stay" sudah dapat didengarkan di seluruh digital streaming platform di Indonesia.