5 Fakta Spring/Summer 2022 Karya Saint Laurent, Berlatar Menara Eiffel yang Romantis

Selasa, 26 Oktober 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

5 Fakta Spring/Summer 2022 Karya Saint Laurent, Berlatar Menara Eiffel Yang Romantis

Foto: elle

Ladiestory.id - Setelah pembatasan di Eropa dilonggarkan, banyak rumah mode yang kembali menggelar fashion show secara langsung dengan mengundang langsung kalangan pencinta fashion, salah satu rumah mode yang turut berpartisipasi dalam pekan mode adalah Yves Saint Laurent.

Rumah mode yang berdiri tahun 1961 tersebut berkesempatan memeragakan koleksi ready-to-wear Spring/Summer 2022-nya di hadapan para penggemar fashion secara langsung dengan latar suasana menara Eiffel yang cantik dalam ajang Paris Fashion Week.

Fakta Menarik Dibalik Fashion Show Spring/Summer 2022 Karya Saint Laurent

Seperti apakah koleksi Spring/Summer 2022 dari Saint Laurent ini? Simak melalui fakta berikut ini!

1. Berlatar di Ikon Kota Paris yang Cantik

saint laurent
Foto: elle

Setelah tahun 2020 lalu menggelar fashion show tanpa penonton dengan latar padang gurun, Saint Laurent kembali menggelar fashion show dengan penonton untuk memamerkan koleksi Spring/Summer 2022 rancangan desainer Anthony Vaccarello.

Berlatarkan suasana menara Eiffel yang cantik di malam hari, Saint Laurent berhasil menunjukkan koleksi terbarunya yang apik kepada para pencinta fashion dalam acara Paris Fashion Week yang digelar 28 September lalu.

2. Koleksi Spring/Summer 2022 Saint Laurent Terinspirasi dari Pertemuan Yves Saint Laurent dengan Putri Seniman Terkenal, Picasso

Dikutip dari laman Vogue Runway, Anthony Vaccarello mengungkapkan bahwa koleksi Spring/Summer 2022 Saint Laurent terinspirasi dari perjumpaan sang co-founder, Yves Saint Laurent dengan putri dari seniman Picasso, Paloma Picasso. Perjumpaan mereka saat itu disaksikan oleh rekan dari Saint Laurent, Pierre Berge.

Menurut Pierre Berge, outfit yang dikenakan Paloma Picasso yang berupa scarlet lips, rambut hitam, turban, dan wedges heels. Gaya Paloma Picasso tersebut mencerminkan style yang penuh kebebasan dan nuansa glamor yang kuat.

Unsur emansipasi dan feminisme juga terpancar dalam outfit yang dikenakan oleh Paloma Picasso. Selain itu, Paloma Picasso terpilih sebagai muse menginspirasi Saint Laurent untuk menciptakan desain yang lebih inovatif dan menawan.

3. Desain yang Menegaskan Femininitas dalam Koleksi Suits nan Elegan

saint laurent
Foto: elle

Melalui koleksi Spring/Summer terbarunya, brand fashion mewah asal Prancis ini mencoba menggabungkan gaya pakaian yang terinspirasi dari menswear dengan sentuhan femininitas.

Hal ini tampak dari pakaian yang didominasi oleh sleek blazers dengan bahu lebar yang membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menyempurnakan detailnya, classic jacket, high waisted jeans, jumpsuit, serta tight pants yang terbuat dari spandex.

Jaket Saint Laurent dirancang dengan ukuran yang presisi. Hal ini dimaksudkan untuk memperlihatkan bagaimana seharusnya jaket dibuat dengan baik dan karena Vaccarello jenuh melihat tren oversized jacket yang banyak bermunculan di Instagram.

4. Koleksi Spring/Summer 2022 Saint Laurent Memiliki Nuansa 1980-an yang kental

Selain memadukan unsur feminin dan maskulin, koleksi Spring/Summer 2022 Saint Laurent juga menghadirkan unsur fashion 1980-an yang kental, seperti adanya floral patterns, pakaian dengan warna-warna yang cerah seperti ungu, merah, dan biru, jumpsuits yang memeluk tubuh, serta 80’s dresses yang terilhami dari arsip brand YSL.

5. Aksesori Bold Sempurnakan Outfit Runway Saint Laurent Spring/Summer 2022

 koleksi Spring/Summer 2022 dari Saint Laurent
Foto: elle

Untuk menyempurnakan penampilan para model yang memeragakan koleksi Spring/Summer 2022, model-model tersebut memakai sejumlah aksesoris yang bold, seperti kacamata hitam oversized, anting dengan desain yang chunky, bright leather gloves, clutch bag yang dimasukkan ke bagian pinggang celana, dan leather pumps.

Itulah tadi sejumlah fakta menarik mengenai koleksi Spring/Summer 2022 Saint Laurent yang dipamerkan dalam ajang Paris Fashion Week 2021 ini.