Ferry Irawan Resmi Bercerai Setelah Digugat Cerai Istri

Minggu, 28 November 2021 | 00:01:00

Sri Maryati

Penulis : Sri Maryati

Ferry Irawan Resmi Bercerai Setelah Digugat Cerai Istri

Foto: Instagram/ferryirawanofficial

Ladiestory.id - Aktor Ferry Irawan dulunya kerap wara-wiri di layar kaca. Memulai karier di industri hiburan sejak 1998, ada banyak sekali judul sinetron maupun film yang petnah dilakoninya.

Sebut saja untuk sinetron, seperti Melati, Cinta Rasa Tora Bika, Kau dan Aku, Kisah Adinda, Amanda, dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk film yang pernah dibintanginya, seperti Hantu Jeruk Purut, Cintaku Selamanya, The Police, Belenggu, Leak, dan Taman Lawang.

Selain disorot sebagai seorang aktor, Ferry Irawan juga cukup menyita perhatian publik dengan kisah percintaannya. Mulai dari kedekatannya dengan pedangdut Cici Piramida saat masih bujang, hingga yang terbaru kabar mengejutkan mengenai perceraiannya dengan sang istri, Anggia Novita.

Perceraian Ferry Irawan dan Anggia Novita

 

Foto: Instagram/angginovitaofficial

Kabar perceraian aktor Ferry Irawan sempat mengundang perhatian publik. Pasalnya perceraian sang aktor bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya Ferry juga dikabarkan pernah menikah dan bercerai dari istrinya kala itu yang bernama Novi Shintawati. Perceraian ini terjadi tepatnya pada tahun 2009 lalu.

Ada fakta menarik dibalik perceraian Ferry Irawan dengan istrinya Anggia Novita. Dimana dulunya Anggi disebut-sebut sebagai perusak hubungan rumah tangga antara Ferry Irawan dan Novi Shintawati di tahun 2009.

Anggi yang tidak terima kala itu, melaporkan Novi atas pencemaran nama baik dan membawa kasusnya hingga ke meja hijau.

Namun dengan terang-terangan, Ferry Irawan mengakui sudah berselingkuh dengan tetangganya saat sudah menikah dengan Novi Shintawati. Ternyata Ferry sudah menikah siri terlebih dahulu dengan selingkuhannya sebelum menikahi Novi sebagai istri sahnya waktu itu.

Setelah perceraiannya dengan Novi Shintawati inilah, kemudian Ferry Irawan menjalin rumah tangga dengan Anggia Novita. Namun selang 13 tahun pernikahan, kini justru Ferry Irawan yang digugat cerai oleh Anggi. Di saat dirinya tengah menderita sakit syaraf terjepit.

Anggi Menggugat Cerai Ferry Irawan

Banyak orang yang mempertanyakan alasan kenapa Anggi menggugat cerai Ferry Irawan. Melalui kuasa hukum Anggi, Yogi Widodo pun menegaskan jika alasan perceraian terjadi bukan karena masalah kesehatan Ferry. Melainkan karena kliennya, Anggi merasa sudah tidak ada kecocokan lagi dengan Ferry Irawan.

“Alasannya dari mbak Anggia adalah sudah tidak cocok lagi” tutur Yogi Widodo.

Yogi Widodo juga membocorkan hal lain yang mendasari Anggi menggugat cerai Ferry Irawan adalah karena kejadian tidak menyenangkan yang dialami oleh Anggi saat sakit stroke.

“Pemicu paling parahnya adalah ketika mas Ferry meninggalkan mbak Anggia, yang saat itu sedang  sakit stroke pada Hari Raya Lebaran tahun 2021” jelasnya.

Yogi menyebutkan bahwa Anggi kecewa dan marah besar kepada suaminya, lantaran meninggalkan dirinya yang sedang sakit stroke. Dari kejadian inilah Anggi menggugat cerai pada awal Juli 2021.

Kini perceraian keduanya resmi disahkan sejak Kamis, 7 Oktober 2021 di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kuasa hukum Ferry Irawan, Lapana Saragih menyampaikan jika penyebab perceraian adalah karena sudah tidak ada keharmonisan dalam rumah tangganya.

Namun Lapana Saragih tidak mengungkap dengan detail mengenai penyebab perceraian dan harta gono gini apa yang ditinggalkan.

Ferry Irawan sendiri diketahui tidak hadir dalam sidang putusan perceraiannya karena kondisinya kala itu yang dikabarkan sedang drop dan tekanan darahnya tinggi. Sama juga dengan Ferry, Anggi juga hanya mewakilkan urusan perceraiannya pada kuasa hukumnya.