Sempat Dihujat gegara Cover "Asmalibrasi", Kini Fiersa Besari Duet dengan Penyanyi Aslinya

Minggu, 11 September 2022 | 11:30:00

Selsa Nawang Wulan

Penulis : Selsa Nawang Wulan

Sempat Dihujat Gegara Cover "Asmalibrasi", Kini Fiersa Besari Duet Dengan Penyanyi Aslinya

Fiersa Besari.(instagram.com/fiersabesari)

Ladiestory.id - Musisi Indonesia, Fiersa Besari, sempat dihujat saat meng-cover lagu "Asmaribrasi" yang dipopulerkan grup musik asal Semarang, Soegi Bornean. Kini, sang musisi justru berkesempatan untuk melakukan duet dengan penyanyi asli lagu "Asmaribrasi".

Lagu yang sering menggema di platform TikTok ini berhasil mereka bawakan untuk menghibur warga Semarang, yang hadir di Kelenteng Sam Poo Kong dalam sebuah acara musik. 

Soegi Bornean. (Special)

Momen kolaborasi pelantun "Celengan Rindu" dan Soegi Bornean diunggah melalui akun Twitter dan Instastory Fiersa Besari pada Sabtu (10/9/2022). 

Tweet Fiersa Besari. (twitter.com/FiersaBesari)

"Jadikan hanya aku satu-satunya Sang garwa pambage, sang pelipur lara Nyanyikan 'ku kidung setia'," tulis Fiersa di Twitter. 

Penampilannya dengan Soegi Bornean disebut hanya melalui latihan singkat dan sangat mendadak. Namun, tembang bertajuk "Asmalibrasi" ini dilantunkan dengan sangat apik. 

"Membawakan “Asmalibrasi” bareng @Soegibornean di Sam Poo Kong dengan latihan yang sangat dadakan," sambungnya.

Instastory Fiersa Besari. (twitter.com/FiersaBesari)

Berkolaborasi dengan Soegi Bornean, musisi sekaligus penulis asal Bandung itu mengungkapkan rasa bahagianya karena dapat berduet dengan grup musik yang sudah ia sukai sejak beberapa bulan lalu. Ia pun mengatakan jika penampilannya dalam acara musik tersebut akan selalu terkenang untuknya.

Instastory Fiersa Besari.(instagram.com/fiersabesari)

Pasalnya, Fiersa mengaku tidak memiliki keberanian untuk bermimpi berkolaborasi dengan grup musik itu. 

"Enggak berani bermimpi featuring @soegiborneanmusik. Tapi di sinilah kami, manggung bareng," dikutip dari Instastory @fiersabesari, Minggu (11/9/2022).

Tidak hanya membawakan lagu milik Soegi Bornean, keduanya juga terlihat bersenandung dengan tembang Fiersa yang bertajuk "Garis Terdepan". Rupanya, lagu itu dibawakan atas permintaan khusus dari sang vokalis Soergi Bornean.

Instastory Soegi Bornean.(instagram.com/soegiborneanmusik)

"Membawakan Garis Terdepan atas permintaan Mbak @fannysoegi," tulisnya.

Sementara itu, Fiersa sempat iseng meng-cover lagu "Asmalibrasi" dan diunggah di Twitter. Tidak disangka, ternyata ada yang mengunggahnya ulang di YouTube berupa unggahan shorts. Namun, alih-alih mendapat pujian, Fiersa justru menuai hujatan.

Komentar warganet terhadap cover Fiersa besari. (youtube.com/lemmonade)
Komentar warganet terhadap cover Fiersa besari. (youtube.com/lemmonade)
Komentar warganet terhadap cover Fiersa besari. (youtube.com/lemmonade)

Ia sendiri pun tidak menduga karena menilai beberapa orang telah berkomentar sangat kejam kepadanya, yang hanya iseng membawakan lagu hit tersebut.

"Enggak nyangka orang-orang bisa komentar jahat banget," kata Fiersa Besari.

s