Film “Srimulat: Hidup Memang Komedi” Hadirkan Nunung dan Tessy

Rabu, 1 November 2023 | 18:19:00

Aldeta Prasasti

Penulis : Aldeta Prasasti

Film “Srimulat: Hidup Memang Komedi” Hadirkan Nunung Dan Tessy

Kolase foto Tessy dan Nunung. (Instagram)

Ladiestory.id - Film ‘Srimulat: Hidup Memang Komedi’ baru saja merilis official poster dan official trailernya pada tanggal 31 Oktober 2023 kemarin.

Pada film ‘Srimulat: Hidup Memang Komedi’ ini, bila dilihat dari dalam official trailer yang baru saja dirilis memperlihatkan para pemeran untuk menemukan karakter unik dalam diri masing-masing demi mencuri perhatian public, untuk meraih popularitas bintang di televisi.

Selain soal komedi dari Srimulat yang selalu terkenang, Fajar Nugros selaku sutradara pun mengatakan bahwa film ini juga dirasa relate dengan kehidupan masyarakat terutama yang sedang hidup di perantauan.

"Film ini tentu akan memiliki kedekatan tersendiri dengan para perantau yang saat in juga masih berjuang di ibukota. Bersama para kru dan cast, saya membuat ‘Srimulat: Hidup Memang Komedi’ dengan penuh passion dan haru. Karena saya sendiri juga memiliki memori personal dengan Srimulat," kata Fajar Nugros, selaku sutradra film ‘Srimulat: Hidup Memang Komedi’.

Tidak hanya itu, pada film ini juga menampilkan secara mendalam tentang perjuangan Gepeng yang diperankan oleh Juan Bio One, dalam menemukan jati dirinya sebagai pelawak, sekaligus menampilkan kisah romantisnya dengan Royani (Indah Permatasari), yang justru menjadi penghambat bagi Gepeng dalam menggapai cita-citanya.

Hal yang menarik perhatian dalam official trailer film ‘Srimulat: Hidup Memangg Komedi’ adalah hadirnya anggota Srimulat yang asli, yakni Nunung dan Tessy.

Srimulat: Hidup Memang Komedi. (Ladiestory.id / Aldeta Prasasti)

Titan Hermawan selaku President Director MNC Pictures mengungkapkan bagaimana awal mula proses mengajak Nunung dan Tessy sebagai cameo.

"Kebetulan saya cukup dekat dengan keluarga mas almarhum Teguh, jadi, terutama dengan anaknya yang banyak bantu kami melalui beliau, kami coba tadi ada Mbak Nunung dan ada juga Mas Tessy," kata Titan Hermawan, dalam konferensi pers perilisan official poster dan trailer film ‘Srimulat: Hidup Memang Komedi’, di kawasan Jakarta Selatan, pada Selasa (31/10/2023).

"Jadi, proses ke arah sana punya kedekatan secara pekerjaan yang lama akhirnya bisa terkonek dan di-follow up sama Mas Fajar," imbuhnya.

Fajar Nugros selalu sutradara juga ingin membawa penonton bernostalgia dengan menghadirkan anggota Srimulat.

"Aku pikir untuk mengumpulkan memori kolektif, selain dipertemukan mereka bisa satu frame sekalian untuk menghidupkan memori-memori yang ada di kepala orang Indonesia dan ini mungkin saatnya dirayakan bareng-bareng," ujar Fajar Nugros.

Film dengan genre komedi ini dibuat untuk mengembalikan memori masyarakat Indonesia akan grup lawak legendaris, Srimulat.

“Grup lawak Srimulat sudah menjadi bagian dari hidup masyarakat Indonesia, kehadirannya sudah sangat membumi hingga membaur ke dalam komunitas komedi dan warisan komedinya telah mempengaruhi komunitas komedi hingga generasi Gen-Z saat ini,” ungkap Titan Hermawan

Poster Film Srimulat: Hidup Memang Komedi. (Spesial)

Film ‘Srimulat: Hidup Adalah Komedi’ diperankan oleh berbagai bintang lainnya yang di antaranya adalah Juan Bio One (Gepeng), Indah Permatasari (Royani), Elang El Gibran (Basuki), Erika Carlina (Djujuk), Dimas Anggara (Timbul), Morgan Oey (Paul), Zulfa Maharani (Nunung), Ibnu Jamil (Tarzan), Erick Estrada (Tessy), Ana (Naima Aljuufri), Teuku Rifnu Wikana (Asmuni), Rukman Rosadi (Teguh), dan Rano Karno (Babe Makmur).

Film ‘Srimulat: Hidup Memang Komedi’ akan tayang pada 23 November 2023 mendatang di seluruh bioskop Indonesia.