7 Film Terbaik yang Diperankan Lee Byung Hun, Aktor Top Korea Selatan

Rabu, 29 September 2021 | 00:01:00

Nurul Aini

Penulis : Nurul Aini

7 Film Terbaik Yang Diperankan Lee Byung Hun, Aktor Top Korea Selatan

Foto: soompi

Ladiestory.id - Lee Byung Hun merupakan salah satu aktor top Korea yang telah membintangi deretan film blockbuster dan serial drama, baik di kancah nasional maupun kancah internasional. Tak ketinggalan, sederet penghargaan baik di dalam maupun luar negeri.

Film yang Dibintangi Lee Byung Hun

Untuk kamu pencinta film Korea yang penasaran dengan sosok aktor Lee Byung Hun, yuk simak sejumlah film terbaik yang pernah diperankan Lee Byung Hun!

1. Iris: The Movie (2009)

Foto: asianwiki

Versi film dari drama Korea populer Iris ini mengisahkan anggota National Security Service (NSS) yang berjuang menjaga keamanan negara Korea Selatan dengan melatih sejumlah agen khusus untuk menjalankan misinya masing-masing. Lee Byung Hun berperan sebagai karakter Kim Hyun Jun.

2. Memories of the Sword (2015)

Foto: asianwiki

Dalam film bergenre historical action ini, aktor kelahiran 1970 ini memerankan karakter Deok Ki, salah satu pendekar di dinasti Goryeo yang berkhianat sehingga rekannya yang bernama Poong Chun mati. Bertahun-tahun kemudian, Deok Ki hidup dengan identitas baru sebagai salah satu anggota militer bernama Yoo Baek.

3. Inside Men (2015)

Foto: asianwiki

Dalam film bergenre action-crime ini, aktor yang memulai debutnya di tahun 1991 ini memainkan sosok An Sang Goo seorang politikus yang menjadi pendukung dari dua kandidat calon anggota legislatif Jang Pil Woo (Lee Geung Young) dan Lee Kang Hee (Baek Yoon Sik).

4. Master (2016)

Foto: asianwiki

Film Master merupakan film genre action-crime yang disutradarai oleh Choi Ui Seok. Dibintangi oleh Lee Byung Hun, Kang Dong Won, dan Kim Woo Bin, Master menceritakan usaha pembongkaran sindikat penipuan uang yang telah tersebar hingga ke seluruh negara. Lee Byung Hun tampil sebagai karakter Presiden Jin, penipu yang terlibat dalam kasus penipuan uang One Network.

5. A Single Rider (2017)

Foto: asianwiki

A Single Rider adalah film bergenre drama yang menceritakan karakter Kang Jae Hoon (Lee Byung Hun) seorang manajer keuangan yang usahanya terancam bangkrut. Kemudian, tanpa persiapan apapun ia berangkat ke Australia untuk mengunjungi istrinya, Lee Soo Jin (Gong Hyo Jin) dan anaknya Kang Jin Woo (Yang Yoo Jin).

6. Ashfall (2019)

Foto: asianwiki

Film yang dibintangi Bae Suzy dan Ma Dong Seok ini mengisahkan cerita gunung Baekdu yang terletak di perbatasan China-Korea Utara yang meletus.

Letusan Gunung Baekdu yang tiba-tiba meletus menyebabkan gempa bumi di Korea Selatan dan Korea Utara. Berperan sebagai tentara, Lee Joon Pyeong adalah mata-mata tentara Korea Utara.

7. Emergency Declaration (2021)

Foto: asianwiki

Satu lagi film genre action-disaster yang diperankan oleh Lee Byung Hun. Film yang disutradarai oleh Han Jae Rim itu menceritakan kecelakaan pesawat yang sedang menuju ke Hawaii yang mengumumkan pengumuman darurat yang mengharuskan pesawat melakukan pendaratan darurat sebelum mencapai tujuannya.

Itu dia beberapa film terbaik yang pernah dibintangi oleh Lee Byung Hun. Mana nih film yang sudah ditonton?